Gunakan 7 Faktor Pemicu Terlarang ini dalam Psikologi Penjualan-Converted Agar Produk Laris

Berikut ini 7 faktor pemicu yang terlarang. Terlarang disini maksudnya adalah kalau anda lakukan maka produk anda bisa laris manis.. hehe. Artinya gunakan 7 Pemicu Terlarang ini dalam Psikologi Penjualan-Converted biar produk anda laris. Gitu maksudnya. Artikel ini diambil dari sebuah ebook 7 kesalahan penjualan yang bisa anda download gratis DISINI

Gambar dari google

Gunakan 7 Faktor Pemicu Terlarang ini dalam Psikologi Penjualan-Converted Agar Produk Laris

Apa saja 7 Faktor Pemicu Terlarang ini dalam Psikologi Penjualan-Converted? Di artikel kali ini akan saya share 4 point dulu. Sisanya diartikel selanjutnya. 7 Faktor pemicu terlarang tersebut adalah

1. KEMALASAN

Pemicu ini biasa digunakan karena mayoritas orang mau mendapatkan sesuatu dengan cara instan tanpa melakukan banyak upaya. Pasti menyenangkan bukan kalau kita bisa bersantai di rumah, nonton TV seharian tapi uang secara ajaib bisa masuk ke rekening kita hehehe….

Contoh: Produk SMS Gateaway

“Mau iklan sms anda sampai ke lebih dari 1500 nomor hanya dengan sekali Klik?


Anda pasti tahu kalau SMS pasti dibuka oleh orang yang menerima sms daripada email.Tapi mengirim sms ke ratusan nomor atau bahkan ribuan nomor pasti memakan waktu bukan?Karena anda harus memasukkan nomornya satu- satu.Mau jempol anda tersiksa gara-gara ini hehehe…

Apalagi jika anda memasukkan nama penerima di tiap sms agar lebih personal. Ini bakal seperti mimpi buruk bukan? Anda mesti meng-edit satu-satu smsnya sampai ratusan kali .

2. KESERAKAHAN (GREED)

Pemicu ini sudah sering anda temui di kehidupan sehari-hari tapi meski demikian pemicu ini masih saja efektif digunakan.Biasanya menggunakan hadiah atau bonus sebagai pemicunya.

Tidak bisa dipungkiri kalau kebanyakan dari kita beroperasi dalam system AUBA (Apa Untungnya Buat Aku) ketika seseorang menawarkan sesuatu kepada kita. Jika menyangkut mengenai uang customer tidak akan peduli kepada apa yang kita tawarkan sebelum mereka tau apa untungnya buat mereka jika mereka menerima apa yang anda tawarkan.

Banyak juga orang yang tertipu karena pemicu ini.Mereka kehilangan logikanya karena emosi serakah ini. Salah satu contoh adalah para korban money game yang menjajikan banyak uang jika ikut programnya. Tentu saja ini hanyalah pemicu sedang baik buruknya tergantug siapa yang menggunakannya hehehe…

Contoh: Produk Bingkisan Tabungan

“Dapatkan Emas Murni 25gr secara GRATIS dan Tanpa Diundi hanya dengan membuka tabungan di Bank XXX*.”

(*syarat dan ketentuan berlaku nya ditulis kecil-kecil :p ) Contoh Lain:

Produk SMS Gateaway (iklan affiliate)

“Bonus tambahan berupa 3000 nomor yang bisa anda pakai dan sudah dipilah-pilah berdasarkan provider dan kotanya. Tidak hanya itu, saya juga akan ajarkan bagaimana membuat sms yang bisa mendatangkan keuntungan bagi bisnis anda.

Bonus ini hanya bisa anda dapatkan jika gabung melalui link saya. Untuk info lebih detail bisa PM saya.”

Pemicu ini juga sering digunakan oleh pemain money game dalam menjaring korbannya. Iming-iming penghasilan pasif yang tinggi melebihi bunga deposito bank. Dalam menjalankan aksinya para pemain money game juga mengkombinasikan pemicu kemalasan dengan pemicu ini.


Hanya duduk manis di rumah anda akan mendapat uang perbulan yang bunganya jauh lebih besar dari bunga bank. Dan dengan adanya iming- iming uang tambahan jika ada yang mau gabung dibawah link dia membuat semakin banyak korban berjatuhan.Dan hal ini sudah berulang kali terjadi di Indonesia tapi tetap saja banyak orang yang tidak kapok.

3. FIGUR OTORITAS

Kita lebih mempercayai pendapat orang yang kita anggap ahli ataupun orang yang kita kagumi. Seseorang yang merasa dirinya agamis akan mengikuti dan mempercayai apa kata tokoh agamanya meski apa yang dikatakan tokoh tersebut kadang tidak masuk akal dan bisa menimbulkan perselisihan dengan pemeluk agama lain.Fans fanatik seorang artis akan mengikuti anjuran yang dikatakan oleh artis tersebut.

Jika bahas ini saya jadi ingat study case tentang penggunaan pemicu ini. Dulu ketika tv swasta masih ada 2 di Indonesia dan iklan masih sedikit, ada iklan obat batuk yang menggunakan dokter lengkap dengan stetoskopnya dan menyarankan obat batuk tersebut. Hasilnya penjualannya meningkat dibandingkan sebelumnya. Padahal orang tersebut hanyalah actor yang memakai baju putih dan stetoskop hehehe…

Karena hal inilah beberapa perusahaan menggandeng artis atau public figure lainnya untuk memasarkan produknya. Tentu anda percaya jika seorang dokter spesialis yang ternama dan terkenal dengan integritasnya merekomendasikan suatu produk, anda setuju kan… 

Bagaimana dengan kita yang tidak punya kekuatan sebagai figure otoritas tapi pingin menggunakan pemicu ini?

Ya tentu saja anda bisa menggandeng orang yang mempunyai pengaruh untuk memasarkan produk anda atau minimal memberikan review atas produk anda.Orang yang mempunyai pengaruh tidak harus artis tapi bisa saja orang yang mempunyai pengagum banyak. Jika di

facebook maka orang ini biasanya memberikan share yang bermanfaat dan banyak orang yang mengaguminya.

Contoh: Produk Tools Internet Marketing. “Mr. X, Mr. Y, Mr. Z sudah menggunakan tool ini dan mereka setuju kalau tool ini bisa mempercepat mereka mendapatkan keuntungan. Tentu saja anda juga mau seperti mereka kan..”

Pemicu ini juga sering digunakan oleh bisnis yang baru saja mulai (start up business) untuk mempercepat pertumbuhan bisnisnya.

4. SOCIAL PROOF

Pemicu ini bisa ada karena keinginan tersembunyi kita  untuk diterima oleh lingkungan kita.Kita melakukan hal yang sudah umum berlaku dimasyarakat dan tidak bertindak sebaliknya. Selain karena keinginan tersebut, pemicu ini bisa digunakan karena kesalahan asumsi dari pikiran kita kalau semakin banyak yang menggunakan maka itu artinya produknya pasti bagus



Kita lebih mudah percaya terhadap produk yang sudah banyak dibeli dibandingkan yang jarang. Padahal bisa saja ada produk yang lebih bagus dengan harga yang sama. Kita juga lebih nyaman menggunakan produk yang sebelumnya bikin gak nyaman dipandang hanya karena banyak orang yang memakainya.

Pada saat ebook ini ditulis, Indonesia sedang dilanda demam batu akik. Bahkan beberapa pemerintah daerah mengeluarkan surat edaran agar para pejabatnya menggunakan batu akik untuk menampilkan potensi SDA kotanya. Padahal dulu orang malu menggunakan batu akik karena diidentikan dengan dukun.

Lalu bagaimana kita menggunakan pemicu ini untuk bisnis kita?Caranya selain menampilkan berapa banyaknya yang sudah membeli barang kita, juga bisa menggunakan testimonial dari orang- orang yang sudah membeli barang kita.Semakin banyak  testimonial maka membuat orang semakin percaya. Testimonial tersebut juga bisa berasal dari orang yang memiliki figure otoritas di market sasaran kita.

Testimonial akan lebih efektif lagi jika menunjukkan hasil dari menggunakan produk anda. Bukan sekedar bilang kalau produk anda bagus atau packingnya bagus.

Contoh: Produk Pemutih (Testimonial)

“Paling seneng nih kalau ada customer yang mendapat manfaat lebih dari produk yang saya jual. Oh iya ini testimonial dari salah satu customer yang dah beli produk x…

”Aduh sist… makasih banget ya atas produknya..Sejak pake produk X kulit saya jadi terlihat lebih cerah alami, bukan seperti pakai topeng seperti pemutih kebanyakan. Dan yang paling penting lagi… Sekarang banyak cowok yang deketin aku. Jadi bingung milih yang mana :D. Sekali lagi makasih banget ya..” Yani, Yogyakarta.

Anda bisa juga mencantumkan alamat website dari memberikan testimonial agar lebih terlihat lebih dipercaya.Screenshot BBM ataupun komen/inbox FB juga bagus.

Tentu saja yang perlu diingat adalah hindari testimonial yang isinya terlalu berlebihan sehingga membuat orang yang membaca jadi tidak percaya.

-----------------------

Demikian artikel dengan judul Gunakan 7 Faktor Pemicu Terlarang ini dalam Psikologi Penjualan-Converted Agar Produk Laris. Semoga bermanfaat.





Stop..!!. Bisnis Reseller Tanpa Modal, Produk Organik Alami Back to Nature, Potensi Jutaan Seminggu Pendaftaran Gratis Mau? SELENGKAPNYA KLIK DISINI

Gunakan 7 Faktor Pemicu Terlarang ini dalam Psikologi Penjualan-Converted Agar Produk Laris Gunakan 7 Faktor Pemicu Terlarang ini dalam Psikologi Penjualan-Converted Agar Produk Laris Reviewed by Adhin Busro on 16.45 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD