Cara Menghadapi Ujian yang Berat

Terkadang ujian kita terasa sangat berat. Stress setiap hari dibuatnya. Bagimana Cara Menghadapi Ujian yang Berat?. Simak ulasannya ya? Semoga bermanfaat dan mencerahkan. Share ke teman anda yang lainnya.


Cara Menghadapi Ujian yang Berat

PADA AKHIRNYA SAYA CUMA BISA BILANG, HADAPI SAJA?

"Ustadz ujian saya kok berat banget ya? Berawal dari masalah dengan seseorang lalu mimpi buruk setiap hari. Sudah dari 9 tahun yang lalu masalah datang bertubi tubi. Awalnya saya, anak dan suami yang sakit bergantian. bahkan saya pernah sakit parah dan dirawat di ICU. Saya dan suami sering sekali bertengkar dan sering terucap kata pisah. Beberapa kali kami kecelakaan sehingga motor dan mobil terpaksa dijual. Apa yang coba kami bangun selalu gagal, usaha selalu bangkrut dan hutang semakin menumpuk".

"Teman dan tetangga semakin menjauh. Kami serasa terhimpit dalam keramaian. Terisolir seakan dianggap sampah masyarakat. Menjadi korban bullyan dan fitnah yang kejam. Dengan orang tua sejak beberapa tahun yang lalu sudah tidak pernah akur. Ustadz saya sungguh menderita lahir dan batin rasanya tak tertahankan. Hari hari isinya hanya kesedihan dan air mata tak berkesudahan. Sampai kapan ujian ini berakhir??"

"Bukannya saya tanpa usaha, bahkan sudah berusaha semaksimal mungkin sampai habis habisan. Saya sudah sering berobat dengan peruqyah. Bahkan karena putus asa kami berobat dengan orang pintar bahkan dukun yang menemukan buhul dirumah kami. Tetapi sampai sekarang belum sembuh juga. Apa yang harus kami lakukan ustadz??"

Jawab: Diatas adalah pertanyaan sahabat yang saya tambah kurangi. Saya bisa mengerti bagaimana perasaan Ibu dan keluarga. Remuk lahir dan batin. Beban yang sangat berat harus dipanggul setiap hari. Tidak hanya keringat yang keluar tetapi juga air mata dan drh.

Sekali lagi saya sangat bisa mengerti karena pernah mengalami juga. Meskipun dengan empati saya tidak akan mengurangi penderitaan ibu dan keluarga. Percayalah tidak ada satupun yang mengerti karena yang mengerti dan bisa merasakan hanya diri anda sendiri.

Terkadang saya menyerah untuk memotivasi, karena prakteknya lepas dari gangguan sihir itu sangat tidak mudah. Saya mengalami bagaimana mengharu birunya perjuangan untuk bisa lepas dari ikatan sihir. Teorinya bisa ribuan tetapi sekali lagi prakteknya tidak semudah itu.

Saya menyerah untuk memotivasi supaya anda juga belajar berserah diri. Ketika semua buntu saat itulah kita perlu belajar hakikat menyerah, "Ya Allah saya menyerah. Ya sudahlah mungkin memang ini jalan hidupku. Jika Engkau belum memberikan jalan keluar paling tidak berikanlah kekuatan diatas punggungku untuk mengemban ujian ini, supaya kami tidak terlalu sering terjatuh"

Tetapi harus dipahami bahwa berserah itu bukan berarti kalah. Berserah itu ikhlas memberikan jiwa raga untuk dihantam berbagai macam ujian. Rela menjadi martir dengan segala rasa sakitnya sebagai bagian dari belajar arti ketangguhan. Kita bicara tentang mentalitas.

Hari ini dijemur tengah hari ditengah padang pasir. Esok hari dibuang ditengah laut. Lain hari dibuang ditengah hutan dengan berbagai hewan liar yang siap memangsa. Sampai pada satu titik, "Saya ikhlas meskipun pada akhirnya harus berakhir diterkam singa".

Kalau memang harus pisah ya sudahlah. Kalau memang harus bangkrut Yo wes lah. Kalau memang harus jadi korban fitnah apa mau dikata. 

Mengapa sampai demikian? Karena sudah no way out. Tidak ada jalan keluar lagi kecuali menghadapi apapun dan seberapapun sakitnya kenyataan hidup dengan resiko apapun juga. Tos tosan istilahnya. Siap pasang badan.

Makanya ketika sahabat sudah berusaha sangat maksimal namun gangguan tetap bertubi tubi menyerang saya hanya bisa bilang, "hadapi saja". Hadapi semampumu. Sisanya biarlah kemampuan Tuhan yang akan melindungimu.

Jika suatu saat engkau menang, itu akan menjadi kemenangan yang sangat indah. Jika engkau kalah di dunia paling tidak kalah dalam keadaan berserah diri kepada Allah. Insya Allah surga menunggumu. Aamiin

Barakallaahu fiikum
Pendekar Langit 

Diambil dari sumber facebook https://www.facebook.com/reyfanlangit/

Demikian Cara Menghadapi Ujian yang Berat. Semoga mencerahkan.





Stop..!!. Bisnis Reseller Tanpa Modal, Produk Organik Alami Back to Nature, Potensi Jutaan Seminggu Pendaftaran Gratis Mau? SELENGKAPNYA KLIK DISINI

Cara Menghadapi Ujian yang Berat Cara Menghadapi Ujian yang Berat Reviewed by Adhin Busro on 16.50 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD