Panduan Memulai Bisnis Online dengan Membuat Website Wordpress untuk Pemula

Berikut ini Panduan Memulai Bisnis Online dengan Membuat Website Wordpress untuk Pemula. INi masih panduan awal banget. Paling tidak setelah anda membaca artikel ini anda tahu polanya tahu kerangkanya. Untuk detail bisa dipelajari selanjutnya.

Gambar dari google

Artikel ini adalah sambungan artikel sebelumnya. Baca selengkapnya

Yaitu artikel tentang langkah2 bisnis online. Saya ulangi lagi 5 Langkah/ Cara Memulai Bisnis Online Dari Awal Sampai Akhir
  1. Langkah Pertama. Memilih Bisnis Online.
  2. Langkah Kedua. Membuat Website
  3. Langkah Ketiga. Mendatangkan Traffic.
  4. Langkah Keempat. Mendaftarkan Website.
  5. Langkah Kelima. Langkah terakhir adalah Evaluasi. Perlu tes dan ukur.

Panduan Memulai Bisnis Online dengan Membuat Website Wordpress untuk Pemula

Langkah pertama sudah saya tulis yaitu memilih bisnis online. Silahkan baca disini.

Kenapa Harus Website ?

Setelah Anda menentukan apa fokus bisnis online yang Anda pilih. Sekarang saatnya membuat website untuk bisnis Anda. Website berbeda dengan web 2.0 seperti blogspot, wordpress.com, weebly, fans page atau lainnya. Di dalam dunia internet marketing internasional, web 2.0 digunakan
sebagai situs pendukung untuk menaikkan traffic dan mendapatkan backlink, bukan sebagai situs utama.


Kalau Anda bisa membuat website, harganya sangat terjangkau. Dimulai dari Rp 1000 per hari atau Rp. 360.000 per tahun. Pada bab ini akan dijelaskan lengkap cara membuatnya. Karena kalau Anda mengandalkan web 2.0 sebagai situs utama. Ada 3 kelemahan besar yang harus dihadapi :
  • 1.Kredibilitas yang rendah
  • 2.Resiko yang tinggi
  • 3.Keamanan yang rendah

Kelemahan Web 2.0

1. Kredibilitas yang rendah

Pertanyaan sederhana, kalau Anda saat ini menemukan produk tipe A dijual di dua situs : produkA.blogspot.com dan produkA.com di mana Anda akan memutuskan untuk masuk
dan melihat produk tersebut ?

Dengan persaingan dan wawasan seputar bisnis online dalam masyarakat yang semakin meningkat, memiliki website adalah syarat wajib untuk meningkatkan kredibilitas Anda di mata konsumen.

2. Resiko yang tinggi

Hal yang harus Anda sadari adalah web 2.0 yang Anda buat, bukan milik Anda, bayangkan Anda sudah mendedikasikan waktu dan tenaga untuk membangun web 2.0 sesuai keinginan Anda dan mencapai titik yang Anda inginkan.

Tiba2 perusahaan platform web 2.0 seperti blogger, atau wordpress memutuskan untuk menutup situs mini Anda. Maka tidak banyak yang bisa Anda lakukan. Banyak kasus seperti ini terjadi.


Langkah Membuat Website

Memilih Niche untuk website

Niche adalah bahasan spesifik yang terfokus untuk kalangan tertentu. Misalkan, Anda memilih Niche olahraga sepakbola, artinya dalam situs Anda sebaiknya hanya membahas tentang sepakbola dan menjual produk yang berkaitan dengan sepakbola.

Langkah ini sederhana, namun sangat penting untuk pengembangan web Anda ke depannya. Semakin spesifik sebuah niche juga menarik pengunjung yang spesifik juga. Search engine juga memberikan penilaian dari relevansi situs Anda dengan niche yang Anda ambil.


Jadi, sebelum membuat website, tentukan dulu niche yang memang ingin Anda kembangkan untuk menghasilkan income. Kalau Anda membuat website yang difokuskan untuk pengembangan produk bisnis Anda, Anda tidak perlu bingung memikirkan pemilihan niche dalam pembuatan website. Cukup gunakan tema produk bisnis Anda sebagai niche Anda.

Domain dan Hosting

Domain adalah nama dari situs web Anda, seperti www.namaAnda.com atau www.namaAnda.co.id sebenarnya tidak ada teori khusus untuk memilih nama domain. Pilihlah nama domain yang mencerminkan niche Anda dan mudah diingat.

Perlu dihindari menggunakan nama domain yang terlalu panjang, karena memiliki Seo score yang rendah karena sekarang EDM – Exact Domain Match tidak lagi memiliki score tinggi dalam SEO dan membuat nama web Anda sulit diingat.

Apa perbedaan .com, .co.id, .net dan lainnya ?

com adalah domain berbasis internasional dan dikelola oleh Internet Corporation for Assigned Names and Numbers. Sedangkan .co.id domain berbasis nasional dikelola oleh Indonesia Network Information Center.

Sedangkan untuk GOV, EDU, COM, MIL, ORG, dan NET. adalah Generic Top Level domain yang diciptakan saat Internet awal diliuncurkan. Sebenarnya hal ini dimaksudkan untuk memisahkan website menjadi kelompok sesuai jenis website tersebut.

GOV untuk GOVerment, EDU untuk EDUcation, COM untuk COMmercial, MIL untuk MILitary, NET untuk NETworks, dan ORG untuk ORGanisations. Nama domain sangat terbatas, satu nama hanya bisa dimiliki satu pengguna. Anda bisa juga membeli domain “bekas” di situs lelang seperti Go Daddy.

Hosting

Setelah memiliki domain, Anda membutuhkan tempat untuk menyimpan data yang akan dimasukkan pada situs Anda di internet. Hosting adalah tempat untuk menyimpan data-data situs kita. Anda bisa membeli domain, dan hosting disini, Anda juga bisa sekedar mengecek nama domain pilihan Anda apakah masih tersedia dan melihat biaya yang ditawarkan tanpa harus membelinya dahulu.

Anda bisa mulai melihat dan mengecek ketersediaan domain hosting – sekaligus membelinya - dengan hanya sekitar 1000 rupah per hari atau 360 ribu setahun disini >> Domain + Hosting Anda juga bisa memilih Hosting lain seperti disini atau memakai hosting dari luar negeri seperti Hostgator.

Rekomendasi domain hosting lokal murah Indonesia bisa anda pesan di domainesia KLIK DISINI.

Mengapa saya rekomendasi domainesia? Baca penjelasannya klik DISINI


Membuat Website dengan Wordpress

Setelah membeli domain dan hosting, Anda bisa mulai membangun website dengan beberapa cara, yang paling mudah dan umum dipakai adalah menggunakan web builder.

Mungkin Anda mengenal beberapa web builder untuk membangun website. Namun kalau Anda menginginkan:


  • 1.Situs yang mudah dimodifikasi
  • 2.Mudah diaplikasi SEO
  • 3.Memiliki banyak sekali pilihan thema
  • 4.Memiliki banyak plugin yang mudah digunakan
  • 5.Gratis
  • 6.Selalu update
  • 7.Teruji sejak lama

Maka Wordpress adalah pilihannya. Silahkan untuk awal buka2 aja dulu www.wordpress.com atau googling tutorial membuat web dengan wordpress

Tips :

Buatlah halaman yang berisi gambar dan keterangan produk. Berikan attach link menuju halaman formulir pemesanan Website Afilliate

Mulailah membuat post yang berisi informasi yang bermanfaat  sesuai dengan niche yang Anda pilih dan pilihlah produk affiliate yang sesuai dengan niche Anda untuk dimasukkan (link affiliatenya) dalam website Anda melalui attach link maupun widget


Mulailah menulis tema yang menarik untuk banyak orang, berfokuslah pada tema yang banyak disukai orang. Untuk melihat trend yang sedang bergerak Anda bisa menggunkan google trend. Setelah traffic Anda terlihat tinggi, daftarkan situs Anda di perusahaan advertising untuk memperoleh kode iklan.

-----------------------

Demikian artikel Panduan Memulai Bisnis Online dengan Membuat Website Wordpress untuk Pemula. Paling tidak menjadi pengetahuan awal buat anda.

Share ke teman ya?

Jangan lupa artikel ini masih bersambung.




Stop..!!. Bisnis Reseller Tanpa Modal, Produk Organik Alami Back to Nature, Potensi Jutaan Seminggu Pendaftaran Gratis Mau? SELENGKAPNYA KLIK DISINI

Panduan Memulai Bisnis Online dengan Membuat Website Wordpress untuk Pemula Panduan Memulai Bisnis Online dengan Membuat Website Wordpress untuk Pemula Reviewed by Adhin Busro on 15.10 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD