7 Rahasia Blogging Bagaimana Menyulap Blog Menjadi Mesin Uang Modul 1

Kenal Joko Susilo yang pernah terkenal dengan ebook SMUO formula bisnis? Bagi pemain online kawakan saya jamin pernah mendengarnya. Ia juga menulis ebook Rahasia Blogging bagaimana menyulap blog menjadi mesin uang. Bagaimana meledakkan traffic blog dll.

Gambar dari google

Bagaimana juga supaya traffic blog bisa naik berlipat dan menjadi sebab penghasilan blog anda bisa naik 500%. Nampak keren ya?

Artikel ini bersambung panjang banget. Saran saya ikuti saja sampai habis.


7 Rahasia Blogging Bagaimana Menyulap Blog Menjadi Mesin Uang Modul 1

Berikut artikel bagian awal 7 Rahasia Blogging Bagaimana Menyulap Blog Menjadi Mesin Uang Modul 1. Dalam modul tersebut Mas Joko menulis sbb.

Anda sudah punya blog? Tipe blog macam apa punya anda? Jika anda menggunakan blog untuk meningkatkan pendapatan, sudah berapa banyak uang yang anda hasilkan dari blog?

Saya paham, memulai blog dari NOL dan mengharap kesuksesan yang besar dari sana bukanlah hal mudah. Apalagi bagi anda yang menjadikan blog sebagai sumber uang. Jika hari ini anda belum mendapatkan sepeser pun dari blog anda, bukan berarti anda gagal. Anda hanya belum tahu bagaimana membuat blog menjadi sumber uang yang dahsyat dan melipatgandakan pendapatan anda.


Di sini anda akan temukan bagaimana membuat blog anda sukses berdasarkan apa yang sudah saya alami. Apa saja yang bisa anda ramu untuk blog anda sehingga bisa lebih populer dari pada sekarang ini. Saya ingin berbagi rahasia pada anda sebuah strategi mujarab yang telah saya gunakan untuk menciptakan sebuah blog yang sukses spektakuler. Dengan panduan ini, anda tidak perlu lagi berjuang tanpa arah yang jelas dalam membangun dan membesarkan blog anda.

Saya tidak bilang menghasilkan uang dari blog itu mudah. Tapi saya juga tidak bilang itu sulit. Cara menghasilkan uang dari blog itu sederhana, anda hanya membutuhkan strategi yang benar dan konsistensi. Itu saja.

Tapi, bagaimana caranya? Silakan baca ebook ini sampai tuntas! Anda akan menemukan jawabannya secara lengkap.


Dari Mana Saya Dapatkan Konsep Rahasia Blogging?

Satu hal yang belum saya ceritakan kepada anda soal kelahiran blog JokoSusilo.com adalah, saya membutuhkan waktu 6 bulan untuk meyakinkan diri bahwa saya siap meluncurkan blog ini.

Setelah pertama kali terbesit keinginan membuat blog, saya mulai berpikir ulang. Pikir saya, saya tidak boleh asal membuat blog. Blog bukanlah pekerjaan yang akan selesai dalam satu kali kerja. Blog butuh “pemeliharaan dan perawatan” yang serius dan dalam jangka waktu lama. Jika saya tidak siap dengan konsekuensinya, kredibilitas saya bisa hilang. Pelanggan tidak akan percaya lagi pada saya. Makanya, rencana membuat blog saya tahan.

Saya tahu, membangun sebuah blog tidak cukup dengan membeli domain , memasang hosting, dan mengisi content secara rutin. Lalu pengunjung datang dengan sendirinya dan membludak. Tidak cuma itu yang harus saya lakukan agar blog saya bisa sukses.

Oleh karena itu, jauh sebelum saya memulai ngeblog, saya pelajari ilmu blogging dari sebanyak mungkin sumber yang menurut saya bagus. Baru kemudian saya persiapkan hal-hal detil lebih lanjut. Saya pelajari bagaimana menulis posting yang menghipnotis,

bagaimana menampilkan karakter blog yang kuat dan sebagainya. Intinya, saya pikirkan semua hal yang berkaitan dengan cara menciptakan blog sukses dan mencatatnya menjadi rumusan tersendiri.

Dari dasar rumusan itu, mulailah saya ngeblog pada bulan Januari 2008. Dua bulan berjalan blog hanya menunjukkan perkembangan yang tidak seberapa. Terpaksa saya review lagi rumusan blogging, saya buang yang percuma dan masukkan yang berguna. Begitu seterusnya.

Akhirnya, pada bulan ketiga dan selanjutnya, blog jokosusilo.com menunjukkan perkembangan yang sangat menggembirakan. Bulan demi bulan blog ini mengalami peningkatan dalam hal traffic, komentar, maupun penghasilan. Prestasi terus menanjak hingga akhirnya blog ini genap berusia satu tahun. Hasilnya, traffic blog mencapai 5000 pengunjung per hari, komentar pembaca mencapai 200an per posting, dan penjualan meningkat 500%! Dan saya yakin perkembangan ini masih akan terus berlanjut.


Semua ini terjadi karena sebuah rumusan blogging yang selalu saya optimasi keampuhannya. Seperti yang pernah saya bilang, rumusan ini adalah panduan saya. Rumusan ini adalah cermin langkah yang saya lakukan untuk membesarkan blog JokoSusilo.com hingga seperti sekarang ini. Ini adalah sebuah proses panjang, dari sekumpulan rumusan yang hanya teori, yang lalu diuji coba, dioptimasi sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah rumusan blogging terbaik bagi saya.

Sekarang rumusan ini berada di tangan anda, dan kita sepakat menyebutnya “Rumusan Rahasia Blogging”. Inilah rumusan yang akan mengantar anda ke gerbang kesuksesan mengelola blog, dengan catatan anda mengikuti seluruh petunjuk di dalamnya dengan penuh disiplin dan tanggung jawab. Membuat blog sukses itu tidak sulit, tapi juga tidak mudah. Anda memerlukan strategi yang tepat, disiplin, dan penerapan secara benar.

Sekarang anda tak perlu melewati apa yang dulu saya lakukan. Karena saya akan berikan semua yang saya tahu tentang blogging dan seluk beluknya dalam ebook ini.

Anda hanya wajib membacanya dan ACTION! Anda siap?


Bagaimana Menggunakan Modul-Modul Ini?

Paket informasi ini dibagi dalam 7 modul. Tiap-tiap modul membahas secara rinci aspek terpenting membangun sebuah blog sukses. Jika digabungkan, anda akan mendapatkan panduan blogging setebal 350 halaman. Cukup banyak dan cukup pusing jika anda membaca semua dalam semalam.

Berikut pembahasan Rahasia Blogging secara terurut:

MODUL #1: MINDSET

Misi Penting dan Sangat Serius yang Harus Anda Pegang Sebelum Memulai Blogging

MODUL #2: PLANNING

Bagaimana Langkah Awal Merancang Blog dan Mengoptimasinya Hingga Menghasilkan Profit Tanpa Henti.

MODUL #3: CONTENT

Bagaimana Menyajikan Content Blog yang Menghisap Pembaca dan Membuatnya Ketagihan.

MODUL #4: TRAFFIC 1

Metode Yang Saya Pakai Untuk Menghasilkan 5000 Pengunjung Blog Per Hari

MODUL #5: TRAFFIC 2

Metode Traffic Lanjutan Yang Akan Melipatgandakan Jumlah Pengunjung Anda

MODUL #6: MONETIZE

Bagaimana Menyulap Blog Anda Menjadi Mesin Pencetak Uang

MODUL #7: LEVERAGE

Bagaimana Membuat Blog Anda Menghasilkan Uang Lebih Banyak dengan Beban Kerja Jauh Lebih Sedikit

Yakinlah, proses belajar anda akan panjang...

Saran saya, jangan mencoba mendalami semuanya dalam satu malam atau satu minggu. Hasilnya pasti nihil. Lakukan itu hanya jika anda ingin mengetahui gambaran menyeluruh materi Rahasia Blogging dari saya. Setelah itu, kembali ke modul pertama... dan pelajari pelan-pelan. Berikan waktu pada diri anda untuk memahami pemikiran saya soal topik blog di modul terkait. Berikan waktu bagi diri anda untuk menerapkan satu aspek penting di modul tersebut, selangkah demi selangkah.

Agar tujuan pembelajaran blogging ini bisa tercapai, saya anjurkan anda mempelajari Rahasia Blogging dalam 7 minggu. Satu modul untuk satu minggu. Ini bukan berarti anda akan sukses pada minggu ke tujuh! Tidak, perjalanan anda masih panjang.

Jangan hanya dibaca dilayar monitor, tapi cetaklah! Jilid setiap modul secara tersendiri. Dengan begitu, anda akan memiliki 7 jilid Rahasia Blogging. Bukan satu buku tebal Rahasia Blogging.

Saat anda fokus pada satu modul, singkirkan jilid lainnya dan hanya pegang satu jilid modul anda. Begitu seterusnya. Setelah anda menyelesaikan pembelajaran 7 minggu, silakan jalankan konsistensi penerapan strategi dalam setiap kegiatan blogging anda. Sekali lagi, konsisten. Saya selalu bilang, membuat blog sukses itu tidak sulit, tapi juga tidak mudah. Caranya sederhana, namun anda harus konsisten. Dan di sinilah peran anda sangat diperlukan.

So, selamat belajar.


PENGENALAN BLOG

Apa itu Blog?

Saya yakin anda sudah pernah mendengar kata ‘blog’. Di media massa, baik televisi maupun koran, blog ikut ramai dibicarakan. Istilah blog kini tak kalah terkenalnya dengan kata ‘internet’ dan ‘situs web’ (website) itu sendiri.

Tapi, apakah anda tahu apa sebenarnya blog itu? Bagaimana blog itu bekerja? Dan yang terpenting bagaimana blog bisa membuat anda jadi kaya raya? Anda tak sabar mulai? Baiklah. Mari kita langsung saja...

Apakah Blog Itu dan Mengapa Banyak Orang Membicarakannya? Apa sebetulnya blog itu?




Kalau anda ketikkan kata kunci “arti blog” di search engine akan sangat banyak definisi yang bermunculan. Misalnya Wikipedia mendefiniskan “blog sebagai aplikasi web yang memuat secara periodik tulisan-tulisan (posting) pada sebuah webpage umum. Posting-posting tersebut seringkali dimuat dalam urutan posting secara terbalik, meskipun tidak selamanya demikian. Situs web semacam itu biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.”

Selain definisi menurut Wikipedia di atas, banyak definisi blog lainnya. Perbedaan definisi ini tentu sangat wajar. Sebab, setiap orang bebas untuk menyampaikan pendapatnya. Kalau saya amati, biasanya antar definisi hanya berbeda pada penekanannya saja.

Kalau anda tanya kepada saya, apa itu blog? Supaya cepat dipahami, saya biasa menjawabnya dengan menunjukkan contoh langsung yang membedakan blog dengan situs web. Meskipun sebenarnya blog juga merupakan jenis situs web. Untuk contoh blog lihat www.JokoSusilo.com dan contoh situs web lihat www.FormulaBisnis.com.

Perhatikan sejenak. Anda bisa menangkap bedanya kan?

Istilah blog sendiri berasal dari “web log” yang artinya buku catatan (diari) online. Ya betul-betul seperti buku harian! Karena pada awalnya, banyak yang menggunakan blog untuk menuangkan pengalaman pribadinya selama ini di sana. Namun dalam perkembangannya, yang ditulis bukan hanya soal pengalaman pribadi saja, tapi bisa apapun. Dari tulisan ringan sampai yang serius. Temanya juga berkisar tidak hanya tentang diri sendiri, tapi sekarang sudah bisa apapun.

Secara konten, bukan cuma bisa diisi tulisan saja, tapi juga bisa diisi dengan suara (podcast) dan video (vlog= video blog). Hanya saja, sampai sekarang ini konten yang dominan masih berupa tulisan. Sebuah blog sekarang juga tidak hanya bisa ditulis sendiri, tapi bisa oleh beberapa orang sekaligus.

Blog semakin populer. Pada November 2005, Google mendapatkan 475 juta hasil pencarian atas kata kunci (keyword) “blog”. Tahun 2009 ini, anda akan menemukan 3 milyar hasil untuk keyword yang sama. Pada tahun 2005, blog directory technorati mencatat lebih dari 21 juta blog telah dibuat oleh manusia. Lalu bagaimana dengan sekarang? Saat ini, blog yang ada telah mencapai lebih dari 200 juta!!

Wow… peningkatan yang cukup fantastis bukan?

Tak heran kalau perkembangan blog sungguh luar biasa. Hambatan-hambatan yang dulu menyulitkan orang untuk membuat situs web, kini tak lagi ada dengan munculnya blog. Kekakuan situs web yang seperti membuat pengunjung berhubunganan dengan ‘benda mati’, sekarang dengan blog tidak lagi terjadi.

Blog ibarat perwakilan karakter pemiliknya di dunia maya. Blog menampilkan seperti apa diri anda. Dan kalau artikel anda disukai pengunjung, maka anda akan mudah membangun komunitas blog yang membuat mereka akan selalu datang ke blog anda. Nah, ini pentingnya kenapa kemudian sejumlah blogger selalu bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan/traffic-nya. Karena dengan traffic tinggi, merupakan modal penting anda bisa membuat blog menghasilkan uang.

Selain traffic, banyak hal lain yang menunjang blog anda agar bisa menghasilkan uang. Ini saya akan sampaikan kemudian. Mari kita lanjutkan saja …

Mengapa Orang Membaca Blog?

Saya tidak akan berhenti meyakinkan anda. Sebuah blog yang sukses spektakuler mampu melejitkan bisnis anda secara luar biasa! Dan, cuma ada satu alasan mengapa blog bisa mengantarkan anda pada gerbang kesuksesan. Anda penasaran?

Kuncinya sederhana... Orang suka membaca blog!

Benar, keberadaan blog mampu menggeser kedudukan media massa. Bagaimana tidak? Setiap kali kita browsing di search engine, tak jarang informasi detil yang kita cari justru didapatkan dari sebuah blog. Bukan di portal berita, juga bukan dari ensiklopedia. Ditambah lagi, search engine itu lebih suka menampilkan blog dibanding situs web. Karena blog sering di-up date, dan content-nya lebih segar.

Blog mampu memberikan persis yang kita harapkan! Meski tidak selamanya begitu, tapi sering kali ya demikian yang terjadi. Blog mengupas sebuah topik dari sudut pandang pemilik blog. Bukankah semua orang bebas menulis apa saja di blog pribadinya? Nah, apa yang tidak disorot media massa, bisa kita baca di sini.

Kita pun suka mengetahui segala sesuatu secara detil, kan? Komplit dari A sampai Z. Misal kita ingin mendapat informasi tentang dunia bisnis internet. Bukankah lebih baik kita menggali informasi dari pakarnya? Kita lebih puas jika informasi itu datang langsung dari sumber berita. Maka wajar kalau kita datangi blog seorang pebisnis internet sukses. Benar? Itulah alasan utama blog mudah meraih perhatian banyak orang.

Nah, faktanya dunia blogging sudah mempunyai tempat khusus di hati para pecandu internet. Kenapa anda tidak segera memanfaatkan blog untuk bisnis anda? Di tengah kerumunan, di situlah uang berada... jika ada kerumunan semut, kenapa anda tidak menawarkan gula? Katakan pada semut bahwa anda punya gula!

Ya, blog sangat mudah menarik traffic. Jika blog anda ramai, saya sangat yakin akan ada prospek yang “terjerat” dan menjadi pelanggan bisnis anda.

Baik... saya sudah mencoba meyakinkan anda untuk tak lagi meragukan blog. Tapi, kalau anda masih belum mantap, tidak apa. Saya masih punya beberapa alasan. Semoga anda puas dengan yang berikut ini...

Blog bisa menularkan informasi secara luas.

Saya ambil contoh, anda tergila-gila pada bola. Dan, anda ingin membuat blog. Kira-kira apa dan bagaimana isi blog anda? Saya jamin, konten blog anda tidak akan jauh-jauh dari dunia bola! Itulah kenapa seorang blogger mengisi blog mereka dengan satu tema atau minat tertentu. Untuk blogger yang punya keahlian dalam satu bidang pun cenderung mengisi blog dengan tetek-bengek ilmu yang mereka kuasai.

Misal saya seorang chef terkenal. Dalam blog saya, apalagi isinya kalau bukan resep-resep masakan. Meskipun tidak semua postingan saya berupa resep. Tapi pastilah banyak resep masakan yang saya pajang di blog. Orang-orang pun terlanjur mengidentikkan saya dengan makanan. Jadi kenapa saya harus jauhkan blog saya dari resep-resep makanan?

Nah, blogger yang memiliki minat sama biasanya membentuk sebuah jaringan atau komunitas. Di sini mereka bebas membahas tema-tema yang mereka angkat. Segala isu pasti jadi pembicaraan hangat. Pun, saling bertukar komentar dan saling mengunjungi. Jadi, jangan khawatir hits anda rendah karena teman-teman sesama komunitas anda akan menjadi pengunjung setia anda.

Coba bayangkan jika anda menggunakan blog untuk ajang promosi produk. Jaringan blogger anda akan menjadi agen iklan yang bekerja sangat cepat! Tidak percaya? Maka anda harus  membuktikannya. Karena saya sudah memberi anda bukti.

Blog: media yang lebih manusiawi.

Sebuah blog adalah sebuah kepribadian. Karena apa yang ada dalam blog merupakan curahan pemikiran, pendapat, cara pandang dan sikap si empunya blog. Dari sebuah blog pula kita bisa mengenal seseorang secara lebih mendalam.

Anda kenal Sandra Dewi? Atau bahkan anda salah seorang fans Sandra Dewi? Kalau iya, saya yakin anda pasti sudah kerap menyambangi blog Sandra di sandradewi.seleb.tv. Dengan bertamu di blog artis cantik ini, kita bisa tahu apa dan bagaimana dia yang sebenarnya langsung dari yang bersangkutan.

Apalagi saat Sandra sedang diterpa gosip miring. Kita akan tahu klarifikasi langsung darinya dan bukan melalui media infotainment. Seperti yang kita pahami, infotainment sering menyajikan berita-berita yang tidak berimbang dan justru memojokkan orang yang diberitakan. Nah, dengan adanya blog, kita bisa memperoleh keterangan yang lebih akurat.

Di sisi lain, blog menjadi wadah bagi si artis untuk menyatakan hal yang benar menurut dirinya. Ketika infotainment sibuk memojokkan, para artis yang juga blogger bisa segera menangkis berita yang tidak sedap melalui blog. Hebat bukan? Blog bisa menolong seseorang dari gosip-gosip yang merugikan.

Blog lebih interaktif.

Rahasianya ada di box komentar. Setiap posting pasti merangsang datangnya komentar. Semakin banyak komentar, semakin anda mendapat apresiasi. Dan, box komentar ini bukan cuma berharga bagi anda. Tapi, pengunjung setia anda juga! Betapa tidak, setiap kali mereka ingin bereaksi atas posting yang sudah anda publish, tinggal klik saja dan ketik pesan di kolom yang sudah disediakan.

Anda pun tinggal pilih apakah pesan ini ditampilkan atau tidak. Dibandingkan dengan email, box komentar lebih interaktif. Pengunjung bisa cepat menanggapi posting anda. Dan, anda pun cepat menjawab komentar mereka. Praktis ya?

Blog lebih cepat menyajikan informasi.

Dengan adanya blog, semua orang bisa menyiarkan berita. Bukan cuma media massa saja yang bisa meneriakkan informasi. Anda, saya, kita semua juga bisa!

Nah, misalnya ada satu kasus. Tetangga saya adalah keponakan presiden Amerika Barrack Obama (ini cuma contoh lho!) Kebetulan tidak banyak orang yang tahu. Dan, saat pemilu AS sedang heboh diberitakan di mana-mana, saya menulis cerita ini di blog saya. Bagaimana menurut anda? Saya jauh lebih cepat dari pada media masa manapun, kan? Bahkan mungkin tetangga saya itu diekpos media setelah cerita di blog saya ini tersiar kemana-mana.

Inilah salah satu kehebatan blog. Kita tidak perlu menjadi bagian dari insan media untuk memberitakan hal yang menarik. Cukup membuat blog! Pun kita bisa menyajikan berita-berita penting yang tidak diangkat media, tapi disukai banyak orang.

Dunia bisnis selalu mengikuti selera orang. Kemana arah pasar, di situlah uang mengalir. Kini fakta berbicara, orang suka membaca blog. Sudah pasti, ada pasar potensial yang bisa anda gali di sana. Dalam bisnis internet, anda tidak boleh berhenti di satu titik. Jangan puas hanya dengan memiliki satu situs web. Orang-orang di luar sana membutuhkan anda! Banyak hal yang harus anda bagi, banyak yang mesti anda sebar dan, masih banyak produk yang wajib anda pasarkan! Buatlah blog! Bagikan pengetahuan anda pada khalayak, ceritakan pengalaman anda. Dan, pancing mereka
untuk menjadi pelanggan anda. Menyenangkan, bukan?

Selanjutnya bagaimana? Selanjutnya adalah rahasia menguangkan blog anda. Tapi nanti di artikel berikutnya.

Bersambung ke bagian 2

Demikian 7 Rahasia Blogging Bagaimana Menyulap Blog Menjadi Mesin Uang Modul 1. Tunggu lanjutannya ya?




Stop..!!. Bisnis Reseller Tanpa Modal, Produk Organik Alami Back to Nature, Potensi Jutaan Seminggu Pendaftaran Gratis Mau? SELENGKAPNYA KLIK DISINI

7 Rahasia Blogging Bagaimana Menyulap Blog Menjadi Mesin Uang Modul 1 7 Rahasia Blogging Bagaimana Menyulap Blog Menjadi Mesin Uang Modul 1 Reviewed by Adhin Busro on 01.42 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD