Cara Membuat Pengunjung Kembali Lagi ke Blog Anda Lagi & Lagi

Berikut ini Cara Membuat Pengunjung Kembali Lagi ke Blog Anda Lagi & Lagi yang saya ambil dari referensi sebuah ebook rahasia blogging. Keren dan emnarik pembahasannya dan perlu anda coba terapkan di blog anda agar pengunjung blog anda betah mmebaca artikel anda dan akan kembali lagi dan lagi.


Cara Membuat Pengunjung Kembali Lagi ke Blog Anda Lagi & Lagi

Berikut ini adalah Cara Membuat Pengunjung Kembali Lagi ke Blog Anda Lagi & Lagi. Wajib baca untuk yang memonetize blog anda baik dengan produk sendiri, produk orang lain maupun adsense. Ayuk kita baca dan bahas pelan2.

Aspek penting dalam membangun blog yang sukses spektakuler adalah mempertahankan pengunjung yang sudah ada, dan terus menambah jumlah pengunjung baru, dan kembali mempertahankannya.
Masih ingat rumus ini?

Daily Visitors = New Visitors + Repeat Visitors

Saya yakin anda masih ingat. Tapi mungkin yang masih bingung adalah bagaimana melakukannya. Jika iya, maka kebingungan anda sekarang akan hilang. Pertanyaan yang selama ini membebani pikiran anda akan terjawab.

Bagaimana caranya? Baiklah, mari kita langsung saja…

Pentingnya Membangun List Kontak

“The money is in the list”. Uang itu ada di dalam list kontak”. Begitu kata banyak pakar marketing. Dan ini betul-betul terbukti kebenarannya. Semakin banyak jumlah list kontak anda, makin besar juga uang yang bisa anda raup.

Kalau anda menggunakan cara lama dengan masuk ke pasar dan berharap ada yang tertarik mengunjungi blog anda, itu merupakan cara yang sangat tidak efektif. Tapi kalau anda memiliki list kontak, blog anda bisa bertahan untuk terus sukses. Mereka yang sudah lama tak berkunjung ke blog anda, bisa anda minta untuk menjenguk lagi. Itulah kenapa memiliki list kontak sangat penting.
Anda masih tak percaya dengan pentingnya list kontak? Baiklah. Saya akan sebutkan beberapa alasan lainnya:

Dengan list kontak, anda bisa mengirimkan artikel-artikel terbaru anda. Dan ini menjamin untuk membuat blog anda memiliki traffic yang cukup tinggi.

Memiliki list kontak berarti anda punya target market yang bisa anda hubungi kapanpun. Anda tak harus terus beriklan, tapi anda bisa memanfaatkan list kontak yang anda miliki. Tinggal anda hubungi saja mereka.

Memiliki list kontak, anda bisa berikan penawaran spesial pada mereka. Dan katakan bahwa ini hanya khusus bagi mereka yang tergabung dalam list kontak. Artinya, penawaran tersebut tidak anda berikan sembarangan. Di sana anda juga bisa berikan diskon kepada mereka. Pasti mereka akan senang dan merasa beruntung ada dalam list kontak anda.



Memiliki list kotak, anda bisa mempromosikan produk tambahan kepada mereka. Anda tak perlu membuat situs web baru. Tapi cukup dengan memanfaatkan list kontak yang sudah ada.

Banyak bukan manfaat yang bisa anda dapatkan dengan memiliki list kontak? Saya yakin anda tak akan ragu lagi memulai dan memabngun list kontak. Bagaimana melakukannya? Silakan baca selanjutnya...

Membangun List Kontak dengan Getresponse

Alat terbaik yang bisa anda manfaatkan untuk membuat list kontak adalah dengan menggunakan GetResponse. GetResponse adalah layanan web yang bisa membantu anda mengumpulkan nama dan alamat email. Bukan itu saja, anda juga bisa mengatur promosi anda lewat email.

---------------------------------

Pesan SPonsor: 

Yuk ikut saya gabung bisnis sinergy eco racing, cara termudah dan tercepat mendapatkan mobil idaman keluarga anda. KLIK www.otobest.id/adhin 

atau KLIK https://sites.google.com/view/daftaragenecoracing

Mau dapat mobil cash dengan cara yang lebih mudah dan waktu yang lebih cepat khan?

---------------------------------

Lanjut Cara Membuat Pengunjung Kembali Lagi ke Blog Anda Lagi & Lagi.

Menggunakan GetResponse sangat mudah dan menyenangkan. Karena kita cukup mmempersiapkan email yang kita kirimkan, dan GetResponse yang akan mengirimkannya. Bayangkan kalau anda punya ratusan ribu email, tanpa menggunakan layanan seperti GetResponse, pengiriman email massal tentu akan menyulikan anda. Dan setiap email yang terkirim bersifat personal. Artinya, nama yang terera pada tujuan email sesuai dengan nama penerima. Tidak massal seperti yang dilakukan tukang spam.

Untuk bergabung di GetResponse anda bisa langsung klik hhttp://www.GetResponse.com. Anda tinggal bergabung di sana, dan anda bisa mulai membangun list, memperbesarnya, dan membuat para pengunjung blog anda terus kembali ke blog anda.

Tapi, menggunakan GetResponse berbiaya. Artinya, anda harus membayar atas service
yang mereka berikan. Tapi dibandingkan dengan manfaat yang anda terima, biaya tersebut tidak ada artinya.

Menawarkan Bonus Berkualitas Untuk Membangun List

Siapa yang tak suka barang gratis? Saya yakin anda semua akan menjawab tidak ada. Sudah lumrah dan naluri manusia untuk menyukai barang yang tidak perlu bayar. Karena pada hakikatnya setiap orang selalu mencari untung. Dengan mendapatkan barang gratis, pengunjung merasa untung. Tanpa harus membeli, mendapat barang secara cuma-cuma.

Nah, anda bisa penuhi naluri kebanyakan orang ini dengan menyediakan bonus di blog anda. Tawarkan bonus gratis jika mereka bersedia subscribe ke dalam list kontak anda. Semakin menarik bonus yang anda tawarkan, semakin banyak orang yang bergabung ke dalam list kontak anda.
Apa saja produk gratis yang bisa diberikan? Mungkin anda kira hanya ebook. Sama sekali tidak, banyak pilihan lain yang bisa anda tawarkan. Seperti:

Artikel. Anda bisa buat artikel berkualitas tinggi yang memang banyak dicari. Ebook. Kebanyakan produk gratis biasanya berbentuk ebook. Anda bisa tulis tentang topik tertentu yang diminati banyak orang.

Newsletters. Anda bisa bagikan newsletter secara gratis.

Report. Anda bisa sampaikan special report anda. Misalnya anda bisa tulis tentang “Bagaimana Anda Bisa Membangun Blog yang Sukses”. Cerita-cerita inspirasional selalu menarik orang untuk diburu.
Audio. Audio yang berisi wawancara anda tentang suatu topik misalnya, bisa anda bagikan.
Video. Dengan membuat produk gratis dalam bentuk video, sedikit banyak bisa mengurangi rasa penasaran pengunjung tentang diri anda. Dan yang penting buat anda, anda bisa mulai membangun brand diri anda.

Konsultasi. Tentu tak semua orang bisa mendapat konsultasi gratis dari anda. Bisa dibayangkan betapa repotnya anda kalau ada 1.000 orang yang menginginkannya. Lalu bagaimana? Misalnya anda bisa buat kompetisi yang berhadiah konsultasi gratis dengan anda.

Memberikan bonus gratis akan sangat menguntungkan anda. Yang pasti, berita tentang bonus gratis akan menyebar dengan cepat. Mereka yang sudah mendapatkannya tanpa segan akan mengabarkan pada kawan-kawannya. Walhasil, list kontaka nda akan semakin berjibun.

Enak kan?

Tapi yang ingin saya tekankan sebaiknya meski namanya bonus, tapi harus tetap berkualitas. Karena bonus itu juga akan menunjukkan produk anda lainnya. Jika bonus anda saja isinya tak bermutu, bagaimana mereka mau percaya kalau produk yang anda jual baik. Iya tidak?

Karena itu, berikan bonus yang berkualitas. Jangan produk kelas dua. Ingat, reputasi anda dibangun mulai dari hal-hal kecil yang anda berikan pada pengunjung. Jika mereka terkesan dengan apa yang anda berikan, saya jamin mereka tak akan pernah menolak tawaran anda selanjutnya.

Memaksimalkan Usaha Pembangun List Anda



Anda tadi sudah belajar bagaimana membangun list kontak. Tapi kini anda perlu memaksimalkannya. Mungkin anda kira cukup dengan memasang kolom nama dan email, maka anda akan mendapat banyak orang yang mau memasukkan emailnya ke list kontak anda.

Sama sekali tidak! Anda perlu melakukan beberapa langkah agar mereka tertarik bergabung ke list kontak anda dan membeli produk anda. Bagaimana caranya? Langsung saja simak langkah-langkah berikut ini:

1. Berikan reward dan mintalah untuk bergabung. Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, anda misalnya bisa memberikan bonus berkualitas yang membuat mereka tak mampu menolak bergabung dengan list kontak anda.

2. Miliki sekurangnya 5 follow-up autoresponder. Dengan autoresponder itu anda bisa mengajaka mereka untuk menegok produk atau blog anda. Kirimkan email minimal seminggu sekali. Dan anda bisa tahu bagaimana responnya. Kalau mereka tertarik, pasti mereka akan segera mencoba produk anda.

Intinya, jangan pernah putus kontak dengan list kontak anda. Hubungi mereka secara rutin, agar mereka terus ingat anda. Buat mereka bukan hanya rajin mengunjungi blog anda, tapi juga membeli apa yang anda tawarkan.

Manfaatkan RSS feed

Sebagai seorang blogger, anda adalah produsen informasi. Sekalipun yang anda tulis sangat personal, tapi saya yakin tetap ada informasi yang terkandung di dalamnya. Nah jika anda ingin yang terdepan dalam menyajikan informasi, maka adanya RSS akan sangat membantu anda.

RSS sudah bukan barang asing lagi di dunia blogging. Banyak blogger yang telah memakai dalam blognya. RSS membuat internet lebih mudah digunakan dan hemat waktu.

Oh ya anda mengerti apa arti RSS?

RSS singkatannya adalah Really Simple Syndication. Kata kuncinya ada pada kata sindikasi (syndication). Sindikasi berarti pendistribusian sebuah karya, seperti tulisan dan photo) ke tempat lainnya di luar blog miliknya sendiri.

Di internet, setiap kontent di sebuah situs web bisa disindikasikan ke situs lainnya. Agar RSS bisa dibaca, pengunjung yang telah meng-RSS-kan sebuah blog perlu memiliki news reader atau feed reader. Dengan itulah dia nantinya bisa membaca kumpulan RSS yang telah dilangganinya.

RSS sangat besar manfaatnya. Bagi blogger, dia akan mampu mempertahankan komunikasi dengan pengunjung sehingga mereka akan selalu ingat dengan blog anda dan datang berulang-ulang. Ini penting untuk meningkatkan loyalitas pengunjung.

Bagi pengunjung pun, RSS amat memudahkan. Karena mereka akan langsung tahu content terbaru dari blog anda. Mereka tak akan ketinggalan informasi-informasi terhangat yang anda sajikan. Pengunjung akan hemat waktu karena selalu mendapat update kontent dari anda. Tidak cuma lewat komputer, RSS juga bisa dibaca lewat handphone dan PDA.

Pengunjung tak perlu berkunjung satu persatu ke setiap situs web yang disukainya selama ini. Cukup dengan mengikuti beberapa RSS situs web atau blog tersebut, maka setiap ada content terbaru dari blog/situs web itu akan langsung bisa dibaca di newsreadernya.

----------------------

Rekomendasi Peluang bisnis booming 2019

Bisa 3 bulan dapat mobil. Cara termudah dapat mobil cash tanp nyicil. Gabung dengan bisnis sinergy eco racing KLIK DISINI

Reseller Kopi Koka. Bisnis variasi Kopi tidak akan pernah ada matinya. Penikmat kopi akan menyambar apapun yang berbau kopi. Pengharum kopi, parfum kopi, sabun kopi, tasbih kopi, gelang kopi dll. Kopi koka open reseller KLIK DISINI.

Bisnis PayTren KPN. Bisnis digital PayTren. Gabung dengan komunitas KPN KLIK DISINI. Tim Kampung Paytren di Indonesia dan dunia KLIK DISINI.

Bisnis Sinery Eco Racing Otobest. Bisnis penghemat bahan bakar Sinergy ER. Gabung dengan we otobest, belasan kata kunci halaman 1 google. Biar google yang bekerja untuk anda. KLIK DISINI

Rekomendasi Produk dan Web

Rahasia Kunci Sukses. Rahasia sukses dengan amalan dan doa rezeki. KLIK DISINI

Database Grup WA: Rekomendasi web penyedia jutaan database WA Email dan No HP gratis KLIK DISINI.

Database Ribuan Grup Channel Telegram, FB & Instagram untuk segala kebutuhan anda gratis. KLIK DISINI

Download Gratis & Panduan Bisnis. Untuk anda yang mau belajar bisnis KLIK DISINI.

Belajar Hikmah Kehidupan. Untuk menjadikan pribadi yang lebih dewasa bijaksana dan kaya raya KLIK DISINI. 

----------------------

Lanjut membahas Cara Membuat Pengunjung Kembali Lagi ke Blog Anda Lagi & Lagi.

Coba bayangkan berapa banyak waktu yang bisa dihemat. Andaikan anda mempunyai 10 situs web favorit yang setiap hari anda kunjungi, berarti anda perlu membuka 10 situs web. Dengan menggunakan RSS, anda cukup membuka satu window. Cukup newsreader anda. Anda pun bisa mengatur penempatan setiap informasi yang ada di dalamnya. Cukup dengan mouse anda.

Bagaimana memanfaatkan RSS?

Saat ini makin penting menggunakan RSS. Sebab banyak orang yang suka memakainya. Karena itu baiknya anda pasang segera RSS di blog anda.



Ada beberapa jenis RSS. Tapi sebetulnya antara yang satu jenis dengan yang lainnya tak banyak perbedaan. Nama yang berbeda itu hanya karena setiap penyedia RSS, seperti Yahoo!, Microsoft, dan lainnya, ingin membuat nama khusus buat layanan RSS-nya. Seperti RSS bernama Atom misalnya. RSS jenis ini yang biasa digunakan di www.blogger.com.

Di WordPress, RSS sudah terintegrasi di dalamnya. Sehingga anda tak perlu repot lagi untuk menyettingnya.

Beberapa RSS juga bisa dengan mudah diaktifkan dan di-nonaktifkan. Jadi anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan anda. Juga anda bisa atur apakah yang ditampilkan dalam RSS tersebut adalah keseluruhan artikel, atau cukup sebagian saja.

Ingat, RSS makin populer, maka segera pasang dalam blog anda. Kalau tidak, blog anda beresiko gagal memiliki pengunjung setia.

Nah kalau buat pengunjung bagaimana mendaftar sebuah RSS? Sangat mudah! Cukup dengan mengklik ikon berwarna orange yang ada di sebuah blog.

Bahkan kalau anda menggunakan Firefox sebagai web browser, anda kan lebih mudah lagi melakukannya. Di setiap situs web yang telah ber-RSS akan tampil ikon RSS seperti dibawah ini.
Secara default, begitu anda mengklik ikon tersebut, Firefox akan mendaftarkan anda ke RSS situs web tersebut. Sangat mudah kan?

Berikutnya anda bisa membaca setiap kontent yang masuk lewat feed reader. Salah satunya seperti Google Reader. Layanan gratis yang bisa didapatkan di www.google.com/reader

Nah, sebagai WordPress blogger, layanan RSS tersebut sudah terintegrasi dalam WordPress. Yang ingin saya tambahkan adalah anda bisa menjadikan RSS sebagai salah satu kegiatan SEO. Bagaimana caranya?

Buat feed anda berformat berikut: www.yourblog.com/feed

Maka dijamin, SEO blog anda akan bertambah baik. Cara ini akan memperkuat sejumlah metode SEO yang telah saya paparkan sebelumnya.

Meningkatkan Pageviews di Dalam Blog Anda

Pageview penting untuk blog anda. Karena itu menunjukkan berapa lama pengunjung
betah berada di blog anda. Makin besar jumlah pageview-nya, artinya mereka makin betah berada di blog anda.

Biasanya pengunjung hanya membaca sebuah posting yang dicarinya, setelah mereka endapatkannya, mereka akan langsung pergi dari blog anda.

Tapi jangan khawatir. Saya ada beberapa tips yang bisa meningkatkan pageview blog anda. Dengan begitu bisa dipastikan pengunjung betah berada di blog anda.

Bagaimana caranya?

Tampilkan posting yang berhubungan. Ini cara yang biasa dipakai oleh para blogger untuk membuat betah pengunjungnya. Yaitu dengan menampilkan artikel lain yang berhubungan dengan posting yang tengah dibukanya. Biasanya related post ini diletakkan di akhir setiap posting.

Membuat link dalam posting. Dalam sebuah posting anda bisa masukkan link-link menuju artikel lain yang berkaitan dengan isi posting tersebut. Dibanding cara di atas, cara ini jauh lebih efektif. Karena pengunjung yang tengah berkonsentrasi membaca sebuah posting bisa langsung menelusuri posting yang berhubungan itu. Cantumkan kategori di sidebar. Ini juga cara yang baik untuk meningkatkan page view. Karena ada pengunjung yang biasanya berminat di kategori tertentu. Dengan mengklik kategori tersebut, dia bisa langsung menemukan semua artikel yang disukainya.

Cantumkan artikel paling populer. Anda juga bisa mencantumkan artikel paling populer di sidebar. Pasti pengunjung yang baru datang akan penasaran dengan isinya. Kenapa posting tersebut yang paling banyak dibaca.

Menulis bersambung. Ini cara lain untuk mempertahankan perhatian pengunjung. Kalau seorang pengunjung telah membaca artikel pertamanya, pasti mereka akan menantikan artikel lanjutannya.
Beri ringkasan di email. Saat anda mengirimkan posting terbaru lewat email, anda cukup cantumkan intisari atau ringkasannya saja. Kalau mereka tertarik, mereka pasti akan mengklik link yang anda berikan.

Interaktif. Ini sebetulnya kunci seorang pengunjung bisa berkali-kali datang ke blog anda. Artinya anda harus mau berinteraksi dengan pengunjung anda. Jawab pertanyaan yang mereka ajukan. Kunjungi balik blog mereka atau apapun yang bisa membuat mereka memiliki hubungan batin dengan anda.

Melakukan cara-cara di atas saya jamin pageview blog anda akan meningkat. Tapi tentu anda harus melakukannya secara konsisten. Agar mereka yang awalnya terkesan dengan blog anda, akan terus datang lagi dan lagi.

Bagaimana pembahasan kita kali ini? Membuat ilmu blogging anda lebih baik? Kalau iya, saya ikut senang. Tapi saya akan lebih senang kalau anda mulai menerapkannya. Tak ada gunanya menumpuk ilmu dalam otak, karena bisa-bisa ilmu itu menguap kalau terlalu lama tak digunakan. Maka tak ada lagi yang bisa saya katakan selain ACTION sekarang!

-------------------------------

Demikian Cara Membuat Pengunjung Kembali Lagi ke Blog Anda Lagi & Lagi. Semoga bermanfaat. Share artikel Cara Membuat Pengunjung Kembali Lagi ke Blog Anda Lagi & Lagi ini ke teman anda ya?

Sukses




Stop..!!. Bisnis Reseller Tanpa Modal, Produk Organik Alami Back to Nature, Potensi Jutaan Seminggu Pendaftaran Gratis Mau? SELENGKAPNYA KLIK DISINI

Cara Membuat Pengunjung Kembali Lagi ke Blog Anda Lagi & Lagi Cara Membuat Pengunjung Kembali Lagi ke Blog Anda Lagi & Lagi Reviewed by Adhin Busro on 13.33 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD