Teknik SEO, Cara Menggapai Posisi Puncak Halaman 1 Search Engine

Bagi blogger prestasi adalah ketika artikelnya bisa di halaman 1 mesin pencari misalnya google. Tujuan menulis ribuan artikel adalah supaya dibaca banyak orang. Makanya teknik SEO menjadi wajib diketahui oleh para blogger. Apalagi mereka yang main google adsense. Yuk simak Teknik SEO, Cara Menggapai Posisi Puncak Halaman 1 Search Engine.

Gambar dari google

Teknik SEO, Cara Menggapai Posisi Puncak Halaman 1 Search Engine

Yuk kita bahas Teknik SEO, Cara Menggapai Posisi Puncak Halaman 1 Search Engine. Pemaparan ini referensi dari sebuah ebook rahasia blogging yang sempat viral beberapa tahun lalu. Langsung saja cek it dot yuk?

-----------------------------

MENGGAPAI POSISI PUNCAK SEARCH ENGINE

Pengguna internet biasa mengandalkan search engine. Apalagi kalau bukan untuk mencari informasi. Beda dengan kita yang telah terjun sebagai blogger. Kita memanfaatkan search engine untuk mendongkrak traffic.

Maka sangat penting bagi kita untuk membuat blog kita ada di papan atas hasil pencarian search engine terkemuka seperti Google dan Yahoo! Mungkin anda kira pasti akan sulit melakukannya dan butuh waktu terus menerus untuk melakukannya.

Tak perlu berpikir serumit itu. Yang penting ketika blog anda didesain seo-nya secara baik, search engine akan membawa banyak pengunjung ke blog anda.

Mari kita lanjutkan apa saja yang bisa dilakukan untuk menggapai posisi puncak di search engine.

Arti SEO Bagi Blog Anda 

Search engine optimization (SEO). Anda sudah pernah mendengarnya kan? Saya ingin jelaskan terlebih dulu mengenai hal ini. SEO adalah teknik dan strategi mengoptimalkan blog agar rangkingnya meningkat di hasil pencarian search engine. Efeknya membuat blog anda tampil di halaman pertama.

Ketika orang menggunakan search engine seperti Google atau Yahoo!, orang itu pasti akan mengetikkan kata yang diharapkan akan muncul informasi yang dicarinya. Ketika blog anda ada di halaman pertama, maka besar kemungkinan blog anda akan diklik. Maka kemudian para blogger akan berupaya melakukan berbagai macam upaya agar blognya tampil di urutan pertama.

Caranya bagaimana? Dengan menggunakan kata kunci (keyword) efektif di keseluruhan content dan pada pada kode HTML pada setiap halaman blog anda. Pemilihan kata kunci sangat penting karena sangat berpengaruh terhadap blog anda. Sekali lagi peran keyword sangat penting dalam melakukan SEO. Makin anda paham tentang kata kunci yang anda incar, maka akan lebih mudah bagi anda untuk menemukan metode marketing untuk mendongkrak blog anda dan bisnis internet anda.

Keywords: Menguak Rahasia-Rahasia SEO


Sudah menjadi rahasia umum dalam masalah internet marketing, bahwa untuk meningkatkan traffic dan jumlah pengunjung ke dalam blog, anda harus berada di urutan atas search engine. Para pebisnis online lebih banyak berkompetisi meraih posisi tinggi di search engine. Mereka berlomba untuk menduduki rangking teratas dalam spider mesin pencari itu. Jika boleh dibilang, inilah atmosfer terpanas dalam internet marketing!

Ya, search engine adalah salah satu kunci keberhasilan traffic! Saat anda telah berhasil merebut ‘hati’ search engine, sudah bisa dipastikan trafic bisnis online anda akan semakin meningkat dari hari ke hari. Inilah yang sering dikenal dengan sebutan search engine optimazion (SEO).

Lalu, apa saja rahasia-rahasia SEO tersebut? Bagus! Anda sepertinya sudah tidak sabar lagi menunggu apakah rahasia-rahasia SEO itu. Oke, tidak masalah, kita akan langsung membahas materi tentang rahasia-rahasia SEO untuk blog anda.

Silakan anda ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengungkap rahasia SEO:

Catatan: Sebelum anda mengikuti langkah-langkah di bawah ini, anda harus memiliki
sebuah keyword yang akan anda letakkan dalam blog anda. Dalam petunjuk di bawah ini, saya memakai keyword “memilih affiliate program” sebagai pedoman.

Langkah #1 - Menjadikan keyword sebagai judul artikel anda.

Saat anda berada di wp-admin WordPress anda, klik “Write”. Dalam kotak “title”, masukkan keyword anda (affiliate program) sebagai judul artikel.

Langkah #2 - Sebarkan keyword anda diseluruh kalimat keyword anda

Langkah #3 - Jadikan keyword anda sebagai link menuju nama domain anda.

Langkah #4 - Taruhlah keyword anda dalam categories (optional)

Langkah #5 - Tambahkan meta tags dalam blog anda

Tapi, jika blog anda masih berada di bawah 10 daftar hasil pencarian search engine tersebut, anda tidak perlu bingung. Masih ada rahasia-rahasia besar yang akan saya sampaikan pada anda di subbab-subbab selanjutnya.

Yang terpenting, anda wajib melakukan petunjuk-petunjuk di atas sebagai pedoman awal untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke dalam blog anda. Bagaimana? Apakah anda siap untuk melaksanakan petunjuk-petunjuk tersebut? Jika anda masih merasa belum siap sepenuhnya, cobalah untuk membaca beberapa catatan penting saya pada anda di bawah ini:

Usahakan anda meletakkan satu keyword (minimal) dalam judul tampilan (artikel) blog anda dan meletakkan lebih dari satu keyword dalam 20 kata pertama dalam artikel anda. Mengapa demikian?
Perlu juga anda ketahui, Google tidak hanya menampilkan alamat URL dan judul artikel anda saja, tapi juga menampilkan beberapa kata pertama dalam artikel anda. Jadi, untuk meyakinkah pengunjung bahwa anda benar-benar membuat sebuah artikel yang bermanfaat bagi mereka, tampilkan keyword anda beberapa kali dalam bagian pertama artikel anda. Percayalah, pengaruh metode ini cukup besar pada perolehan pengunjung anda!

Buatlah headline yang menantang dan menarik pembaca. Ini adalah langkah lain yang saya tawarkan. Ya, headline. Artinya, headline bisa menggantikan posisi 20 kata pertama dalam artikel blog anda. Untuk lebih meyakinkah pengunjung, anda perlu menulis sebuah headline untuk setiap artikel anda itu. Ingat, headline haruslah menantang dan meyakinkan.

Jadi, jika anda tidak mau blog anda berada di urutan buncit dalam spider search engine, sudah saatnya anda berlatih untuk menerapkan lima langkah dasar SEO di atas. Jika anda tidak mau blog anda hanya menjadi lahan ‘kering’ tanpa traffic dan pengunjung, sudah waktunya anda mulai beralih mencoba melaksanakan petunjuk-petunjuk yang saya sarankan tersebut.

Bagaimana? Apakah anda sudah merasa puas dengan langkah-langkah yang telah saya berikan di atas? Atau justru anda masih perlu pengetahuan yang lebih dalam lagi soal konsep SEO tersebut?
Jangan bingung! Saya punya solusinya! Jika anda masih belum puas dan merasa kurang dengan keterangan-keterangan yang saya berikan di atas, silakan anda download materi yang ada dalam website-website di bawah ini. Dua website berikut akan memberikan informasi lebih detail seputar trik-trik menjadikan blog anda terlacak dalam urutan teratas search engine.

Berikut link-link website tersebut:

Teknik SEO, Cara Menggapai Posisi Puncak Halaman 1 Search Engine

The Blogger's guide to SEO
Beginners Guide to Search Engine Optimization
WordPress SEO - The Definitive Guide to Higher Rankings for your Blog

Bacalah informasi dan artikel yang terdapat dalam tiga website di atas, anda akan menemukan banyak sekali langkah-langkah dan tips-tips dasar tentang SEO itu. Namun, sekali lagi saya tegaskan, yang terpenting bagi anda setelah membaca seluruh informasi itu adalah melaksanakan, melakukan, dan menerapkannya dalam bentuk tindakan! Yang penting ACTION!

Jika anda semakin bingung dengan berbagai informasi itu, cukup anda lakukan langkahlangkah yang saya berikan sebelumnya. Perlu anda ketahui, langkah-langkah tersebut merupakan saringan dan intisari dari beragam sumber yang menerangkan tentang tips-tips SEO untuk blog jenis WordPress.
Nah, setelah anda memahami begitu pentingnya langkah-langkah SEO bagi prospek bisnis online anda, maka sudah saatnya anda belajar lebih dalam tentang langkah-langkah tambahan dalam menarik sebanyak mungkin pengunjung melalui search engine.

Apakah anda tahu metode lain yang bisa menjadikan blog anda berada di urutan teratas dalam search engine? Saya yakin, anda akan terkejut setelah mengetahuinya. Ya, anda mungkin tidak akan percaya bahwa metode yang saya tawarkan kali ini adalah metode penggunaan plugins!

Plugins? Apa yang bisa dilakukan software plugins untuk membantu blog anda berada di urutan teratas search engine? Anda masih dirundung penasaran seputar software ini? Tidak masalah. Ini justru lebih baik. Ini berarti menandakan bahwa anda benar-benar ingin mengetahuinya.

Untuk itu, marilah kita pelajari bersama-sama…

Plugins: Cara Lain Menduduki Rangking Tinggi dalam Search Engine

Tahukah anda apa kelebihan terbesar dalam blog jenis WordPress? Ya, seperti yang pernah saya jelaskan pada subbab terdahulu bahwa WordPress memiliki lebih dari 1.500 plugins! Anda boleh percaya atau tidak.

Tapi, yang jelas, ada ribuan plugins di internet yang bisa anda download untuk kepentingan blog WordPress anda. Jika anda berkunjung ke http://wp-plugins.net/ dan http://www.pluginsmeter.com, anda akan banyak menemukan ribuan plugins yang bisa digunakan oleh para blogger sesuai dengan kebutuhannya.

Apakah saya akan memberikan ribuan plugins tersebut pada anda secara keseluruhan?

Eits…jangan salah. Saya pasti sudah gila jika memberikan ribuan plugins pada anda dalam ebook ini. Tidak. Saya tidak perlu memberikan semuanya pada anda.

Yang saya akan berikan hanyalah plugins-plugins yang memiliki hubungan langsung dengan search engine. Artinya, saya hanya menawarkan plugin yang bisa membantu blog anda menduduki rangking tertinggi dalam search engine. Itu saja.

Yang perlu anda ketahui, plugin ini merupakan kumpulan plugin yang (sebagian) saya gunakan untuk meningkatkan pengunjung dan traffic dalam blog saya. Itu berarti plugin- plugin inilah yang juga membantu saya meningkatkan penghasilan ratusan juta rupiah per bulannya! Jadi, anda tentu rugi jika tidak mempelajari dan mengetahui plugins-plugins tersebut.

Oya, dalam materi tentang plugin ini, anda dituntut untuk mempelajari pelaksanaan teknisnya sendiri. Saya tidak akan memberikan screenshot langkah-langkah teknis untuk masing-masing plugins pada anda karena penerapan masing-masing plugins tersebut cukup mudah untuk anda lakukan sendiri.
Lagipula, plugin-plugin di bawah ini hanyalah cara ‘lain’ dari cara-cara yang telah saya sebutkan sebelumnya. Ini berarti anda tidak diwajibkan untuk memiliki plugins di bawah ini. Tapi, sebagai antisipasi jika cara pertama tidak bisa diandalkan, plugin agaknya memang wajib untuk anda miliki dan terapkan.

Anda penasaran bukan? Baik…mari kita pelajari satu persatu…

Related Posts Plug-in - Alexander Malov dan Mike Lu

Related posts plugin merupakan jenis plugin yang memungkinkan anda untuk membuat internal links pada masing-masing tampilan blog anda secara otomatis. Plugin ini akan menjadikan setiap tampilan blog anda memiliki hubungan yang erat satu sama lain. Sehingga, dengan cara demikian, search engine akan lebih mudah untuk melacak masing-masing keyword yang anda letakkan dalam setiap tampilan blog anda tersebut.

Untuk mendapatkan plugins ini, silakan anda download link berikut:

http://wasabi.pbwiki.com/Related%20Entries

Google Sitemap - Arne Brachhold

Saya yakin, anda pasti sudah bisa menggambarkan fungsi dari plugins yang satu ini. Dari sisi namanya saja, yaitu Google Sitemap, berarti peta situs Google. Pada dasarnya, sitemap merupakan file sederhana yang menampilkan seluruh layout blog anda dengan semua navigasi dan link-link yang anda letakkan dalam page dan tampilan blog anda. Artinya, blog anda akan tampil layaknya peta dalam search engine Google.

Selain itu, dengan plugin jenis ini, Google akan lebih mudah menemukan halaman blog yang baru anda update. Anda tidak perlu bersusah payah membuat sitemap dengan cara manual, karena plugin ini akan membantu anda untuk bekerja lebih efektif sehingga search engine akan lebih mudah menjangkau blog anda.

Untuk memperoleh plugin ini, silakan anda download link berikut:

http://www.arnebrachhold.de/projects/WordPress-plugins/google-xml- sitemapsgenerator/

HeadSpace 2 - John Godley


Sepertinya, setiap blogger harus memiliki plugins HeadSpace ini. Mengapa demikian? Sederhana saja, dengan plugin ini, anda akan lebih mudah melaksanakan beberapa tugas di bawah ini dalam ruang admin WordPress anda. Mau tahu apa saja yang bisa dilakukan oleh HeadSpace? Berikut penjelasan ringkasnya:

Page titles - merupakan plugin yang menyajikan judul-judul posting yang sering ditampilkan dalam search engine.

Tags dan Keywords - merupakan plugin tags otomatis dalam WordPress versi 2.3 yang memiliki penghitungan algoritma dan Yahoo. Page-specific plugin - merupakan plugin yang bisa tampil dalam page khusus

Theme-specific plugin - merupakan plugin yang bisa mengubah motif blog anda dalam page khusus
Description - yaitu, tulisan yang muncul dalam daftar search engine

More text - merupakan plugins yang bisa mengubah ‘text’ untuk masing- masing tampilan
JavaScript dan CSS - yaitu plugin yang bisa menambah JavaScript dan CSS dalam tampilan blog anda

No index - merupakan plugins yang bisa mengatur page apa yang (seharusnya) terindex dalam search engine

Site name and Description

RSS name anda Description

Anything else you want - merupakan plugin yang menyediakan custom meta-data.

Langkah-langkah penerapan plugin ini sebenarnya hampir sama dengan langkah- langkah yang saya jelaskan sebelumnya, yaitu seputar description, page title, keyword, dan sebagainya. Intinya, dengan plugin-plugin semacam itu, bukan mustahil blog anda akan berada di posisi no. 1 dalam spider search engine.

Untuk mendapatkan plugin ini, silakan anda download dalam link berikut:

http://urbangiraffe.com/plugins/headspace2/

Popularity Contest -Alex King

Plugin jenis ini cukup menarik karena memungkinkan anda untuk melihat, mengetahui, dan meletakkan tampilan blog apa yang sering dibaca oleh pengunjung blog anda. Dengan plugin ini, anda juga bisa melihat apa saja komentar-komentar yang disampaikan mereka tentang tampilan blog anda.

Dengan begitu, anda bisa menaruh tampilan apa yang paling disenangi mereka pada saat itu. Usaha ini tentu akan menjadikan blog anda lebih mudah merebut posisi atas dalam search engine.
Untuk memperoleh plugin ini, silakan anda download:

http://alexking.org/blog/2007/12/16/popularity-contest-13b3

Subscribe to Comment - Mark Jaquith

Untuk meningkatkan komentar tentang blog anda, plugin akan sangat membantu. Ya, dengan plugin, setiap pengunjung akan lebih mudah berlangganan apa yang anda tampilan dalam blog anda. Perlu anda ketahui, plugin jenis ini adalah plugin yang paling banyak digunakan oleh para blogger untuk menarik perhatian pengunjung pada blognya. Dengan demikian, semakin banyak orang yang mengunjungi blog anda, maka semakin besar pula posisi blog anda akan terus meningkat dari hari ke hari.

Anda penasaran bukan? Sebaiknya, anda langsung download plugin ini di link:

http://txfx.net/code/WordPress/subscribe-to-comments/

Saya tidak tahu, apa yang sekarang anda pikirkan. Yang saya tahu, anda saat ini sudah mulai kebelet mendownload seluruh plugin-plugin di atas. Benar bukan?

Untuk itu, cobalah meluangkan waktu sedikit untuk mendowload beberapa plugin tersebut dan mencoba untuk menerapkannya satu persatu. Jika ada kesulitan, tanyalah pada ahlinya. Jika anda menemukan kejanggalan, pelajarilah lebih dalam informasinya tentang plugin tersebut.

Struktur Permanen Link Yang Bersahabat Dengan Search Engine

Membuat Permalink (permanen links) yang bersahabat dengan searh engine merupakan salah satu strategi SEO terpenting. Anda tahu apa yang dimaksud permalinks?

Permalink adalah cara membuat setiap halaman blog anda tampil di search engine secara individual. Artinya yang bisa tampil di search engine tak hanya alamat blog anda saja, tapi setiap posting dan halaman di blog anda.

Secara default, permalink anda biasanya akan terlihat dalam bentuk URL seperti berikut ini:

http://www.DomainAnda.com/?p=123

Secara SEO, permalink seperti di atas tidak ideal. Sebab pengunjung dan search engine tak langsung tahu apa sebenarnya isinya. Karena itu penting membuat permalink yang bersahabat dengan search engine. Artinya formatnya yang disukai search engine.

Untuk melakukannya, anda membutuhkan program FTP. Hubungkan dengan web hosting anda dan di direktori tempat anda menginstall WordPress, carilah file bernama .htaccess.

Sebetulnya untuk mengakses file htaccess bisa dilakukan secara otomatis di WordPress berversi 2.3 ke atas. Tapi tetap saya tunjukkan agar anda tahu cara manualnya.

Kemudian, anda bisa atur permalink-nya agar lebih bersahabat dengan search engine. Ada dua pilihan yang bisa anda lakukan:

Pilihan 1: SEO Dasar - untuk semua blog

Jenis struktur permalink ini cocok untuk semua jenis blog. Cara mengedit permalinknya bisa anda perhatikan gambar di bawah ini. Anda bisa mengeditnya dengan mengklik tab “Setting” lalu “Permalink”. Kemudian anda tinggal masukkan kode berikut ini di “Custom Structure”:
/%postname%/

Lalu simpan dengan mengklik “Save Changes” untuk megubah semua postingan anda ke format baru ini.

Pilihan 2: SEO Lanjutan

Pilihan lainnya adalah dengan memasukkan struktur berikut ini:

/%category%/%postname%/

Struktur itu akan membuat setiap postingan dan halaman yang anda buat berubah menjadi:

www.DomainAnda.com/mycategory/welcome-to-my-blog/

Anda boleh memilih salah satunya. Tapi yang penting, kalau anda memilih yang kedua, sebaiknya anda hanya memasukkan postingan anda pada satu kategori (tidak banyak kategori). Anda juga sebaiknya jangan pernah mengubah kategori dalam blog anda. Karena begitu diubah, search engine akan memulai dari awal lagi proses indeks dan ranking blog anda. Artinya juga, proses yang selama ini anda lakukan menjadi tak berarti. Karena anda harus mulai dari awal lagi.

Pilihan struktur kedua juga lebih baik karena anda bisa memasukkan kata kunci (keyword) utama anda dalam nama kategori, dan keyword sekunder pada nama posting. Biasanya kalau anda baru mulai blogging, tak jarang nantinya anda akan mengubah nama kategori. Mungkin karena kemudian sadar kalau nama kategorinya bukan merupakan keyword yang tepat.

Untuk itulah saya sarankan kalau anda baru mulai blogging, anda bisa gunakan pilihan 1 terlebih dahulu. Kalau anda sudah meriset nama kategori apa saja yang akan dicantumkan, barulah menggunakan pilihan 2.

Tapi kalau anda sudah mempersiapkan nama kategori yang tepat sejak awal, anda boleh langsung menggunakan pilihan kedua. Keuntungannya anda tak perlu lagi mengubahnya. Sehingga nantinya juga tak membuat Google bingung dan mengindeks ulang.

Mendaftarkan Blog ke Search Engine

Mendaftarkan blog anda ke search engine terkenal seperti Google, Yahoo!, dan MSN sangat penting untuk meningkatkan traffic ke blog anda. Sebelum anda melakukannya, yang perlu anda pelajari adalah fitur dan cara kerja search engine tersebut.

Saat anda bermaksud mendaftarkan blog anda ke search engine, ada beberapa hal penting yang perlu diketahui. Berikut ini di antaranya:

Mesin search engine akan selalu mengupdate secara otomatis. Artinya, anda harus rajin mengupdate content blog anda.

Coba pelajari blog lain yang memiliki niche yang sama dengan anda. Dan perhatikan dimana mereka mendaftarkan blognya.

Dalam mendaftarkan blog, lakukan tidak hanya ke satu search engine. Tapi ke beberapa search engine sekaligus. Sehingga blog anda bisa mudah ditemukan di banyak search engine dan berada pada posisi yang terhormat. Nah, berikutnya saya akan jelaskan beberapa hal penting seputar optimasi blog:

1. Spider


Spider search engine adalah alat search engine yang bertugas berkunjung ke semua blog dan situs web yang ada secara periodic. Hasil laporan dari spider itu kemudian dimasukkan dalam indeks search engine.

Spider juga bertugas untuk mendeteksi keyword yang tak relevan. Maksudnya, sebuah blog yang memasukkan banyak keyword tapi sama sekali tidak relevan dengan isinya. Resikonya, search engine akan mengabaikannya. Maka saran saya sebaiknya masukkan keyword emas yang benar-benar berhubungan dengan isi artikel.

2. Membuat halaman blog yang relevan.

Karena ingin blognya tampil di urutan terdepan di search engine, segelintir blogger menggunakan segala cara. Salah satunya dengan memasukkannya berbagai keyword emas, tapi sebenarnya tidak ada hubungannya sama sekali.

Misalkan anda memasukkan keyword “mobil”, “jual beli mobil”, “mobil murah”, dst. Padahal isi blog anda adalah tentang real estate. Kira-kira bagaimana reaksi pengunjung yang sampai ke blog anda? Masih untung kalau mereka tak menggerutu karena yang dicarinya tak ada, tapi paling tidak mereka akan dengan cepat menutup blog anda dan berpindah ke blog lainnya.

Meski blog anda selalu muncul di halaman terdepan search engine, yang anda lakukan sia-sia. Karena begitu pengunjung datang dengan secepat kilat mereka akan meninggalkan blog anda. Jadi, cukup pakai keyword yang berhubungan dengan isi blog. Bila tak ada kaitannya, meskipun merupakan keyword emas, jangan sekali-kali digunakan!

3. Kunci sukses blog

Tugas penting pertama yang harus selalu anda tancapkan dalam benak anda saat membuat blog adalah menyediakan informasi yang dicari oleh pengunjung. Tugas penting kedua adalah membangun database pengunjung anda. Dengan memiliki data pengujung anda, berarti anda mempunyai calon konsumen potensial. Makin besar database pengunjung anda, makin besar juga potensi kesuksesan blog anda.

Saat anda telah memiliki database itu, selain terus memperbesar datanya, anda harus melakukan komunikasi yang efektif dan kontinyu dengan mereka. Karena meski anda punya database pengunjung yang besar, tapi jika pengunjung anda sama sekali serasa tidak memiliki ikatan batin dengan anda, maka akan sulit bagi anda untuk memanfaatkan list tersebut.

Sebaliknya kalau anda bisa menjalin hubungan baik dengan mereka, maka anda bisa menghasilkan bukan cuma traffic, tapi juga uang. Masih ingat yang pernah saya tulis di blog tentang “Banyak Teman, Banyak Rejeki”? Betul. Berhubungan dengan orang banyak atau memiliki banyak koneksi sangat menguntungkan anda.

Banyak cara untuk membuat hubungan yang baik. Seperti dengan mengirimkan newsletter, membentuk forum atau grup untuk berdiskusi, chatting, saling berkirim email, saling memberi komentar di blog mereka, dan sebagainya.

Lalu kalau untuk membangun data base pengunjung bagaimana caranya? Mudah. Anda bisa pasang email opt-in list di blog anda. Dan dorong mereka untuk memasukkan alamat emailnya.
Bagaimana Memelihara Traffic dan Ranking Anda

Nah, anda sudah belajar banyak mengenai marketing dengan SEO dan Links. Anda juga sudah tahu mengetahui pentingnya keyword (kata kunci), pengunaan plugin untuk mendukung SEO, dan melakukan permalink.

Kalau anda melakukan semua langkah tersebut dengan baik, saya yakin blog anda akan berada di posisi terhormat. Tapi setelah prestasi itu anda raih, anda harus memeliharanya. Bagaimana caranya?

Anda harus konsisten melakukan semua itu. Biar lebih jelas yang harus anda lakukan, silakan baca list berikut ini. Itulah pegangan anda dalam memelihara link dan traffic.

SEO. SEO mengharuskan anda untuk benar-benar mengatur isi page dan meta tags agar search engine bisa tahu apa isi yang anda tampilkan dalam blog anda.

Link. Keberadaan anchor text dan link-link populer yang relevan dalam blog akan menjadi penentu sejauh mana rangking anda dalam search engine. Bahkan, dibutuhkan seribu link back utama agar posisi blog anda dalam search engine tetap bertahan. Anda harus terus memperbesar link yang masuk ke blog anda.

Website. Blog yang memiliki hubungan dengan RSS direktori dan diupdate setiap hari juga mempengaruhi posisinya dalam search engine. Jadi, anda perlu mengupdate fresh content untuk mengokohkan rangking anda dalam search engine. Bahkan, anda juga telah mengetahui bahwa serch engine juga suka pada blog-blog yang memiliki hubungan dengan website yang terkenal dan populer.
Pengunjung. Artinya, jika banyak orang yang mengunjungi blog anda kemungkinan besar search engine akan menaruhnya dalam posisi atas. Ya, semakin banyak anda mengumpulkan pengunjung, maka semakin kokoh rangking blog anda dalam search engine. Jadi, rengkuh terus pengunjung baru dan pertahankan.

Keyword. Sejauh mana artikel blog anda memiliki relevansi kuat dengan keyword, maka sejauh itu pula search engine menempatkan blog anda dalam daftar spider index-nya. Jadi, tidak ada alasan menulis sembarang artikel tanpa berlandaskan pada keyword yang jelas. Jadi, anda harus memiliki daftar keyword yang dipakai di blog anda. Dan anda harus terus memakainya.

Marketing dengan SEO dan Links

Gaya marketing dengan SEO dan Links sebenarnya terbilang cukup sederhana, tapi jika anda telah menerapkannya, saya jamin anda akan terkejut melihat hasilnya.

Ya, gaya marketing dengan SEO dan Links sebenarnya hampir mirip dengan gaya menunggangi website-website yang memiliki rangking tinggi dalam Google. Jika sebelumnya, saya pernah membahas bagaimana anda memperoleh traffic melimpah dengan mendaftarkan link blog anda ke dalam blog-blog yang memiliki posisi teratas dalam search engine, maka kali ini, anda akan saya tawarkan suatu website yang sudah pasti memiliki peringkat teratas search engine.

Oh, ya? Adakah website yang selalu berada di tingkatan pertama search engine? Tentu saja! Website tersebut bernama Wikipedia.org.

Saya yakin, hampir setiap pengguna internet, termasuk anda, pasti mengenal website ini. Bagaimana tidak? Website tersebut layaknya gudang kamus bagi mereka yang ingin mencari suatu informasi tertentu.

Cobalah anda ketik, misalnya “Social Shopping” dalam Google. Lihatlah, website apa yang pertama kali muncul dalam search engine itu. Anda bisa bayangkan, walaupun Social Shopping memiliki website pribadi, tetapi Wikipedia.org sanggup mengunggulinya.

Inilah kehebatan Wikipedia. Website ini hampir setiap jam, bahkan setiap menit, selalu diklik oleh para pengguna internet. Tidak hanya itu, wikipedia ternyata memungkinkan para pengguna untuk mengedit atau menerjemah informasi yang dimiliki ke dalam bahasa mereka. Tak heran, jika anda seringkali melihat Wikipedia hampir tidak pernah berada di urutan buncit search engine.

Lalu, apa kepentingan anda pada website ini? Tentu saja, untuk meningkatkan traffic! Karena Wikipedia.org memiliki rangking bagus dalam search engine, maka anda harus memanfaatkannya sebagai lahan traffic anda.

Tapi, bagaimana caranya? Anda tidak perlu khawatir, anda tinggal melakukan langkahlangkah mudah berikut ini untuk memanfaatkan Wikipedia sebagai media peningkatan traffic anda:

Buatlah daftar kata yang anda harapkan berada di daftar teratas search engine dan terekam oleh Wikipedia. Tentu saja, kata tersebut haruslah sesuai dengan bisnis yang sedang anda kelola.

Kunjungi www.wikipedia.org dan buatlah account

Carilah halaman PageRank yang tinggi dan cocok dengan kata yang telah anda temukan tadi
Klik tab “EDIT THIS PAGE”

Klik bagian yang berjudul “EXTERNAL LINKS” lalu tambahkan link-link anda ke dalamnya
Selesai!!

Mudah, bukan? Itulah kehebatan Wikipedia.org. Jika anda ingin variasi lain, Wikia.com mungkin juga bisa andalkan.

Tidak berbeda jauh dengan Wikipedia, Wikia juga menyediakan layanan layaknya yang diberikan Wikipedia. Dalam Wikia, lakukan langkah-langkah yang telah anda lakukan saat berada dalam Wikipedia. Tunggulah beberapa minggu, dan lihatlah hasilnya! Hitunglah berapa traffic yang anda bisa peroleh dari dua website tersebut.

----------------------

Nah demikianlah pembahasan panjang tentang Teknik SEO, Cara Menggapai Posisi Puncak Halaman 1 Search Engine. Silahkan dibaca dan langsung praktek ya? Semoga bermanfaat.

Jangan lupa share link artikel ini ya? Share artikel Teknik SEO, Cara Menggapai Posisi Puncak Halaman 1 Search Engine ini ke teman anda. Sukses.





Stop..!!. Bisnis Reseller Tanpa Modal, Produk Organik Alami Back to Nature, Potensi Jutaan Seminggu Pendaftaran Gratis Mau? SELENGKAPNYA KLIK DISINI

Teknik SEO, Cara Menggapai Posisi Puncak Halaman 1 Search Engine Teknik SEO, Cara Menggapai Posisi Puncak Halaman 1 Search Engine Reviewed by Adhin Busro on 14.48 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD