5 Cara Cepat & Instan Mendongkrak Traffic Blog dengan Iklan Berbayar

Jika blog anda sepi pengunjung dan ingin supaya pengunjung atau traffic blog anda tiba2 melimpah ruah maka anda perlu mencoba iklan. Anda membayar pihak ke 3 agar pengunjung blog anda meningkat drastis dan instan. Nah berikut 5 Cara Cepat & Instan Mendongkrak Traffic Blog dengan Iklan Berbayar. Baca ya?


5 Cara Cepat & Instan Mendongkrak Traffic Blog dengan Iklan Berbayar

Yuk langsung saja kita bahas 5 Cara Mendongkrak Traffic Blog dengan Iklan Berbayar. Referensi dari sebuah ebook rahasia blogging.

BERIKLAN MELALUI MEDIA PERIKLANAN BERBAYAR

Selain lewat SEO, cara untuk meningkatkan jumlah traffic adalah dengan menggunakan media periklanan berbayar. Menggunakan media periklanan merupakan langkah cepat untuk mempopulerkan blog anda. Hasilnya pun biasanya langsung terasa. Hari itu juga blog anda akan mendapatkan aliran traffic.

Tapi karena berbayar, maka jelas anda perlu mengeluarkan uang. Agar iklan berbayar tak terbuang percuma, ada dua hal yang perlu anda perhatikan sebelum beriklan.

Anggaran Iklan. Anda harus menetapkan anggaran iklan anda. Sebab kalau tidak, anda bisa terus menggelontorkan dana iklan. Dan anda akan kesulitan untuk membandingkan dengan hasilnya.
Efektifvitas Iklan. Anda harus selalu mengukur iklan yang sudah anda pasang. Apakah traffic anda meningkat, apakah penghasilan anda meningkat, dan seterusnya. Efektifivitas ini bergantung dari tujuan iklan anda.

Di bawah ini, saya jelaskan beberapa jenis media iklan berbayar.

1. Marketing dengan Iklan Banner

Sebagian besar pebisnis internet lebih tertarik menggunakan iklan jenis ini. Memang benar, iklan banner bisa memberikan anda pengunjung yang benar-benar tertarik dengan produk anda. Anda bisa gambarkan apa yang iklan banner bisa berikan untuk anda?

Begini, saat anda memasang iklan banner di sebuah situs web, pasti akan ada banyak orang yang melihat. Nah, jika ada yang tergelitik dengan iklan tersebut, mereka akan langsung klik iklan itu untuk menuju situs web atau blog anda. Nah, pengunjung seperti inilah yang bisa langsung menjadi prospek anda. Menarik bukan? Sayangnya, jika anda tidak memiliki dana yang cukup, anda harus menghindari pembelanjaan iklan ini. Umumnya pebisnis hanya tertarik memasang iklan bannner di situs-situs web dan blog bergengsi saja. Padahal, mereka yang memiliki traffic tinggi biasanya mematok harga tinggi untuk pemasangan iklan.

Meski tujuan iklan ini untuk mendongkrak brand produk anda, anda harus cari cara lain yang lebih cerdas. Misal, anda bernegosiasi dengan situs web affiliate dan blog lain yang area bisnisnya sama dengan anda. Di sana anda bisa saling bertukar banner. Cara ini tidak akan membuat anda mengeluarkan kocek anda. Karena kerja sama ini bersifat saling menguntungkan.

Oya, hasil click iklan banner biasanya tidak terlalu signifikan. Jadi, jika kira-kira anda tidak bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari iklan tipe ini, baiknya jangan terlalu banyak memasang banner. Pasang saja beberapa di situs web atau blog lain. Setidaknya pengunjung blog lain bisa melihat eksistensi bisnis anda. Itu saja sudah cukup untuk membangun brand. Hasil iklan banner pun tidak sebenarnya tidak besar. Banyak orang yang enggan mengklik banner.


Contoh, saat saya masuk ke suatu blog, tentu yang saya incar adalah content blog tersebut. Iklan apapun yang dipasang di sana tidak akan saya perhatikan benar-benar. Sambil lalu saja saya melihatnya. Karena yang namanya iklan pasti bertujuan menjerat orang untuk membeli. Dan, pengunjung blog itu jarang yang punya tujuan untuk membeli produk. Umumnya mereka cuma mengincar content.

Lebih baik pasang saja iklan yang murah. Jadi kalau hasilnya tidak memuaskan sekalipun anda tidak akan kecewa. Dan, fokus pada situs web yang contentnya berhubungan dengan ranah bisnis anda. Jika situs web tersebut menggunakan keyword yang bisa langsung menampilkan iklan anda, itu bagus. Ini nilai lebih. Situs web seperti inilah yang bisa anda andalkan untuk iklan banner. Untuk penempatan banner, anda bisa pilih di bagian dalam situs web. Jadi, pengunjung yang mencari informasi berkaitan dengan bisnis anda, akan menemukan anda dengan mudah.

Salah satu strategi hebat dalam pemasangan iklan banner adalah anda bisa mendapat kontrak iklan. Misal, anda beiklan di sebuah blog atau situs web baru. Cobalah taruh iklan anda dan uji tingkat konversinya dalam waktu satu atau dua bulan. Jika dalam waktu itu anda sudah bisa mendapatkan pembeli, berarti pemasangan iklan anda di sana tergolong efektif. Tapi, sebaliknya jika iklan anda tidak menghasilkan apa-apa, segera putuskan kerja sama. Jangan keluarkan lebih banyak uang untuk iklan yang tidak memberi anda apa- apa.

-------------------------

Intermezzo dulu yuK

Intermezzo 1


Open reseller dan dropshipper gan

Saat ini reseller kami sudah ratusan. Dan sudah proven alias terbukti bahwa jualan KOKA itu mudah banget. Sekalo PO cepet ludes asal ditawarkan.

Bagaimana reseller kami bisa dapat ratisan ribu bahkan 1.5 juta dalam 2 jam saja?

Caranya adalah MANFAATKAN KERAMAIAN

Hari jumat pas jumatan atau hari minggu saat ada CFD kita juga ngelapak. Berdasarkan pengalaman CFD (Car Free Day) terlaris di HI dan Monas. Itungan beberapa jam bisa habis ratusan pcs. Jabodetabek yang mau nambah uang jajan wajib jadi reseller nih.

Dijamin ketagihan...

Dan dikota2 anda yang ada CFD wajib dicoba buka lapak.

Untuk harga2 ecer bisa cek di www.kopikoka.com

Like fanspage https://www.facebook.com/kopikampungkita

Follow ig kami https://www.instagram.com/kopikoka/

---------

Intermezzo 2


Mau database grup wa ribuan gratis? Kunjungi www.databasegrupwa.blogspot.com


Download Rahasia 9 CopyWriting CheckList untuk Meningkatkan Penjualan Produk Anda Laris Download disini

Download Ebook Gratis Mindset Copywriting di Era Digital pdf Download KLIK DISINI

5 Bahasa Hipnotik Selling Milton Model dan Contoh-Contohnya Download KLIK DISINI

Teknik Hypnoselling Menciptakan Trance Sebelum Persuasif Download KLIK DISINI

Definisi & Pengertian Apa Itu HypnoSelling & Manfaatnya Download KLIK DISINI

Download Emak-Emak Super Jago Jualan Laris Dapat Duit Tidak Bergantung Suami Download KLIK DIISNI

Bahasa Hipnotik untuk Penjualan Laris Manis untung Besar DOWNLOAD KLIK DISINI

Download Cara Menghadapi Konsumen/ Calon Pembeli yang Jutek Nyinyir Cerewet Ngeselin & Suka Komplain DOWNLOAD KLIK DISINI

--------------

Lanjut 5 Cara Cepat & Instan Mendongkrak Traffic Blog dengan Iklan Berbayar, poin 2

2. Marketing dengan PPC Google

Anda pun bisa memasang iklan bermodel pay per click (PPC) milik Google yang lebih kita kenal dengan AdWords. Pay per click artinya iklan yang harus anda bayarkan dihitung dari setiap klik pengunjung atas iklan anda. Kalau tak ada yang mengklik, maka anda tak perlu membayar iklan anda. Iklan anda akan ditampilkan di halaman pencarian Google, dan di blog dan situs web jaringan iklan Adwords, atau yang disebut dengan Adsense.

Menggunakan Adwords sangat cepat. Hanya dalam waktu 10 menit, prosesnya telah selesai dan traffic siap dialirkan ke situs web anda. Di samping itu, anda bisa memilih target prospek secara geografis. Misalkan anda memiliha target pasar Malaysia, maka iklan anda hanya akan ditampilkan pada negara itu. Angka CTR (Click-Through-Rate)-nya juga sangat menjanjikan. Karena Google akan menampilkan iklan yang relevan untuk setiap pengguna internet. CTR maksudnya adalah persentase orang yang mengklik iklan dari sekian banyak tampilan iklan anda. Contoh, misal ada 100 kali iklan anda ditampilkan dan ada 3 orang yang mengklik iklan anda, maka CTR anda sebesar 3 persen (3/100).

3. Marketing dengan PPC Lokal

Sama dengan model PPC Google (Adword), tapi yang ini dibuat oleh situs web PPC local atau negeri kita sendiri. Di PPC local, sebagian besar publishernya menggunakan bahasa Indonesia. Tak heran, sebab PPC local ini dimaksudkan untuk menjembatani pemilik blog berbahasa Indonesia yang ingin me-monetize blognya.

Nah karena target PPC local adalah pasar lokal, bila anda sebagai advertiser yang membidik pasar domestik, sangat tepat jika anda beriklan menggunakan PPC lokal. Sebab sudah pasti iklan anda akan ditampilkan di blog yang berbahasa lokal.

Apa sajakah PPC local yang ada?

http://KlikSaya.com
http://KumpulBlogger.com
http://Adsentra.com
http://PPCIndo.com
http://Indofad.com
http://AdsenseCamp.com

Anda bisa melakukan marketing di sana. Dan yang saya dengar, sebagian besar pengiklannya cukup berhasil mencapai tujuannya. Penjualan meningkat, keuntungan membludak. Anda sangat saya sarankan untuk beriklan di PPC local ini.

4. Marketing Dengan Blog Reviews

Anda juga bisa gunakan blog review untuk mendongkrak traffic ke blog anda. Artinya anda bisa meminta blogger lain untuk mereview blog anda. Tentu agar mereka mau melakukannya, anda harus memberikan kompensasi.


Apa saja kompensasinya?

Biasanya berbentuk uang. Artinya anda harus membayar setiap review mereka. Tarifnya bervariasi. Namun biasanya kisarannya puluhan ribu untuk setiap review. Kalau blog anda berbahasa Indonesia, saya sarankan anda menggunakan penyedia layanan review lokal saja.

Di Indonesia, sampai saya tulis ebook ini, ada dua penyedia layanan review lokal. Yaitu:

www.Reviewmu.com
www.Adreviewcamp.com

Sedangkan kalau anda menargetkan pasar global atau blog anda berbahsa Inggris, anda bisa menggunakan penyedia review berikut ini:

www.payperpost.com
www.reviewme.com
www.sponsoredreview.com

Anda tinggal menggunakan jasa mereka. Dan mereka yang akan mengurusnya dengan meminta para blogger yang tergabung dengan mereka untuk mereview blog anda.

Kalau anda tak punya dana uang bagaimana? Anda bisa coba lakukan sendiri. Misalnya dengan mengirim email kepada sejumlah blogger. Dan anda bisa beri imbalan bukan berupa uang. Bentuknya misalnya bisa berupa:

Publikasi links. Anda berjanji kepada mereka untuk mempublikasikan link mereka jika mau mereview blog anda.

Bonus traffic. Anda juga bisa membantu mereka meningkatkan traffic dalam blog mereka. Artinya, anda memberikan bonus traffic gratis kepada mereka yang mau mereview blog anda.

Bonus SEO. Anda bahkan bisa menjanjikan pada mereka untuk memberikan strategi praktis mengoptimasi search engine atau apapun yang berhubungan dengan metode meningkatkan rangking teratas dalam mesin pencari itu.

Tiga bentuk imbalan ini bukan berarti mutlak harus anda lakukan. Ini hanyalah gagasan awal. Anda bisa mencari gagasan lain seperti apa imbalan yang pantas diberikan kepada pengunjung yang mau mereview blog anda. Jadi, anda tidak harus terpaku pada tiga bentuk imbalan di atas.

-----------------------

Naah itu dia 4 cara Mendongkrak Traffic Blog dengan Iklan Berbayar. Lalu yang ke 5 apa? Yang kelima adalah cara yang sudah sangat sering saya lakukan.

5. Cara Instan dapat Traffic dengan Facebook Ads

FB Ads. Betul sekali. INilah cara instan dan cepat mendongkrak traffic blog anda. Cukup dengan permulaan 10.000 sehari bisa mendatangkan traffic ke blog anda secara melimpah. Silahkan dicoba kalau tidak percaya.

Saran saya jangan iklan FB yang PPC. Sebab satu klik bisa 500an. Nanti 10.000 hanya bisa untuk 20 klik. Khan sayang. Coba tujuan iklan FB Ads adalah interaksi. Jadi setiap 1.000 interaksi anda hanya membayar sekitar 10.000an bahkan kurang.

Silahkan belajar lagi tentang FB Ads ya?

Demikian 5 Cara Cepat & Instan Mendongkrak Traffic Blog dengan Iklan Berbayar, semoga bermanfaat. Share artikel 5 Cara Cepat & Instan Mendongkrak Traffic Blog dengan Iklan Berbayar ke teman blogger anda ya?

Sukses





Stop..!!. Bisnis Reseller Tanpa Modal, Produk Organik Alami Back to Nature, Potensi Jutaan Seminggu Pendaftaran Gratis Mau? SELENGKAPNYA KLIK DISINI

5 Cara Cepat & Instan Mendongkrak Traffic Blog dengan Iklan Berbayar 5 Cara Cepat & Instan Mendongkrak Traffic Blog dengan Iklan Berbayar Reviewed by Adhin Busro on 00.23 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD