3 Cara Paling Mudah Cek IP Address Komputer/ Laptop dengan Web

Hari ini saya mau memposisikan salah satu website saya dalam kondisi maintenance mode. Tapi kalau komputer saya juga kena maintenance mode bagaimana cara edit kontennya? Makanya khusus IP Address PC saya disetting tetap bisa edit meski web dalam kondisi off. Nah saya nemu 3 Cara Paling Mudah Cek IP Address Komputer/ Laptop dengan Web. Yuk simak.


Pesan sponsor

Alhamdulillah saya bisa meraih mobil cash tanpa nyicil hanya dalam waktu 6 mingguan. Saya sudah siapkan program untuk anda juga bisa mendapatkannya dalam 6 bulan atau kurang atau uang kembali. Penasaran? KLIK DISINI

Yuk ikut saya gabung bisnis sinergy eco racing, cara termudah dan tercepat mendapatkan mobil idaman keluarga anda. KLIK www.otobest.id

Khabar gembira Eco Racing sudah buka cabang di Malaysia, Thailand, Philipines dan Brunei Darussalam. Jadilah yang pertama.

Baca dan pelajari baik2 sebelum gabung..

--------------------------------------

3 Cara Paling Mudah Cek IP Address Komputer/ Laptop dengan Web

Yuk simak 3 Cara Paling Mudah Cek IP Address Komputer/ Laptop dengan Web.

1. Cara Pertama dari Web whatismyipaddress

Berikut cara pertama mengetahui ip adress komputer atau laptop kamu/

Untuk mengecek IP address melalui website, komputer anda harus terhubung dengan koneksi internet. Ada beberapawebsite yang bisa anda buka untuk mendapatkan informasi mengenai IP address Laptop atau PC anda antara lain: http://whatismyipaddress.com. 

Begitu membuka situs ini menggunakan browser pada komputer anda, halaman utama situs ini akan langsung menyajikan IP address laptop/ pc anda serta berbagai informasi lainnya seperti ISP, service, city, dkk.

Buka Web ini gan

Dibawah ini gambar ss ketika saya ingin mengetahui ip address PC di rumah saya. Langsung cliiinng


2. Cara Kedua dari Web ipaddress.com

Situs lain yang menyediakan layanan pengecekan IP address komputer anda adalah http://ipaddress.com. 




Pilih tab menu My IP yang bisa anda temukan pada bagian atas halaman situs. Setelah itu halaman situs akan menampilkan IP address laptop/ PC anda saat ini, ISP, Netspeed, Proxy, Sistem OPerasi, kota dan negara, hingga time zone.

Buk web ini gan

http://ipaddress.com

Lihat gambar dibawah ini


3. Cara Ketiga Tanya Mbah Google

Ini cara yang laing gampang gaes.. Cukup ketikkan saja id address di google.com nanti langsung muncul tuh.

Buka www.google.com

Ketik ip address


Nah gampang khan?

Selain itu ada cara yang agak rumit nih. BIasanya kalau suhu atau mastah-mastah suka yang rumit-rumit.

Berikut caranya.

Cek IP Address Komputer dari Control Panel

Klik Start > Control Panel > Network and Internet > Network and Sharing Center setelah itu  pilih profil koneksi yang anda gunakan (aktif). Klik kanan pada profil koneksi tersbut, pilih opsi Status.

Akan muncul jendela yang berisi konfigurasi IP komputer anda, termasuk IP addres. Anda bisa mengklik Details untuk mendapatkan infromasi lebih lengkap seperti subnet mask, default gateway, atau DNS


Cara Mengetahui IP Address Melalui Command Prompt

Untuk mengecek IP address komputer anda menggunakan command prompt pertama tentu anda harus membukan command promt terlebih dulu. Caranya, klik Start > klik Run di kolom pencarian (search) atau anda juga bisa mengnekan shortcut Win + R pada keyboard.

Setelah jendela Run muncul, ketik cmd pada kolom yang tersedia untuk menampilkan jendela Command Prompt .

Pada jendela command prompt, ketikan ipconfig setelah itu tekan enter. Dalam hitungan detik, command prompt akan menampilkan IP Configuration komputer anda. selain menampilkan IP address, beberapa informasi seperti default gateway dan lainnya juga akan ditampilkan.

Alasan ingin mengetahui IP Address komputer atau PC atau laptop kita bisa bermacam-macam. Kalau saya karena web sedang saya kondisikan maintenance mode.

Nah saya rekomendasi plugin Acurax Coming Soon / Maintenance Options kalau anda mau maintenance mode web anda.


Ada pilihan maintenance mode itu ke siapa saja. Dan tidak berlaku di siapa saja atau di IP address mana aja.

Silahkan activate bagi anda yang mau maintenace mode web anda namun tetap bisa membuka di ip address komputer anda.

Referensi

https://dosenit.com/

Demikian 3 Cara Paling Mudah Cek IP Address Komputer/ Laptop dengan Web. Semoga bermanfaat. Share artikel 3 Cara Paling Mudah Cek IP Address Komputer/ Laptop dengan Web ini ke teman anda ya?

Barangkali teman anda lagi cari cara mengetahui ip address di PC mereka. Sukses


Stop..!!. Bisnis Reseller Tanpa Modal, Produk Organik Alami Back to Nature, Potensi Jutaan Seminggu Pendaftaran Gratis Mau? SELENGKAPNYA KLIK DISINI

3 Cara Paling Mudah Cek IP Address Komputer/ Laptop dengan Web 3 Cara Paling Mudah Cek IP Address Komputer/ Laptop dengan Web Reviewed by Adhin Busro on 01.38 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD