Menulis Posting Artikel Blog Berseri untuk Meningkatkan Traffic Pengunjung

Salah satu cara atau strategi supaya poembaca blog betah di blog anda dan kemudian hari kembali lagi ke blog anda adalah menulis artikel berseri. Bikin penasaran pembaca blog anda sehingga ia akan balik lagi. Nah berikut ini adalah tips strategi Menulis Posting Artikel Blog Berseri untuk Meningkatkan Traffic Pengunjung.



Menulis Posting Artikel Blog Berseri untuk Meningkatkan Traffic Pengunjung

Berikut adalah Menulis Posting Artikel Blog Berseri untuk Meningkatkan Traffic Pengunjung. Simak ya?

Postingan berseri adalah posting yang bersambung atau memiliki kelanjutan. Biasanya cirinya pada judul ada tulisan “bagian 1” atau “part 1”. Tulisan berseri punya fungsi untuk memelihara ketertarikan dan rasa penasaran pengunjung. Pengunjung akan menanti kelanjutan posting tersebut dan terus berkunjung ke blog anda. Dengan begitu bisa dipastikan traffic blog anda akan selalu berlimpah.

Bagi anda sebagai pemilik blog, menulis posting berseri juga memudahkan. Karena anda tak harus langsung membuat posting yang sangat panjang. Selain itu anda punya waktu lebih banyak untuk memperdalam dan mengembangkan materi yang akan anda tulis.

Apakah menulis posting berseri sulit? Tidak juga. Berikut ini tahapan yang biasa saya lakukan dalam membuat posting berseri.

1. Menetapkan tema tulisan.

Ya, menetapkan tema tulisan adalah langkah pertama anda. Apa yang akan anda tulis? Kira-kira begitu kalau dijabarkan dalam sebuah pertanyaan. Kalau anda sudah temukan tema yang akan anda tulis, pastikan tema tersebut bisa ditulis dalam beberapa posting.

Artinya, temanya cukup besar, sehingga anda bisa menuliskannya sedikit demi sedikit. Ini penting sebab tentu tak lucu kalau anda sudah memposting artikel bagian 1- nya tapi ternyata anda kesulitan untuk membuat bagian ke-2nya. Pengunjung akan bertanya-tanya kalau anda kemudian menuliskan artikel lain dan bukan kelanjutannya.

2. Rancang bagian-bagian posting.

Setelah anda pilih temanya, anda coba rancang bagian-bagian posting tersebut. Caranya dengan menuliskan kira-kira apa saja yang bisa ditulis dari tema besar itu. Misalkan temanya tentang blog marketing, anda coba turunkan kembali tema-tema yang lebih fokus. Setelah itu, coba periksa urutannya. Dan pastikan tak tumpang tindih agar nantinya para pembaca blog anda bisa mudah memahami alur posting berseri anda.

3. Tetapkan waktu.

Pada tahap ini anda bisa memperkirakan berapa lama postingan berseri anda itu akan diposting seluruhnya. Karena berseri pastinya lebih dari sehari. Kalau saya dengan frekuensi posting 2-3 hari sekali, postingan berseri biasanya akan butuh waktu seminggu.


4. Tulislah.

Ya anda langsung tulis saja sampai selesai. Cari judul yang menarik serta jangan lupa berikan tambahan “Bagian 1”, “Part 1”, atau yang lainnya.

5. Jelaskan kalau berseri.

Mulai postingan pertama, anda jelaskan kalau artikel anda berseri. Sehingga pengunjung tahu. Meski anda telah menuliskannya di judul dengan kata “Bagian 1” tak ada ruginya mengingatkan kembali. Letak kalimat pengingat ini bisa anda taruh di akhir tulisan. Agar mereka mengingat kembali kalau yang anda tulis adalah artikel berseri. Harapannya, mereka akan makin penasaran dengan isi artikel kelanjutannya.

6. Boleh berubah dari ide awal.

Kalau misalkan saat anda menulis lalu muncul ide baru, boleh anda pertimbangkan kembali. Tentunya tanpa mengabaikan serial yang sudah anda posting. Yang penting, kalau anda rasa ide baru itu lebih bagus, silakan ubah rancangan kelanjutannya.

----------------------

Intermezzo

Sebelumnya jangan lupa download dan isntall aplikasi telegram bagi anda yang belum punya KLIK https://play.google.com/store/apps/details?id=org.telegram.messenger&hl=en

Yang belum punya Whatsapp segera instal dan download aplikasi Whatsapp di playstore ya? Klik https://play.google.com/store/apps/details?id=com.whatsapp&hl=in

Recomended Blog

Database Link Grup dan Telegram Terlengkap bisa anda kunjungi di blog https://grupchanneltelegram.blogspot.com/

Database grup WA terlengkap Klik http://databasegrupwa.blogspot.com/

Database produk download dan bisnis online https://kampungbisnet.blogspot.com/

Rahasia Hidup Sukses KLIK http://www.adhinbusro.com/

---------------------

Lanjut Menulis Posting Artikel Blog Berseri untuk Meningkatkan Traffic Pengunjung

7. Hindari membuat posting serial terlalu panjang.

Posting berseri yang terlalu panjang bisa membuat jenuh pembaca. Mereka bisa bosan dengan postingan anda. Apalagi kalau anda sengaja mengulur-ulurnya. Sebaiknya postingan berseri anda tak lebih dari 5 seri. Lebih dari itu, akan membuat mereka lari. Pengunjung akan tahu kalau anda sengaja mengulur-ulurnya.

8. Pasang link.

Jangan sampai lupa untuk menautkan link ke posting sebelumnya. Ini berguna untuk memudahkan pembaca menelusuri artikel sebelumnya. Sehingga mereka bisa membaca kembali apa yang telah anda sampaikan sebelumnya. Bagi blog anda, ini berguna untuk meningkatkan page view.

Kedelapan langkah ini bisa membantu anda menulis artikel berseri. Sepengetahuan saya, artikel seri cukup diminati. Karena begitu membaca artikel pertama mereka merasa masih belum selesai membacanya. Sehingga mereka akan menanti kelanjutannya. Tentu, tema posting yang anda pilih harus memang sesuai yang mereka butuhkan. Agar rasa penasaran pengunjung makin menjadi-jadi.


Saat Anda Menulis Artikel…

Anda harus mematuhi beberapa peraturan teknis. Meski ini bukan peraturan konvensional yang wajib anda patuhi, tapi setidaknya anda bisa mengukur dan memiliki pandangan jelas soal pelaksanaan teknisnya.

Berikut ini rambu-rambu dasar menulis artikel ideal untuk blog anda:

Panjang artikel

Tidak ada perbedaan yang cukup menonjol antara website dengan blog dalam hal content dan artikel yang ditampilkan, anda sebaiknya menulis artikel antara 200 kata sampai 600 kata. Jika artikel anda melampaui batasan di atas, sebaiknya buatlah artikel bersambung. Artikel yang terlalu panjang, meski isinya bagus, akan membuat pembaca jenuh dan malas membacanya.

Jangan sampai anda memperboros kata-kata dalam artikel anda. Artikel anda haruslah padat dan singkat dan mencerminkan topik yang anda bicarakan. Jika tulisan anda tidak mencapai 200 kata, cobalah untuk menjabarkan beberapa poin penting dalam tulisan tersebut untuk memperdalam
pembahasan. Yang penting, fokuslah pada topik agar pembahasan anda tidak terlalu lebar dan juga tidak terlalu sempit.

Keyword

Untuk apa keyword? Nah, sekarang anda tahu, selain membahas topik yang anda angkat, artikel anda harus juga menampilkan keyword di beberapa bagian. Di mana saja? Ada tiga bagian terpenting yang sering diperiksa spider search engine. Di judul, bagian awal artikel dan bagian akhir artikel. Dengan memasukkan keyword yang banyak di cari di tiga bagian tersebut, artikel anda akan mendapat posisi terhormat dalam hasil pencarian.

Masukkan dalam Categories

Rambu lain yang harus anda patuhi adalah memasukkan artikel ke dalam kategori. Dalam blog anda, saya yakin ada sejumlah kategori yang merupakan penjabaran dari topic utama blog anda. Pilihlah satu kategori yang paling berhubungan dengan artikel tersebut. Dan masukkan artikel anda di dalamnya.

Apa manfaatnya? Begini… saat anda memasukkan artikel ke dalam kategori, pengunjung akan lebih mudah mengklasifikasi di mana mereka dapat menemukan kebutuhan mereka. Upayakan anda serapi mungkin menaruh artikel-artikel ke dalam kategori.

Membuat Anchor Text dalam Artikel Anda

Apa itu anchor text? Anchor text tidak jauh berbeda dengan hyperlink. Ia merupakan teks yang dapat membawa anda dari satu website ke website lain. Jadi, anchor teks seperti perantara dan penghubung anda dari satu blog ke blog lain.

Saya yakin, anda juga sudah belajar bagaimana membuat anchor teks. Saat ini, saya akan tunjukkan apa kegunaan anchor teks tersebut. Yang perlu anda perhatikan, jangan membuat anchor teks dalam window yang sama. Buatlah anchor teks dalam window yang berbeda. Maksudnya?

Begini… saat anda mengklik hyperlink atau anchor teks dalam suatu blog, buatlah terbuka halaman baru yang merupakan tujuan dari anchor text tersebut. Dengan begitu, akan memudahkan pengunjung agar tidak kehilangan halaman blog yang dibuka sebelumnya.

Anda sudah mengerti bukan?

-------------------------

Nah demikianlah artikel tips Menulis Posting Artikel Blog Berseri untuk Meningkatkan Traffic Pengunjung. Semoga pengunjung blog anda semakin betah dan semakin naik. Share artikel Menulis Posting Artikel Blog Berseri untuk Meningkatkan Traffic Pengunjung ke teman blogger anda ya?

Sukses




Stop..!!. Bisnis Reseller Tanpa Modal, Produk Organik Alami Back to Nature, Potensi Jutaan Seminggu Pendaftaran Gratis Mau? SELENGKAPNYA KLIK DISINI

Menulis Posting Artikel Blog Berseri untuk Meningkatkan Traffic Pengunjung Menulis Posting Artikel Blog Berseri untuk Meningkatkan Traffic Pengunjung Reviewed by Adhin Busro on 01.10 Rating: 5

1 komentar

  1. Menulis Posting Artikel Blog Berseri Untuk Meningkatkan Traffic Pengunjung - Kampung Bisnis Online Dan Bisnis Internet >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Menulis Posting Artikel Blog Berseri Untuk Meningkatkan Traffic Pengunjung - Kampung Bisnis Online Dan Bisnis Internet >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Menulis Posting Artikel Blog Berseri Untuk Meningkatkan Traffic Pengunjung - Kampung Bisnis Online Dan Bisnis Internet >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus

Post AD