Panduan Tips dan Cara Menjadi Dropshiper di Ebay Hingga Sukses

Teman2 tahu Ebay khan? Yaitu market place terbesar di dunia yang menjual ribuan produk barang dan jasa dan dikirimkan ke seluruh dunia juga. Produk apapun yang anda ketik di google biasanya halaman 1 adalah ebay.


Apa itu Ebay?

Begini penjelasan yang saya ambil dari wikipedia sbb

eBay (NASDAQ: EBAY) adalah sebuah situs web lelang daring yang memungkinkan orang-orang dari seluruh dunia melakukan jual dan beli berbagai barang dan jasa.

eBay didirikan pada 1995 oleh Pierre Omidyar sebagai "AuctionWeb", bagian dari situs pribadi yang termasuk, tulisan sumbangan Omidyar terhadap virus Ebola. Awalnya situs ini dimiliki oleh Echo Bay Technology Group, firma konsultasi Omidyar.




Omidyar telah mencoba mendaftar nama domain "EchoBay.com" namun nama itu telah dimiliki orang lain, jadi dia memendekkan namanya menjadi "eBay.com". eBay bermarkas di San Jose, California, Meg Whitman telah menjadi presiden eBay dan CEO-nya sejak Maret 1998.

Kesuksesan e-bay ini menjadi inspirasi bagi banyak perusahaan lelang lainnya yang menyebar keseluruh dunia. Ide daripada eBay ini merupakan salah satu contoh dari fenomena "Long Tail" yang dipaparkan oleh Chris Andersen lewat bukunya yang berjudul sama "The Long Tail", di mana pasar ideal akan tercipta di mana keragaman barang yang dijual akan semakin banyak, sementara jumlahnya semakin sedikit.sumber pendapatan banyak berasal dari paypal.


Panduan Tips dan Cara Menjadi Dropshiper di Ebay Hingga Sukses

Ternyata kita bisa menjadi dropshiper ebay lho? Kita bisa jualan produk dengan market place international. Modal komputer dan internet kita bisa memulai usaha dropship dengan pilihan ribuan produk yang bisa dikirim ke seluruh dunia.

Berikut ini cara menjadi dropshiper ebay yang saya ambil sumbernya dari sini

Siapkan modal awal 30 dollar

Mengapa harus 30 dollar?

Sebenarnya Ebay akan menganggap seorang seller menjadi 'seller terpercaya' apabila:

- Melakukan transaksi penjualan sampai dengan 250 dollar
- Melakukan penjualan sukses sebanyak 25 kali
- Menunggu 90 hari setelah penjualan pertama sukses.


Pilih vendor yang terpercaya (cari reviewnya di google)


Poin kedua ini sangat penting bagi seorang dropshipper di Ebay. Jangan sampai salah dalam memilih vendor -- karena vendor yang buruk akan membuat reputasi kita sebagai dropshipper buruk di mata pembeli. Jauhilah vendor yang lama dalam memproses dan mengirim barang, serta vendor yang mengirim barang tak sesuai pada gambar dan keterangan barang (warna, bentuk, ukuran) -- apalagi barang tersebut cacat.

Untuk mendapatkan vendor yang bagus -- sering-seringlah membaca review tiap-tiap vendor di google. Untuk saya pribadi mereferensikan 3 vendor berikut yang menurut saya cukup bagus dan terpercaya, antara lain:

- Deal Extreme
- Fyvess
- AliExpress


Mengejar penjualan yang sukses dan feedback positif sebanyak-banyaknya

Seperti yang dijelaskan pada poin satu, poin ketiga ini hanya melengkapi saja. Intinya sobat-sobat selaku seller pemula di Ebay jangan fokus pada keuntungan dulu. Dalam 2 bulan pertama -- kejarlah feedback positif sebanyak-banyaknya -- karena Ebay juga melihat feedback ini sebagai tolak ukur untuk jangka panjang.

Bukan tidak mungkin kalau sobat berhasil mengumpulkan banyak feedback positif -- sobat-sobat bisa masuk jajaran Top Seller di Ebay. Bukankah itu impian setiap seller di Ebay?

-----------------

Nah untuk melengkapi pengetahuan kita terkait ebay, silahkan download ebook dibawah ini ya? Saya persembahkan ebook gratis Rahasia Dropshipper E-Bay.pdf. Klik gambar dibawah ini


Demikian Panduan Tips dan Cara Menjadi Dropshiper di Ebay Hingga Sukses. Semoga bermanfaat.

Share blog ini ke teman anda ya? Ada ratusan ebook yang bisa anda dan teman2 anda download. Siapa tahu menjadi ilmu yang bermanfaat kedepannya.





Stop..!!. Bisnis Reseller Tanpa Modal, Produk Organik Alami Back to Nature, Potensi Jutaan Seminggu Pendaftaran Gratis Mau? SELENGKAPNYA KLIK DISINI

Panduan Tips dan Cara Menjadi Dropshiper di Ebay Hingga Sukses Panduan Tips dan Cara Menjadi Dropshiper di Ebay Hingga Sukses Reviewed by Adhin Busro on 00.26 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD