3 Cara Menghasilkan Uang dari Blog yang Sering Dilakukan Blogger

Berikut ini saya mau share tentang 3 Cara Menghasilkan Uang dari Blog yang Sering Dilakukan Blogger. Yaitu bikin banner, affiliate marketing dan menjual jasa. Anda punya blog? Saya rekomend wajib baca artikel ini gaes. Semoga menambah inspirasi terkait dengan blog monetizing.

Gambar dari google

Pesan sponsor

Alhamdulillah saya bisa meraih mobil cash tanpa nyicil hanya dalam waktu 6 mingguan. Saya sudah siapkan program untuk anda juga bisa mendapatkannya dalam 6 bulan atau kurang atau uang kembali. Penasaran? KLIK DISINI

Yuk ikut saya gabung bisnis sinergy eco racing, cara termudah dan tercepat mendapatkan mobil idaman keluarga anda. KLIK www.otobest.id

Khabar gembira Eco Racing sudah buka cabang di Malaysia, Thailand, Philipines dan Brunei Darussalam. Jadilah yang pertama.

Baca dan pelajari baik2 sebelum gabung..

--------------------------------------

3 Cara Menghasilkan Uang dari Blog yang Sering Dilakukan Blogger

Berikut ini 3 Cara Menghasilkan Uang dari Blog yang Sering Dilakukan Blogger. Apa sajakah? Saya mau share 3 cara yang umum dilakukan yaitu,
  1. Menguangkan Blog dengan Memasang Banner
  2. Menguangkan blog dengan ikut program affiliate marketing
  3. Menguangkan blog dengan menjual jasa

Nah itu dia 3 Cara menghasilkan Uang Melalui Blog yang biasa dilakukan blogger. Mari kita bahas.

Mungkin anda bertanya-tanya bagaimana sih orang dapat menghasilkan dari blog, sumber penghasilannya dari mana?

1. Manguangkan Blog dengan Pasang banner iklan

Banner iklan adalah cara termudah untuk mendapatkan pendapatan bagi para blogger. Cukup mempunyai traffic yang banyak, anda bisa memasang banner iklan.

Anda tidak perlu melakukan proses penjualan yang ribet dan juga masalah kostumer support.

Kelemahan iklan banner ini adalah anda harus mempunyai cukup banyak traffic/pengunjung yang mendatangi blog anda.

Untuk iklan banner anda bisa langsung menjual sawa ruangan ke orang-orang yang membutuhkannya. Apa lagi anda memiliki 1 niche yang tertarget yang membahas mengenai topic tertentu.

Jika anda tidak memiliki orang yang ingin menyewa langsung iklan banner di website anda, anda bisa mencoba beberapa layanan yang akan memberikan uang jika iklan mereka yang di tempel di website anda di klik oleh pengunjung.

Banyak juga yang menghasilkan ratusan dollar, ribuan dollar bahkan puluhan ribu dollar 1 bulannya dengan metode menjual space iklan ini.

Berikut ini beberapa layanan periklanan


Google adsense

Tertarik pasang iklan adsense di blog anda seperti saya? Ini income adsense ane gaes. Lumayan khan?

Mau belajar? Rekomendasi follow akun instagram ini gaes? Klik aja https://www.instagram.com/rahasia_blogging/


Apa sih adsense, menurut Wikipedia AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google.

Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.

Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Banyak para publisher yang menghasilkan ratusan, ribuan bahkan puluhan ribu dollar dari adsense. Saya mengenal beberapa publisher dari Indonesia yang menghasilkan ribuan dollar dari adsense.

Pengunjung website yang di butuhkan untuk mencapai angka ribuan dollar adalah puluhan ribu traffic.

Jika anda menggunakan bahasa inggris pada blog anda, maka pembayaran yang di berikan adsense lebih besar lagi.

Untuk mendaftarkan adsense membutuhkan blog yang memiliki kontent original dan juga harus memiliki minimum traffic.

Pembayaran akan di kirimkan setelah 30 hari, dan sekarang adsense sudah langsung bisa di transfer ke rekening di bank.

Ada beberapa alternative lain selain adsense yang bisa anda coba.


Adnow

AdNow adalah perusahaan sejenis adsnese yang berbasis di London, U.K yang menampilkan iklan jenis Native Ads yang sangat cocok untuk ditampilkan di bawah postingan seperti related post.

Payout dilakukan secara otomatis per minggu setelah penghasilan mencapai $20

Pembayaran komisi AdNow ini dapat dilakukan melalui wire transfer atau Paypal


RevenueHits

Nah jika niche anda adalah niche game, software sangat cocok untuk menggunakan Reveneuhits, karena kebanyakan dari iklan yang ditampilkan berbentuk banner yang bertuliskan download.

Reveneuhits merupakan jaringan iklan yang berbasis PPC (membayar ketika ada yang mengklik), CPM (membayar perseribu tampilan) dan CPA (membayar ketika ada orang yang terlibat dengan iklan seperti mendownload dll).

Revenuehits memang merupakan Program penyedia layanan iklan terbaik yang dapat dijadikan alternatif terbaik pengganti Adsense


Chitika

Chitika adalah Program periklanan untuk Advertiser maupun Publisher. Berbasis PPC (Pay per Click) seperti Google Adsense tapi punya banyak perbedaan, salah satunya Website berbahasa non Inggris pun juga bisa di Approve.

Jadi Chitika bisa dibilang alernative Google Adsense.

3 Cara Menghasilkan Uang dari Blog yang Sering Dilakukan Blogger




Media net

Apa itu Media.net ? Media.net adalah perusahaan bisnis iklan online milik Yahoo-Bing (Microsoft) ads Networks seperti Google AdSense yang mempertemukan antara pemasang iklan (Advertiser) dan penerbit iklan (publisher) dengan sistem CPC (Cost Per Click) dan CPM (Cost Per One Thousand Impression).

Media.net mempunyai tanggapan positif dari para publisher sebagai alternatif Adsense paling oke.

Ada juga yang mengatakan bahwa $ yang dihasilkan dari Media.net lebih besar dibanding adsense.


Infolinks

Infolinks adalah salah satu program periklanan pay to click (PTC) yang mengkhususkan diri dalam Intext periklanan.

Infolinks termasuk kedalam jenis periklanan Text Pay per Click yang mentargetkan iklan teks berupa link sesuai dengan keyword pada artikel, halaman web, atau blog posting Anda.

Tapi Infolinks tetap menjadi alternatif yang bagus khusunya untuk pemula. Rasio iklan Infolinks diklik oleh pengunjung jauh lebih besar daripada Google Adsense. Itu karena iklan yang ditayangkan berbaur dengan konten atau artikel.


PopAds

PopAds merupakan sebuah situs ads network penyedia layanan iklan CPM(Cost Per Mile) yang artinya dibayar per seribu, dibayar per seribu maksudnya ketika orang mengunjungi blog anda perseribu view maka anda akan di bayar.

layanan CPM ini (PopAds) sudah ada sejak tahun 2010 dan sudah terbukti membayar para membernya.

Hampir sama dengan PPC namun jika PPC berdasarkan standar klik, tetapi CPM berdasarkan jumlah tampilan berdasarkan unique visitor atau lebih mudahnya dari search engine


PopCash

PopCash adalah salah satu program CPM mirip seperti PopAds.

Ya CPM ( Cost Per Million ) adalah satu satu program dimana Anda akan dibayar per-tampilan atau Anda akan dibayar per seribu tampilan.

Jadi program CPM ini sangat cocok untuk blog dengan traffic banyak.


Yllix

YLLIX adalah website yang menyediakan sarana untuk Advertiser dan Publisher.

YLLIX sendiri menggunakan sistem CPM (Cost Per Milion), CPC (Cost Per Click) dan CPA (Cost Per Action) sobat blogger tentu sudah tidak asing lagi dengan sistem ini.

Untuk menjadi publisher YLLIX tergolong mudah tidak seperti google Adsense atau penyedia iklan besar lainnya, yang mempersyaratkan hal yang berat-berat seperti visitor, uniq visitor, page views, page rank dll.

Sewaktu mendaftar tidak ada persyaratan mengenai blog/website yang akan dipasangkan iklan


Adpixo

AdPixo adalah jaringan iklan yang bekerja secara eksklusif dengan pop premium di iklan Pop-Under dengan menggunakan sistem CPM (Bayar Per Tampilan Iklan Yang Terjadi).

AdPixo dapat dikatakan sebagai Alternative Adsense, dimana kita dapat menghasilkan uang dengan memasang skrip iklan dari AdPixo kedalam web atau blog yang kita miliki.


PlayClick

PayClick adalah Jaringan periklanan premium berbasis iklan asli (native ads) atau iklan bawaan modern dirancang dengan algoritma canggih dan iklan yang ditampilkan oleh PayClick sudah mendukung untuk berbagai macam perangkat seperti mobile, tablet dan desktop.

PayClick merupakan jaringan iklan yang mencakup secara global dan sudah sangat berpengalaman dimana perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 2010 dan sudah mendapatkan kepercayaan lebih dari 120 ribu pengiklan yang tersebar di 107 negara.

Semua format iklan native yang digunakan oleh PayClick sudah sesuai dengan persyaratan dari sebuah organisasi periklanan Interactive Advertising Bureau (IAB).


Kelebihan dan Kekurangannya menguangkan blog dengan banner

Kelebihan jika anda menjual banner atau mengikuti program semacam adsense, adsnow, dll adalah lebih mudah karena tidak memerlukan kemampuan khusus untuk menjual.

Kekurangannya adalah anda harus mendapatkan traffic/ pengunjung yang cukup banyak untuk mendapatkan pendapatan yang cukup lumayan.


2. Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Melalui Affiliate Marketing



Sebelumnya saya bagikan kepada anda 9 Video Tutorial Trik Memilih Produk Bisnis Affiliasi (Affiliate Marketing) DOWNLOAD DISINI

Silahkan buka linknya dan download untuk melengkapi koleksi panduan dan tutorial video tips dan trik affiliate marketing.

Sumber pendapatan lain dari ngeblog adalah affiliate marketing. Dengan metode affiliate ini, anda tidak perlu mempunyai produk sendiri.

Jika anda belum mengetahui apa itu affiliate marketing, ini sedikit penjelasannya. Pada dasarnya affiliate marketing ini adalah model bisnis penjualan berbasis komisi.

Jadi ketika Anda berhasil menjual, Anda mendapatkan uang atau anda berhasil mengirimkan calon kostumer saja anda sudah mendapatkan komisi.

Affiliate marketing bahasa keren dari Broker. Affiliate marketing sendiri di bagi menjadi beberapa kategori

-Menjual barang-barang fisik

Menjual barang-barang fisik ini bisa berupa buku, barang-barang kebutuhan rumah tangga, cd game dan masih banyak lainnya lagi. Biasanya komisi yang di tawarkan lebih sedikit , sekitar 5-15%.

Amazon
Barnesandnoble.com
Walmart.com
CJ.com


Untuk di Indonesia Sendiri anda bisa bergabung di

Lazada.com
Blanja.com
Bhinneka.com

-Menjual barang-barang non fisik/ digital produk

Yang di maksudkan non fisik di sini adalah menjual produk informasi, tiket ataupun membership, dan Software. Affiliate merchant yang menyediakan produk-produk nonfisik adalah

Clickbank
Jvzoo
Warriorplus
Paydotcom

Untuk di Indonesia sendiri anda bisa bergabung di

Idaff
Ratakan

-CPA

CPA sebuah singkatan dari kata Cost Per Action.

Kegiatan pemasaran tersebut biasanya akan berupa iklan dari sebuah advertiser, dimana advertiser sendiri akan membayar atau memberikan komisi saat visitor melakukan take action pada iklan yang dipasang.

Take action yang dimaksud tersebut bisa saja berupa download dari produk trial milik advertiser, memberikan leads, hingga memberikan/menyertakan email.

Berikut ini beberapa CPA merchant yang bisa anda pertimbangkan untuk bergabung adalah

Azoogle
Maxbounty
Peerfly
MundoMedia
ClickDealer

Untuk CPA merchant di Indonesia memiliki Conversion8

Untuk mempromosikan affiliate dengan menggunakan blog, anda bisa melakukan review produk tersebut atau dengan menempatkan banner affiliate di blog anda.

Biasanya yang lebih bagus dalam hal conversi adalah melakukan review produk. Keuntungan menjadi affiliate marketing adalah anda tidak perlu memikirkan kostumer service dan tidak perlu membuat produk sendiri.

Tinggal mengirimkan traffic, jika terjadi penjualan maka anda akan mendapatkan komisi. Kekurangannya adalah anda tidak memiliki control pada produk yang anda tawarkan, bisa saja pemilik produk merubah merchant ataupun memberhentikan anda sebagai affiliate.


3. Menghasilkan Uang Dari Blog dengan menjual jasa/ layanan

Jika memungkinkan dan sesuai dengan niche blog anda, anda bisa menjual jasa atau layanan yang sejenis dengan blog anda

Misalkan blog anda membahas mengenai design, anda bisa menjual jasa design.

Blog bertema travel, anda bisa menjual jasa menjadi pemandu travel ke daerah yang pernah anda kunjungi.

Berikut ini beberapa penghasilan dalam menjual jasa dalam ngeblog 

Design graphic
Web design
Jasa consultasi
Jasa menulis artikel
Jasa mentoring
Jasa membuat aplikasi
Jasa social manager
Jasa digital marketing
Jasa video editing
Jasa edit foto
Jasa Seo

Biasanya menjual jasa ini pendapatannya lebih tinggi, ada teman saya yang menjual jasa konsultasi, jasanya saja sekitar $1000 dan waktu dia yang menentukan sendiri.

Keuntungan menjual jasa adalah pendapatan lebih besar tanpa harus mempunyai traffic yang banyak, waktu dapat kita atur sendiri.

Kekurangannya kita harus lebih meyakinkan klien untuk menggunakan jasa kita dan waktu di tukar dengan uang.


Kumpulan Grup Whatapp Blogger Indonesia

Barangkali anda minat cari penghasilan dari blog? Saya rekomend gabung di grup wa blogger indonesia gan. Klik dan masuk grup wa blogger yang anda inginkan. Semoga grupnya masih pad aktif. Silahkan cek sendiri yah?

BLOGGER
https://chat.whatsapp.com/HVVTGfkqOWPIcEBNBljIHG


Blogger
https://chat.whatsapp.com/J1RqF9YY5qKEJcEYWLOnhM


Blogger Indonesia
https://chat.whatsapp.com/HDHNz1JlLUXCAdhpgSbDeF


Blogger Indonesia
https://chat.whatsapp.com/HKeTFgFmZezGzdLu8W87Mx


BLOGGER MUSLIM JABODETABE
https://chat.whatsapp.com/Jfr3wcxxbdNK3KfOqsSova


Bloggerhood
https://chat.whatsapp.com/DhtCBpzCO8MLA01P33Cm2X


BW Dan Komen Blogger
https://chat.whatsapp.com/AbhLQD0aAtkH6vakbZ2kW7


Jati Diri Blogger
https://chat.whatsapp.com/Dme85iopojECwbLv3BJY4K


Kopdar Blogger Pandeglang
https://chat.whatsapp.com/CX10gG1KSre3aq43Oz8TAU


Volunteering Blogger
https://chat.whatsapp.com/G6GrCBmP6iiGC9SlDhL2DJ


Sumber: 

www.databasegrupwa.blogspot.com
www.ngarang.com
http://www.semmywijayanto.com/

Demikian 3 Cara Menghasilkan Uang dari Blog yang Sering Dilakukan Blogger. Semoga bermanfaat dan menginspirasi anda untuk bisa menguangkan blog anda. Share artikel 3 Cara Menghasilkan Uang dari Blog yang Sering Dilakukan Blogger ini ke teman anda yah?

Sukses




Stop..!!. Bisnis Reseller Tanpa Modal, Produk Organik Alami Back to Nature, Potensi Jutaan Seminggu Pendaftaran Gratis Mau? SELENGKAPNYA KLIK DISINI

3 Cara Menghasilkan Uang dari Blog yang Sering Dilakukan Blogger 3 Cara Menghasilkan Uang dari Blog yang Sering Dilakukan Blogger Reviewed by Adhin Busro on 02.17 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD