Apa Itu Bisnis Online Publisher PPC & Toko Online dan Cara Menjalankannya

Bisnis Online ada berbagai macam. Namun, ada tiga jenis bisnis online yang tergolong mudah dipelajari dan sangat potensial. Yaitu 1. Menjadi Affiliater. 2. Menjadi Publisher. 3. Menjadi pemilik Toko Online. Untuk yang pertama sudah saya bahas yakni menjadi affiliate.

Untuk menjadi affiliate silahkan bisa anda baca disini


Apa Itu Bisnis Online Publisher PPC & Toko Online dan Cara Menjalankannya

Apa Itu Bisnis Online Publisher PPC & Toko Online dan Cara Menjalankannya? SImak penjelasan singkatnya. Untuk penjelasan detail akan dibahas selanjutnya. Makanya jangan kemana-mana ya? Tetap stay tune di blog ini.

Apa itu publisher ?

Publisher adalah pemilik website yang menyediakan tempat untuk penempatan iklan dari penyedia jasa iklan di internet dan mendapatkan fee ketika ada seseorang yang masuk dalam iklan tersebut melalui web nya. Program ini biasa disebut Pay Per Click (PPC)


Menjadi publisher sebenarnya sama dengan menjadi affiliater, hanya saja untuk menjadi publisher, pemilik web atau blog harus mendaftar terlebih dahulu di layanan penyedia jasa PPC untuk mendapatkan link iklan

Bagaimana cara menjadi publisher ?

Untuk menjadi publisher Anda harus memiliki website atau blog yang memenuhi kualifikasi dari perusahaan penyedia jasa PPC. Daftarkan website Anda di situs penyedia iklan PPC. Apabila website Anda memenuhi kualifikasi Anda akan mendapatkan kode iklan yang harus diletakkan di website Anda. Anda akan dipandu mengenai aturan peletakan kode iklan oleh perusahaan penyedia iklan.

Apa saja kualifikasi yang harus dipenuhi sebagai publisher ?

Kualifikasi untuk menjadi publisher di setiap perusahaan iklan berbeda. Namun beberapa persyaratan umum untuk menjadi publisher. adalah memiliki website dengan tema/niche yang spesifik dan memiliki traffic yang cukup stabil.

Bagaimana fee sebagai publisher diberikan ?

Sama seperti program affiliate, fee bisa dikirim melalu transfer bank, pay pal, cek atau melalui lembaga keuangan seperti Western Union sesuai kesepakatan Anda saat mendaftar menjadi Publisher.

Keuntungan dan Kelemahan

Keuntungan :

Untuk Anda yang menyukai blogging atau menulis artikel. Menjadi publisher adalah pilihan yang tepat. Anda cukup berfokus pada kontent yang menarik, menghasilkan traffic (kunjungan) ke situs Anda.

Setiap iklan yang ditempatkan di situs Anda akan memberikan penghasilan hanya dengan “klik” dari pengunjung situs Anda.

Kelemahan :

Komisi yang diberikan per klik tidak terlalu besar – sehngga Anda harus membuat traffic yang benar benar tinggi untuk mendapat penghasilan yang tinggi. Anda harus mendaftarkan terlebih dahulu situs Anda ke perusahaan advertising Note : Saat mendaftar menjadi Affiliater atau Publisher, gunakan data yang sebenarnya, karena berhubungan dengan pembayaran komisi nantinya.


Toko Online

Cukup jelas, Sama seperti membuka Toko. Hanya saja, ini dilakukan di internet menggunakan website. Anda yang mengatur hampir semua proses penjualan.

Keuntungan dan Kelemahan

Keuntungan : Anda mengendalikan sepenuhnya kreasi produk, keuntungan dan harga Anda bahkan bisa membuka program affiliate Anda sendiri Cocok untuk Anda yang memang memiliki brand atau produk Anda sendiri.


Kelemahan : Anda harus ekstra memikirkan proses penjualan hingga distribusi.

Pembayaran

Dalam Bisnis Online sering kali beberapa transaksi memerlukan kartu kredit . Anda bisa mensiasati penggunaan kartu kredit menggunakan Kartu Kredit Virtual dengan menggunakan Neteller atau Payoneer.

Setelah memiliki Kartu Kredit Virtual, Anda sebaiknya membuat Paypal untuk membuat transaksi lebih aman dan memudahkan pembayaran atau penerimaan nilai mata uang asing. Kalau bingung, Anda bisa membuat Paypal atau Neteller dengan mudah. Cari saja di Google "Jasa Pembuatan  Paypal" atau Neteller.

----------------------------------

Nah demikian artikel Apa Itu Bisnis Online Publisher PPC & Toko Online dan Cara Menjalankannya semoga bermanfaat.

Jangan lupa baca sambungannya. Masih sangat panjang gan. Kita bahas satu persatu. Share ya?





Stop..!!. Bisnis Reseller Tanpa Modal, Produk Organik Alami Back to Nature, Potensi Jutaan Seminggu Pendaftaran Gratis Mau? SELENGKAPNYA KLIK DISINI

Apa Itu Bisnis Online Publisher PPC & Toko Online dan Cara Menjalankannya Apa Itu Bisnis Online Publisher PPC & Toko Online dan Cara Menjalankannya Reviewed by Adhin Busro on 14.36 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD