28 Panduan Bisnis Jualan Modal Minim & Kecil

Berikut ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya tentang 50 panduan dasar bisnis modal kecil atau jualan modal minim. Jangan lupa baca 25 Tips Panduan Dasar Jualan Bisnis Modal Minim BACA KLIK DISINI. Sumber dari Ebook gratis 50 Panduan Jualan Modal Minim.pdf yang bisa anda download dalam link paling bawah.

Gambar dari google

Berikutnya adalah 28 Panduan Bisnis Jualan Modal Minim & Kecil yang bisa anda baca dalam artikel ini. Cek it dot.


28 Panduan Bisnis Jualan Modal Minim & Kecil

Berikut ini 28 Panduan Bisnis Jualan Modal Minim & Kecil. Simak baik2 ya? Terapkan apa2 yang bisa diterapkan meski tidak semuanya. Paling tidak bisa menjadi acuan dan referensi. APa sajakah 28 panduan jualan modal minim?

PANDUAN 23: Buatlah judul promosi yang memukau

Judul promosi yang Anda buat harus bisa mencuri perhatian calon pembeli. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan, salah satunya dengan memberikan kata hypnotic writing. Seperti: Spesial!, Segera!, Akhirnya!, detailnya ada di buku Reseller Jago Jualan

PANDUAN 24: Optimalkan brosur


Brosur masih banyak digunakan oleh pelaku UKM, namun banyak yang belum bisa memaksimalkannya. Dalam brosur yang efektif Anda perlu mennginfokan voucher potongan agar brosur tersebut tidak langsung dibuang.

PANDUAN 25: Buat toko online

Anda bisa membuat toko online sendiri sebagai rumah jualan Anda. Saat ini sudah banyak yang menyediakan jasa toko online murah, salah satunya Webpraktis.com, JagoanStore dll

PANDUAN 26: Masuk ke marketplace

Anda juga bisa menggunakan marketplace untuk memperbesar penjualan Anda, marketplace bagus untuk memperbesar channel link ke konsumen, namun perlu dipastikan agar tidak terjadi perang harga/

PANDUAN 27: Buat kerjasama promo

Anda bisa membuat kerjasama promo dengan rekan bisnis Anda dengan tujuan bisa mengurangi biaya promo serta memperbesar jangkauan penjualan Anda.

PANDUAN 28: Buatkan kartu member

Kartu member berperan untuk menjaga loyalitas konsumen. Anda bisa menerapkan cara ini dengan sederhana, intinya adalah akan ada harga khusus untuk pemegang kartu member.

PANDUAN 29: Bidik pasar baru

Bidik pasar baru untuk mencari pasar yang lebih potensial. Cara ini bisa digunakan untuk memperbesar cakupan target pasar Anda

PANDUAN 30: Buat promo GRATIS

Cara ini relatif mudah dilakukan, intinya adalah Anda bisa memberikan sesuatu yang gratis untuk pembelian tertentu. Misal beli web di webpraktis gratis domain dotcom.

PANDUAN 31: buat kampanye di media sosial

Anda bisa melakukan kampanye di media sosial. Misalnya jika Anda berjuakan produk kesehatan. Anda bisa membuat kampanye tentang hidup sehat. Intinya adalah Anda perlu edukasi pasar tentang pentingnya kesehatan.

PANDUAN 32: harga khusus jika beli banyak

Teknik ini seringkali disebut dengan teknik beli rombongan. Anda bisa menggunakan teknik ini untuk meningkatkan penjualan.

PANDUAN 33: Berikan alasan kenapa perlu produk Anda

Pada dasarnya konsumen ingin tahu alasan kenapa harus membeli produk ke Anda. Nah dari sini penting buat Anda untuk membuat alasan mengapa perlu produk ini, mengapa harus beli dari Anda.

PANDUAN 34: Berikan garansi


Garansi berperan penting untuk menghilangkan keraguan konsumen. Anda bisa menggunakan teknik ini untuk menjamin bahwa produk Anda memang berkualitas bagus.

PANDUAN 35: Demokan produk

Anda perlu mendemokan produk agar calon pembeli semakin yakin dengan produk yang Anda jual. Teknik ini sangat penting untuk produk yang memerlukan demo produk.

PANDUAN 36: Tonjolkan kelebihan

Pada dasarnya konsumen membeli suatu produk karena manfaat serta karena kelebihan yang ada ada di Produk. Kelebihan ini perlu Anda tonjolkan ke konsumen.

PANDUAN 37: Gunakan teknik konsinyasi

Teknik konsinyasi adalah cara yang paling basic dalam penjualan, namun cara ini masih sangat ampuh. Cara ini biasanya adalah menitipkan barang kita ke toko, kemudian jika ada penjualan baru diinfo ke kita.

PANDUAN 38: Gunakan public figure

Anda bisa menggunakan jasa public figure untuk mempromokan produk Anda, teknik ini lazim disebut endorse. Anda tinggal minta public figure berfoto dengan produk Anda. Dan Anda perlu memberikan produknya secaera gratis

PANDUAN 39: Yakinkan konsumen dengan prestasi

Pada dasarnya konsumen akan semakin yakin jika produk kita mencapai pencapaian tertentu. Misal telah terjual lebih dari 5000 pcs, telah di ekspor ke 10 negara. Nah ini perlu Anda tonjolkan.

PANDUAN 40: Kasih foto before after

Teknik ini bisa Anda gunakan untuk Anda yang berjualan produk yang mengutamakan khasiat hasil. Seperti produk kesehatan, produk skin care.

PANDUAN 41: Posting proses pengiriman produk

Anda bisa posting proses pengiriman produk untuk meyakinkan calon pembeli bahwa produk Anda memang banyak yang beli. Cara ini sederhana namun efektif untuk meyakinkan calon pembeli

PANDUAN 42: Posting produk saat pre order

Posting produk saat pre order perlu dilakukan agar calon pembeli ikut tertarik untuk join di masa preorder.

PANDUAN 43: Berikan diskon

Diskon bisa menjadi salah satu daya tarik pembeli. Namun sebaiknya diskon jangan terlalu sering dipakai agar pembeli tidak menjadi kebal dengan diskon. Namun diskon tetap menarik.

PANDUAN 44: Gunakan teknik call to action

Teknik call to action biasanya diberikan dengan konsep kalimat perintah. Contohnya: Pesan segera sebelum kehabisan! Book sebelum harga naik!

PANDUAN 45: Infokan penawaran terbatas

Anda bisa menginfokan bahwa produk yang Anda jual terbatas. Cara ini bisa dilakukan untuk mempercepat pembelian konsumen.

PANDUAN 46: Berikan voucher cashback

Teknik cashback bisa Anda terapkan untuk meningkatkan penjualan Anda terutama ketika momen hari spesial atau jika terjadi pembelian dalam jumlah banyak.

PANDUAN 48: Infokan fakta

Fakta penting untuk membantu meyakinkan calon pembeli sebelum akan membeli produk Anda. Misal jika Anda berjualan produk kosmetik anti jerawat. Anda bisa menginfokan fakta bahwa wanita yang tidak mencuci wajah dengan benar berpotensi jerawat.

PANDUAN 49: Buatlah promo paket


Anda bisa menggunakan teknik promo paket untuk meningkatkan penjualan Anda. Promo paket ini akan mendorong pembeli untuk membeli dalam jumlah yang lebih banyak

PANDUAN 49: Gunakan teknik harga coret

Secara psikologis harga coret lebih menarik dibanding harga normal. Anda bisa menggunakan teknik untuk memperbesar ketertarikan konsumen.

PANDUAN 50: Berikan voucher pembelian berikutnya

Teknik jualan ini sangat ampuh agar pembeli melakukan pembelian berulang. Caranya sederhana, Anda tinggal memberikan voucher cashback atau potongan untuk pembelian berikutnya.

Untuk lebih jelasnya silahkan download gratis Ebook 50 Panduan Jualan Modal Minim.pdf, klik gambar tulisan download dibawah ini,


Demikian 28 Panduan Bisnis Jualan Modal Minim & Kecil. Sumber dari ebook 50 Panduan Jualan Modal Minim.pdf.

Share artikel 28 Panduan Bisnis Jualan Modal Minim & Kecil ini ke teman anda ya? Biar sama2 dapat pencerahan dan dapat referensi.




Stop..!!. Bisnis Reseller Tanpa Modal, Produk Organik Alami Back to Nature, Potensi Jutaan Seminggu Pendaftaran Gratis Mau? SELENGKAPNYA KLIK DISINI

28 Panduan Bisnis Jualan Modal Minim & Kecil 28 Panduan Bisnis Jualan Modal Minim & Kecil Reviewed by Adhin Busro on 15.27 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD