Peluang Bisnis Sepeda Onthel, Tren Booming, Analisa Usaha & Tips

Siapa hari ini yang nggak punya sepeda ontel? Pasca New normal covid19 tiba2 banyak orang yang ingin keluar rumah sambil olahraga. Makanya sekarang olahraga naik sepeda benar2 booming. Yuk simak Peluang Bisnis Sepeda Onthel, Tren Booming, Analisa Usaha & Tips.


Peluang Bisnis Sepeda Onthel, Tren Booming, Analisa Usaha & Tips

beberapa waktu lalu saya membeli sepeda listrik, dan waw ruko penjual sepeda laris manis disesaki oleh keluarga yang mau membeli sepeda. Seperti rebutan sembako.

Terang saja karena saat ini sedang booming  olahraga sepeda onthel. Hampir semua orang punya sepeda. Tidak tua muda laki perempuan semua punya.

Dan membuka bisnis sepeda saat ini sangat prospektif. Meskipun tidak diketahui sampai kapan booming olahraga sepeda onthel.

Nah berikut pembahasan Peluang Bisnis Sepeda Onthel, Tren Booming, Analisa Usaha & Tips.

Yuk disimak


Jadi Tren, Sepeda Kini Jadi Peluang Bisnis yang Menjanjikan

Bersepeda bisa menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan bila ingin memulai usaha. Apalagi, sepeda ke depan akan menjadi tren, karena kebutuhan lingkungan bersih dan manfaat kesehatan sendiri.

Gaya hidup ini ternyata bisa dimanfaatkan sebagai peluang bisnis untuk menghasilkan pemasukan tambahan. Salah satu bisnis yang bisa dilakukan adalah jual beli sepeda.

Industri sepeda kini sedang naik daun. Minat masyarakat untuk gowes belakangan sangat tinggi. Permintaan pun ikut melonjak naik gila-gilaan. Namun, menurut Pakar Marketing Hermawan Kartajaya momentum ini hanya bersifat situsional saja atau windfall (durian runtuh) alias tidak akan bertahan lama.

"Sepeda ini memang melonjak, mendadak saja jadi tren baru, tapi ini sesaat ya tidak mungkin terus-terusan, satu di sisi jadi tren karena orang mulai sadar akan pentingnya kesehatan namun di sisi lain hanya ikut-ikutan saja," ujar Hermawan kepada detikcom, Kamis (2/7/2020).

Faktor lain yang membuat gowes jadi tren karena bertepatan dengan dibukanya masa transisi di mana kegiatan sosial dan ekonomi mulai dilonggarkan. Momen ini membuat emosional berberapa masyarakat untuk segera keluar dan beraktivitas kembali.

"Sekarang masih emosional karena satu-satunya ketika dibuka masa transisi, orang boleh keluar lagi, orang berolahraga, orang mau pamer-pamer ini," katanya.

Menurutnya, paling lama tren penjualan sepeda yang meningkat ini hanya akan bertahan paling lama sampai akhir 2020 mendatang.

"Kuartal III-2020 akan stabil (masih tinggi), kuartal IV-2020 sudah mulai turun, 2021 kembali realistik tapi masih lebih tinggi dari yang dulu, pasti itu cuma tersegmen pasarnya segmen kesehatan dan segmen fashion," pungkasnya.

Peluang Bisnis Sepeda Onthel, Tren Booming, Analisa Usaha & Tips



5 Tips Terbaik Sebelum Membuka Toko Sepeda

1. Jadikan Toko Sepeda Anda Unik

Seperti bidang ritel kompetitif lainnya, sangat penting bagi bisnis Anda untuk berbeda dari yang lain. Bagi para penggemar rsepeda dan pemilik usaha kecil, hal ini bisa dengan berbagai car

Temukan cara untuk membuatnya terjangkau. Beberapa toko sepeda sangat mahal dan membuat pelanggan potensial mengalihkan niatnya untuk membeli sepeda bekas daripada membeli yang baru. Mungkin Anda berada di daerah di mana Anda dapat menawarkan sepeda yang lebih murah dan lebih banyak pilihan. Dengan begitu, Anda dapat mendapatkan basis pelanggan baru yang besar bagi toko sepeda Anda

Tawarkan layanan khusus. Anda juga dapat melayani pembeli kelas atas. Para profesional dan penggemar bersepeda, mencari yang terbaik. Ini adalah pasar kecil, tetapi dengan keuntungan yang cukup besar. Bahkan hanya dengan menawarkan roda, rem, frame, atau gear khusus saja dapat membuat toko sepeda Anda sukses.

Pamerkan produk luar biasa Anda di toko dan online. Menciptakan estetika yang indah di sekitar toko Anda adalah penting saat ini. Ini termasuk mendesain tampilan toko dan jendela Anda dengan baik. Ini juga menciptakan toko Anda lebih enak dipandang mata dan membuat pelanggan lebih nyaman untuk sekedar berdiskusi dengan Anda.

Jika toko sepeda Anda siap untuk pasar yang lebih luas, pertimbangkan untuk menjual produk dagangan Anda ke marketplace atau buatlah toko online sendiri.

2. Berikan Pelanggan Anda Layanan

Di Kota Makassar kegiatan bersepeda mulai populer danAnda akan memiliki lebih banyak kompetisi. Mengubah toko sepeda Anda menjadi lebih dari pengalaman ritel sederhana adalah cara yang bagus untuk menarik pelanggan baru.

Layanan yang populer untuk banyak toko sepeda adalah penyetelan gratis. Jika pelanggan Anda menempatkan sepeda sebagai alat transportasi utama, mereka akan membutuhkan perawatan rutin. Menawarkan penyetelan gratis untuk tahun pertama atau kedua kepemilikan membuat orang merasa lebih nyaman dengan pembelian yang telah mereka lakukan di toko Anda.

3. Menjadi Bagian dari Komunitas

Sebagian besar pesepeda memiliki komunitas sendiri. Anda bisa menemukannya di grup Facebook atau forum di Kaskus

Untuk pengalaman berskala lebih kecil, adakan pertemuan atau pertemuan rutin di sekitar kota. Anda bisa berkumpul kedai kopi lokal untuk mendukung bisnis lokal dan kemudian pergi bersepeda seharian.

Penting juga untuk melihat kegiatan amal dan acara setempat. Seperti halnya dengan semua UMKM, menempatkan diri di kancah lokal sangat penting. Ini menunjukkan bahwa Anda berinvestasi lebih dari sekadar menghasilkan laba. Memiliki stan di semua acara lingkungan yang relevan, terutama yang diselenggarakan di acara lokal mingguan, seperti car freeday. 

Langkah ini adalah cara terbaik untuk mengenalkan bisnis toko sepeda Anda kepada banyak orang mengenal lebih banyak orang yang memiliki kesamaan hobi dengan Anda, yaitu bersepeda.

4. Berikan Layanan Pelanggan yang Sangat Baik

Salah satu aspek paling sulit dalam membeli sepeda baru adalah mengetahui bahwa Anda benar-benar mendapatkan apa yang Anda bayar. Jadi, sangat penting bagi toko sepeda untuk menyediakan layanan pelanggan yang andal dan dapat dipercaya.

Memperkerjakan penggemar sepeda dan memberikan pelatihan yang ketat dan pengetahuan terperinci untuk semua karyawan baru adalah hal yang sangat baik. Karena selain Anda, tentunya Anda membutuhkan orang yang memiliki pengetahuan mendelam tentang dunia persepedaan dalam bisnis.

Layanan pelanggan toko sepeda yang hebat tidak hanya melibatkan pengetahuan produk yang luas, tetapi juga merupakan bentuk seni: Anda harus menyesuaikan peralatan yang tepat dengan pelanggan yang tepat.

Membuat toko sepeda yang baik bukan berarti menjual setiap orang peralatan paling mahal di rak Anda. Bangun kepercayaan dengan memberikan layanan pelanggan yang jujur dan bermanfaat. Ingatlah, keuntungan akan datang bersama kejujuran yang menghasilkan kepercayaan pada bisnis.

Peluang Bisnis Sepeda Onthel, Tren Booming, Analisa Usaha & Tips



5. Dapatkan Teknologi Tepat untuk Pembukuan Toko Sepeda Anda

Toko sepeda modern membutuhkan sistem pembukuan toko sepeda modern. Mengelola dan memantau semua persediaan dan pencatan keuangan itu adalah salah satu aspek paling sulit dari memiliki toko sepeda. Terkadang atau part yang mahal dan seringkali perlu dipesan dari produsen khusus.

Oleh karena itu, pengelolaan manajemen rantai pasokan bisa sangat menyulitkan untuk toko Anda. Sangat penting untuk menghindari kehabisan stok yang lama. Dan pada saat yang sama, jangan sampai Anda membuat part tersebut menganggur lama di toko Anda, karena itu akan merugikan.

Dengan menggunakan software akuntansi yang memiliki fitur pengelolaan stok, ini akan membantu mengoptimalkan tingkat inventaris Anda dan mencegah kedua keadaan ini tidak terjadi. Selain itu, Anda dapat melakukan pengelolaan keuangan bisnis lebih mudah. Dan pada akhirnya, Anda lebih memahami pelanggan dan meningkatkan keuntungan Anda.


Pesan sponsor

Ribuan Kontak Whatsapp (WA)

Cara mendapatkan Ribuan Kontak Whatsapp (WA) dengan mudah, plus belajar WA Marketing gratis. Gabung grupnya klik: https://chat.whatsapp.com/C1KMUDpEqOFKFO6dt7QrUW

Saatnya Bawa Mobil Cash

Saatnya work from home yuk?

Alhamdulillah saya bisa meraih mobil cash tanpa nyicil hanya dalam waktu 6 mingguan. Saya sudah siapkan program untuk anda juga bisa mendapatkannya dalam 6 bulan atau kurang atau uang kembali. Penasaran? KLIK DISINI

Yuk ikut saya gabung bisnis sinergy eco racing, cara termudah dan tercepat mendapatkan mobil idaman keluarga anda. KLIK www.otobest.id

Khabar gembira Eco Racing sudah buka cabang di Malaysia, Thailand, Philipines dan Brunei Darussalam. Jadilah yang pertama.

Baca dan pelajari baik2 sebelum gabung..

Anti Santet Sihir

Seputar pengobatan islam, santet, sihir dan gangguan jin baca2 https://ilmupengobatanislam.blogspot.com/

Akun instagram Terapi gangguan jin, syetan, sihir, santet, follow channel instagram https://www.instagram.com/pengobatansihir/

Fanspage Facebook seputar terapi gangguan jin www.facebook.com/adhin.busro

-----------------------

Distributor Supplier Grosir Sepeda Segala Merek 

Minat mau membuka bisnis sepeda onthel?

Nah Berikut ini rekomendasi Distributor Supplier Grosir Sepeda Segala Jenis & Merek berikutnya part 2.

1. Toko Majuroyal

Distributor sepeda Polygon, Wimcycle, Element, Dahon, DLT, Ecosmo, Pro, United, Family, Quantum, Phonix

Taman Royal 1, Niaga 3/56, Cipondoh Tangerang( 021 ) 97273777


2. PT Jaya Abadi

distributor sepeda

Jl. Ahmad Yani no.03 RT. 23 Balikpapan( 0541 ) 723651
Bandung


3. GoesCycle

distributor toko sepeda lipat dan aksesoris di kota Bandung

jl. Soekarno Hatta, Metro Trade Center Blok G8 Bandung( 022 ) 7508756,92190051
Sukun Bicycle

4. Sukun Bicycle

SUKUN BICYCLE adalah toko sepeda terbesar dan terlengkap di kota Malang. Sebagai agen sepeda kami menjual berbagai jenis dan merk sepeda seperti United, Polygon, Wimcycle, Family, Phoenix, dll.

Jl. S Supriadi15 D-E Malang( 0341 ) 7060199


5 Pusat Sepeda
DISTRIBUTOR SUPPLIER
pusatsepeda.com

DISTRIBUTOR SUPPLIER TOKO ONLINE PUSAT PENJUALAN SEPEDA PREMIUM ORIGINAL MURAH DISTRIBUTOR RESMI SEPEDA MURAH


6. Serba Sepeda
Toko Sepeda Online dan Offline Gratis Ongkir dan Service
serbasepeda.com

Jual sepeda terlengkap. Branded, original, dan bergaransi. Toko sepeda online dan offline dengan berbagai metode pembayaran, termasuk cicilan 0%.


7 Grosir Sepeda
Grosirsepeda.com
www.grosirsepeda.com

GROSIRSEPEDA.COM, order whatsapp: 081-70333-8393 ,menyediakan sepeda grosir anak mtb bmx mini pacific element exotic family babywalker roda 3.


8 Pacific Bike

BEKASI – PACIFIC BIKE
pacific-bike.com › jawa › jawa-barat

TOKO SEPEDA UWO 2. Jl. Raya Bojong Sari Bekasi, Bojongsari, Kedungwaringin, Bekasi, Jawa Barat 17540. Telp: 0817851533


Sumber: 

http://telpon.info/
https://www.indotrading.com/
https://economy.okezone.com
https://finance.detik.com
https://accurate.id

Demikian Peluang Bisnis Sepeda Onthel, Tren Booming, Analisa Usaha & Tips. Semoga bermanfaat. Bagikan artikel Peluang Bisnis Sepeda Onthel, Tren Booming, Analisa Usaha & Tips ini ke teman anda ya?

Semoga sukses jualannya




Stop..!!. Bisnis Reseller Tanpa Modal, Produk Organik Alami Back to Nature, Potensi Jutaan Seminggu Pendaftaran Gratis Mau? SELENGKAPNYA KLIK DISINI

Peluang Bisnis Sepeda Onthel, Tren Booming, Analisa Usaha & Tips Peluang Bisnis Sepeda Onthel, Tren Booming, Analisa Usaha & Tips Reviewed by Adhin Busro on 20.09 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD