7 Kesalahan yang Membuat Ibu-Ibu/ Bunda/ Emak Gagal Jago Jualan

Nah, sudah bisa kita lihat. Emak ini sebenarnya mau dan bisa membuka usaha sendiri. Ya, untuk nambah-nambah pemasukan sehari-hari dan pastinya, ga mesti harus selalu minta ke suami. Tapi emak terlalu banyak “takut” nya. Benar ga?

Ya saya maklumi, karena memang manusiawi jika kita takut. Takut gagal salah satunya. Namanya bisnis pasti ada pasang surut nya mak, ada kesalahan yang sering kali terjadi pada kita. Nah, mari kita pelajari 7 kesalahan yang sering dilakukan oleh emakemak seperti kita yang membuat gagal jago jualan

Gambar dari google

7 Kesalahan yang Membuat Ibu-Ibu/ Bunda/ Emak Gagal Jago Jualan

Berikut ini adalah 7 Kesalahan yang Membuat Ibu-Ibu/ Bunda/ Emak Gagal Jago Jualan. Apa sajakah?

PERTAMA, GUE SIBUK, APALAGI BELAJAR BEGITUAN!

Nah mak, jaman sekarang ini udah bukan jamannya lagi bikin produk sendiri. Produksi sendiri, dan distribusi barang-barang buatan emak ke pasaran sendiri. Mak please?! Sampai ayam melahirkan pun, emak gak akan berani-berani buka usaha kalau kaya gitu berfikirnya. Nih mak, jaman sekarang usaha dan jualan di internet tuh udah banyak banget dijalani emak-emak.



Emak masih mikir apa yang mesti emak jual? Katanya ga perlu produksi barang sendiri juga bisa. Nah, emak diem pasti diam-diam nanya dalam hati nih hehe.. Oke mak, saya kasih tau. Jawabannya, sekarang itu lagi musim banget jadi reseller dari produk atau brand yang orang lain jual. Emak pasti pernah denger dong tentang reseller?

Yup, benar sekali. Tapi kan jadi reseller itu modalnya ga sedikit. Okay mak, kalau emak memang belum berani jualan dan ngambil stok banyak dengan jadi reseller. Sekarang pilih usaha jadi dropshipper aja. Tau kan? Masa emak-emak gaul ga pernah denger ini? Jadi usaha dropship itu kasarannya, kita jualin barang orang dilahan pribadi kita.

Kita cuma butuh memastikan bahwa kita ini punya banyak relasi dan target pasar yang memang memerlukan barang yang kita jual. Modal nya apa aja? Pasti emak mau nanya itu kan? Yang paling penting ya itu tadi. Personal branding emak sendiri. Biasanya sebelum lihat barang yang dijual, konsumen akan lihat dulu penjualnya terpercaya atau engga.

Nah syukur-syukur emak udah punya banyak kenalan. Udah ga sulit lagi tuh membangun personal branding emak. Tapi kalau belum terpercaya, bukan berarti gabisa kerja jadi dropshipper. Itu berarti, sekarang ini waktunya emak bangun relasi dan naikin personal branding emak secara perlahan.

KEDUA, MALAS NGIKLAN

WOW sekarang FB sudah bisa multi akun. WOW ada info terbaru dari Instagram. WOW aplikasi untuk edit foto ada yang lebih gampang. Terkadang produk kita tidak dibeli bukan karena tidak bagus, tetapi karena kita malas SKSD sama orang. Malas nyapa orang, malas ngiklan. Heiii, yang namanya jualan itu SKSD, Sok Kenal Sok Dekat. Jadi cuek saja dan dekati dengan cara yang elegan.
“Gue malu mba nyapa orang, mak.”



Ampun deeh mak, di dunia maya saja malu, apalagi di dunia nyata. Sudah anggap saja lagi ngobrol sama tembok. Nah, tembok kan diam, ngomong deh. Emak mau jualan apa mau petak umpet? Petak umpet di dunia maya mah nggak perlu ngumpet sudah pasti nggak bakal ketemu. Hihihi... ^_^

Kalau ingin belajar jualan, harus berani menembus mental blok karena malu atau nggak percaya dirinya. Kalau nggak, dijamin jualan kita nggak ada yang lirik. So, sekarang mulailah untuk belajar SKSD.

KETIGA, BERADA DI SANGKAR EMAS

Kita nih emak rempong yang berhati melow. kalau lagi down, jangan mengurung diri. Jangan kelamaan nangis di pojokan sendirian. Yuuuk! keluar dari sangkar. Cari pencerahan, inspirasi dan suntikan semangat.



Laki-laki aja bisnisnya bisa bangkrut. Apalagi emak rempong yang ngejalanin. Mental kita harus lebih kuat. Demi.. demi... demi masa depan anak keturunan kita memiliki kehidupan lebih baik.

Bisa kuliah di universitas terbaik. Kalau perlu kuliah ke luar negeri. Ke Turki, Jerman atau ke manalah. Supaya kita bisa mencetak generasi yang bisa membenahi negeri dan menegakkan agama. Jihad loh kita nih.. Insya Allah.. keringat dan air mata ngurus bisnis. Harus kuaaat.. Saya tahu emak kuat

KEEMPAT, NGGAK IJIN DAN NGGAK SEHATI DENGAN SUAMI

Usaha maksimal sudah, materi yang dikasih di buku juga sudah dilahap dan diaplikasikan dengan baik. Tapi kenapa hasilnya masih enggak jelas ya? Kalau sudah seperti ini bisa jadi masalahnya di sini mak. Ijin suami. Ijin suami ini penting dan wajib. Karena berkahnya bisnis kita salah satunnya
berasal dari ijin suami. Suami yang keren biasanya akan mengijinkan asal nggak ngeganggu urusan rumah tangga.

Nah, kalau sudah alasannya ngurus rumah tangga, emak tinggal mainkan jadwal kerja kita. kapan saatnya harus kerja, kapan saatnya harus ngurus keluarga. Ingeeet loh mak, peran emak ini sebagai istri, sebagai ibu. Sebagai menantu, dan sebagai pebisnis. Ya, kewajiban utama emak itu ngurus suami dan anak. Jangan sampai karena usaha baru emak ini, jadi berimbas buruk ke keluarga emak sendiri.

Jalani bisnis dengan hati. Selaraskan pendapat dengan suami emak. InsyaAllah apa yang emak kerjakan jadi berkah. Hati-hati dengan yang satu ini ya mak. Karena ini urusannya akhirat, ini juga yang menjadikan bisnis yang sedang dibangun adalah berkah atau nggak sama sekai. Yuk ijin suami. Jika suami belum ngijinin mending dipending dulu.

Nah bagaimanakah selanjutnya?

Apa point nomor 5, 6 dan 7?

Tenang, penjelasan diatas hanya point2nya saja lho? Sebenarnya ada banyak pembahasannya cuman saya singkat. Untuk selanjutnya silahkan emak langsung saja download ebooknya yang berjudul 'Download Emak-Emak Super Jago Jualan Laris Dapat Duit Tidak Bergantung Suami' KLIK DISINI.

Nah demikian ya mak? Demikian 7 Kesalahan yang Membuat Ibu-Ibu/ Bunda/ Emak Gagal Jago Jualan. Semoga setelah membaca artikel ini emak2 semua jadi bisa dapat penghasilanl. Aamiin




Stop..!!. Bisnis Reseller Tanpa Modal, Produk Organik Alami Back to Nature, Potensi Jutaan Seminggu Pendaftaran Gratis Mau? SELENGKAPNYA KLIK DISINI

7 Kesalahan yang Membuat Ibu-Ibu/ Bunda/ Emak Gagal Jago Jualan 7 Kesalahan yang Membuat Ibu-Ibu/ Bunda/ Emak Gagal Jago Jualan Reviewed by Adhin Busro on 16.31 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD