25 Tips Panduan Dasar Jualan Bisnis Modal Minim

Bagi anda yang jualan atau dagang atau bisnis wajib baca panduan bisnis modal kecil nih. Sumber dari Ebook 50 Panduan Jualan Modal Minim.pdf yang bisa anda download gratis. Artikel ini berjudul 25 Tips Panduan Dasar Jualan Bisnis Modal Minim semoga bermanfaat.

Gambar dari google

25 Tips Panduan Dasar Jualan Bisnis Modal Minim

Berikut ini 25 Tips Panduan Dasar Jualan Bisnis Modal Minim. Baca panduan 1 sampai 25 ya? Jangan lupa baca juga sambungannya.

PANDUAN 1: Jual produk yang banyak dicari orang

Panduan pertama yang perlu Anda ketahui adalah juallah produk yang memang dicari banyak orang. Contohnya produk herbal, baju anak, buku bisnis dll. Dengan melakukan ini, Anda sudah memudahkan penjualan Anda.

PANDUAN 2: Mulailah menjadi Reseller



Tidak perlu pusing jika Anda memang belum pernah berjualan atau memulai bisnis sendiri. Anda bisa berjualan dan mendapatkan income dengan menjadi reseller suatu produk tertentu.

PANDUAN 3: Jual produk yang repeat ordernya tinggi

Lebih mudah berjualan produk yang memiliki repeat order tinggi (pembelian berulang) contohnya fashion, produk kecantikan, jualan pulsa. Anda bisa memilih produk yang ingin Anda jual, namun saran untuk pebisnis pemula mulailah dengan yang repeat ordernya tinggi

PANDUAN 4: Buat target penjualan yang detail

Buat target penjualan yang detail, mulai dari target harian, target mingguan hingga bulanan. Bahkan jika Anda berjualan lebih dari satu produk dan lebih dari satu channel Anda perlu membuat target per produk atau per channel.

PANDUAN 5: Pantau dan evaluasi target penjualan

Target penjualan yang sudah Anda buat perlu Anda pantau secara intense, dan tentunya perlu di evaluasi secara berkala sehingga tahu mana penjualan yang baik dan tidak serta tahu apa penyebabnya

PANDUAN 6: Buat rencana harian untuk mencapai target

Rencana harian perlu dibuat untuk menjaga agar penjualan tetap ada setiap hari. Contoh rencana harian misalnya, setiap hari senin – rabu akan ada promo free ongkir, kamis – jumat, promo diskon dll.

PANDUAN 7: Jual produk yang berkualitas

Jual produk yang berkualitas adalah kunci wajib untuk dilakukan oleh para pebisnis. Sebab produk yang jelek akan membuat konsumen jera dan tidak akan datang lagi ke tempat kita

PANDUAN 8: Jual produk yang memilliki banyak varian

Jika memungkinkan, juallah produk yang memiliki banyak varian, sehingga konsumen punya banyak pilihan. Konsumen cenderung bosenan, maka varian dan jenis bisa jadi solusi

PANDUAN 9: Persiapkan tim Admin yang cekatan

Anda perlu menyiapkan tim admin yang cekatan, yang fast response. Sebab tanpa ini konsumen tidak akan loyal. Era online menuntut para pebisnis bisa merespon cepat keinginan pembeli (fast response)

PANDUAN 10: Bangun Tim Reseller

Bangun tim reseller untuk meningkatkan penjualan lebih tinggi, tim reseller ini akan nantinya akan membantu menjualkan produk kita, mendistribusikan hingga ke konsumen.

PANDUAN 11: Buat konsep pre-order

Anda bisa membuat konsep pre-order saat ada produk baru yang akan diluncurkan. Kelebihan pre order adalah biasanya konsumen akan lebih memilih membeli saat PO ini.

PANDUAN 12: Berikan bonus saat pre-order



Berikan bonus berimpah saat preorder, tujuan dengan diberikan bonus ini adalah untuk mendorong pembelian dari calon pembeli. Supaya lebih cepat terjadi closing

PANDUAN 13: Perbanyak PIN BBM atau WA

Perbesar PIN BBM atau WA Anda untuk memperbanyak calon prospek. Calon prospek ini nantinya akan menjadi pembeli dan bahkan akan jadi pelanggan Anda. Kuncinya Anda perlu terus membangun relasi dengan mereka.

PANDUAN 14: Ganti-ganti status dan PP

Gunakan teknik ganti-ganti status atau profil pict di BBM/ WA Anda dengan tujuan memberikan notifikasi ke member BB Anda. Cara ini terbukti efektif untuk meningkatkan penjualan      

PANDUAN 15: Perbanyak Kontak Whatsapp

Sama halnya dengan BBM, Whatsapp juga bisa digunakan untuk memperbesar calon pembeli. WA bisa dipakai untuk memperbanyak calon prospek, terlebih saat ini pengguna WA di Indonesia tergolong sangat banyak

PANDUAN 16: Perbanyak follower akun Instagram

Jika dulu twitter sedang tren, sekarang eranya instagram. Anda bisa menggunakan telegram untuk berjualan. Kuncinya adalah Anda wajib memperbanyak follower Anda. Caranya rutin posting gambar yang menarik.

PANDUAN 17: Aktif di FB Pribadi

Facebook masih menjadi media sosial paling populer. Dengan aktif di akun pribadi Anda, maka akan semakin banyak teman yang akan join berteman di FB Anda. Mereka nantinya akan menjadi calon prospek

PANDUAN 18: Buatlah grup FB untuk menjaring prospek

Berbeda dengan akun pribadi, Facebook Grup bermanfaat untuk menjaring jumlah yang lebih banyak. Biasanya facebook grup memerlukan topik untuk dibahas. Gunakan Facebook Grup untuk memperbesar prospek Anda.

PANDUAN 19: Gunakan momentum hari spesial

Anda bisa menggunakan momentum hari spesial untuk meningkatkan penjualan. Caranya adalah gunakan poster promo bercorak hari spesial. Misal diskon 14% di hari Valentine

PANDUAN 20: Buatlah promo kreatif di media sosial

Anda bisa membuat promo kreatif di media sosial. Misal dengan membuat kontes diskon produk sesuai jumlah follower media sosial Anda. Untuk jumlah diskon bisa Anda tentukan sendiri.

PANDUAN 21: Buatlah program Free Ongkir

Free ongkir tetap menjadi daya tarik tersendiri untuk para pembeli online. Biasanya mereka lebih suka diberikan free ongkir. Anda bisa menerapkan teknik ini.

PANDUAN 22: Mintakan Testimoni Pelanggan

Testimoni pelanggan sangat penting untuk meningkatkan keyakinan calon pembeli. Testimoni atau kesan pembeli, bisa Anda posting di media sosial Anda.

PANDUAN 23: Buatlah judul promosi yang memukau, PANDUAN 24: Optimalkan brosur, PANDUAN 25: Buat toko online sampai panduan ke 50 ada di artikel selanjutnya.

BACA SAMBUNGANNYA DISINI

Nah ini artikel pertama 25 tips panduan modal minim. Bersambung ke artikel 2. Untuk lebih lengkapnya anda bisa download ebook gratisnya.



      Ebook 50 Panduan Jualan Modal Minim.pdf  klik gambar dibawah ini untuk download, sekali lagi share ke teman anda ya?


Naah Bagi anda yang jualan atau dagang atau bisnis wajib baca panduan bisnis modal kecil nih. Sumber dari Ebook 50 Panduan Jualan Modal Minim.pdf yang bisa anda download gratis diatas. Artikel ini berjudul 25 Tips Panduan Dasar Jualan Bisnis Modal Minim semoga bermanfaat.

Demikian 25 Tips Panduan Dasar Jualan Bisnis Modal Minim. Share ke teman anda.




Stop..!!. Bisnis Reseller Tanpa Modal, Produk Organik Alami Back to Nature, Potensi Jutaan Seminggu Pendaftaran Gratis Mau? SELENGKAPNYA KLIK DISINI

25 Tips Panduan Dasar Jualan Bisnis Modal Minim 25 Tips Panduan Dasar Jualan Bisnis Modal Minim Reviewed by Adhin Busro on 09.56 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD