6 Cara Mudah Mengalirkan Traffic Ke Blog Anda

Pengin supaya blog anda trafficnya bagus? Inginkah anda supaya ada aliran traffic blog yang besar setelah anda melakukan sesuatu? Kalau mau baca 6 Cara Mudah Mengalirkan Traffic Ke Blog Anda. Praktek langsung ya? Semoga traffik blog anda langsung mengalir deras.


6 Cara Mudah Mengalirkan Traffic Ke Blog Anda

Yuk dibaca 6 Cara Mudah Mengalirkan Traffic Ke Blog Anda. Artikel ini panjang jadi harus sabar bacanya. Terinspirasi dari sebuah ebook rahasia blogging.

PERBANYAK LINK MENUJU BLOG ANDA

Memperbanyak link yang masuk ke blog anda adalah merupakan salah satu cara untuk membuka pintu traffic. Makin banyak link yang masuk ke blog anda, makin banyak pula pintu-pintu traffic terbuka ke blog anda.

Itulah mengapa menyajikan konten yang berkualitas dan menjaga hubungan baik dengan para blogger penting dilakukan. Sebab, dengan begitu mereka tak akan segan memberikan linknya ke blog anda. Namun penting juga diingat, ketika melakukan strategi blog linking, usahakan anda menjalin hubungan pertemanan dengan blog-blog lain yang area bisnisnya sama dengan bisnis anda. Karena ini akan membantu meningkatkan kualitas blog anda di mata search engine.

Nah, untuk lebih jelasnya, mari kita bahas satu per satu cara memperbanyak link ke blog anda.
Strategi Berkomentar Di Blog Lain

Berkomentar di blog lain juga ada strateginya. Anda tak boleh sembarangan berkomentar di blog-blog orang lain. Agar waktu anda lebih efisien, baiknya anda rajin berkomentar di blog-blog tertentu saja. Blog yang seperti apa? Setidaknya yang memenuhi beberapa kriteria. Diantaranya...

Blog yang memiliki kesamaan content dengan blog anda Blog yang memiliki pengunjung banyak
Blog yang berada di urutan teratas search engine

Anda pun tak diperkenankan memberi komentar yang sembarangan. Kualitas komentar anda akan dinilai oleh pemilik blog dan pengunjung yang lain. Jadi, jangan gunakan box comment untuk menjatuhkan blog tertentu, atau sekedar menulis satu atau dua kata saja.

Ingat, anda butuh jaringan, anda butuh teman. Tentunya pertemanan yang baik harus dimulai dengan cara yang baik. Kalau anda ingin blogger lain berkunjung baik-baik ke blog anda, anda juga harus melakukan hal yang sama. Berikan komentar yang sifatnya membangun. Kalaupun anda ingin memberikan masukan, carilah cara yang paling mengena.



Well, untuk mencari blog yang cukup populer dan sama topiknya dengan anda, silakan temukan di...

http://blogsearch.google.com/
http://www.technorati.com/
http://www.blog-search.com/
http://www.blogsearchengine.com/

Jika pasar anda pembaca Indonesia, silakan temukan blog lokal di:

http://www.blog-indonesia.com

Atau, untuk mendapatkan blog yang sesuai dengan yang anda inginkan, tinggal ketik keyword yang menjadi topik blog anda di search engine. Kemudian pilihlah blog-blog atau situs web yang berada di urutan teratas dan memiliki pengunjung terbanyak. Anda bisa pakai google blog untuk mencarinya: http://blogsearch.google.com .

Untuk lebih mengetahui aturan main dalam berkomentar, ada baiknya anda paham strategi berikut ini:

Tujuan anda adalah membangun relasi yang baik. Berikan komentar-komentar positif dan memotivasi. Yang anda perlukan dari pemilik blog ini adalah trafficnya. Jika anda ingin dianggap positif, anda harus melakukan hal yang positif pula. Ingat, kesan pertama begitu menggoda... Jika anda sudah bisa memberikan citra yang baik, anda tinggal memancing rasa penasaran si blogger beserta trafficnya untuk datang ke blog anda. Jika mereka sudah datang, bukan tak mungkin mereka akan berkomentar di blog anda.

Tulislah komentar yang berkualitas. Jangan sekali-kali memberikan komentar pada blog mereka hanya dengan berkata “Pertamax” atau hanya mencantumkan link anda. Tunjukkanlah komentar terbaik anda sehingga mereka merasa tersanjung dengan kata-kata yang anda lontarkan. Komentar anda harus bisa memberikan pencerahan bagi semua yang membacanya.

Jangan menulis komentar yang negatif. Ya, jelas sekali, jika anda melihat suatu blog yang menurut anda contentnya tidak bagus namun memiliki pengunjung yang banyak, jangan pernah sekalipun mencaci-maki atau memberikan kritik pedas pada pemiliknya. Jika anda berniat baik, anda harus menyampaikannya dengan cara yang elegan. Kritik bisa dilakukan dengan cara yang baik, bukan sebaliknya.

Tampilkan link anda. Saat berkomentar, sisipkanlah link anda dengan anchor text sehingga pemilik blog dan komentator yang lain bisa mengetahui blog anda. Selanjutnya mereka pasti datang mengunjungi anda.

Ajaklah komunitas dalam blog tersebut untuk bergabung dalam blog anda.

Tentu anda tidak boleh secara terang-terangan dan langsung menyuruh pembaca blog tersebut untuk mengunjungi blog anda. Anda harus menggunakan cara halus, selipkan pesan-pesan anjuran untuk berkunjung ke blog anda di sela-sela komentar yang anda tulis itu. Atau, anda bisa menuliskan keyword-keyword blog anda dalam setiap komentar.

Jika anda rajin berkomentar, saya percaya komentar anda pasti berbalas. Kaum blogger memiliki ikatan yang kuat. Jika anda sudah berjasa banyak bagi seorang blogger, saya yakin mereka juga akan membalas apa yang anda lakukan.

Sekarang mari kita lanjutkan dengan etika berkomentar…

---------------

Intermezzo

Download Rahasia 9 CopyWriting CheckList untuk Meningkatkan Penjualan Produk Anda Laris Download disini

Download Ebook Gratis Mindset Copywriting di Era Digital pdf Download KLIK DISINI

5 Bahasa Hipnotik Selling Milton Model dan Contoh-Contohnya Download KLIK DISINI

Teknik Hypnoselling Menciptakan Trance Sebelum Persuasif Download KLIK DISINI

Definisi & Pengertian Apa Itu HypnoSelling & Manfaatnya Download KLIK DISINI

Download Emak-Emak Super Jago Jualan Laris Dapat Duit Tidak Bergantung Suami Download KLIK DIISNI

Download Belajar Bahasa Hipnotik untuk Penjualan Laris Manis untung Besar DOWNLOAD KLIK DISINI

Download Cara Menghadapi Konsumen/ Calon Pembeli yang Jutek Nyinyir Cerewet Ngeselin & Suka Komplain DOWNLOAD KLIK DISINI

--------------

6 Cara Mudah Mengalirkan Traffic Ke Blog Anda

Etika Berkomentar

Berkomentar di blog lain tak pelak menjadi salah satu strategi andalan para blogger untuk menjaring traffic. Tadi juga sudah saya sampaikan bagaimana aturan umum berkomentar di blog lain. Sekarang saya akan jelaskan mengenai etika berkomentar.

Ada prinsip dasar etika berkomentar yang sebaiknya perlu anda ingat. Yaitu jangan pernah menggunakan teknik spam komentar otomatis. Misalnya dengan menggunakan software tertentu yang bisa langsung mengirim komentar ke banyak blog. Mungkin awalnya anda akan langsung mendapat limpahan traffic. Tapi cara ini juga cepat merusak brand blog anda. Dengan cepat anda akan segera dicap sebagai spammer komentar.

Di sini saya akan sebutkan beberapa hal yang sebaiknya anda hindari. Tapi yang perlu
diketahui aturan ini sifatnya relatif. Artinya ada blogger yang memperbolehkannya, tapi ada yang melarangnya.



Apa sajakah etika berkomentar? Silakan anda simak saja...

1. Menggunakan link yang berlebihan. Maksudnya di dalam komentar, dimasukkan link-link. Tapi sebaiknya tak berlebihan. Karena penggunaan link-link ini bisa mengganggu diskusi yang sedang terjadi dalam komentar. Lebih parah lagi kalau link yang dimasukkan ternyata sama sekali tak berkaitan dengan isi posting.

2. Sering komentar, tapi sedikit kata. Banyak pemberi komentar yang suka memberikan banyak komentar tapi dengan sedikit kata. Harapannya dengan memberikan banyak komentar, bisa memperbanyak pintu traffic. Tapi perlu diingat, kalau yang anda tuliskan hanya satu atau dua kata saja, saya jamin harapan anda itu tak bakal jadi kenyataan. Lebih baik memberi sedikit komentar dengan banyak kata. Artinya, anda tak hanya menulis misalnya “pertamax” atau “kunjungi link ini”. Lebih baik anda menuliskan komentar yang cukup panjang. Minimal satu paragraf. Dan upayakan berkaitan dengan isi posting yang anda komentari.

3. Langsung berkomentar tanpa membaca postingan. Karena ingin cepat memberi komentar, kadang ada yang langsung memberi komentar tanpa membaca terlebih dulu seluruh isi postingan. Berkomentar dengan terburu-buru seperti ini bisa membuat anda salah berkomentar. Misalkan saja komentar anda tak sesuai, berlawanan, atau terlihat lucu dibandingkan isi posting. Anda akan terlihat “bodoh” di mata pengunjung lainnya. Ketika kita sudah salah berkomentar, tak mudah untuk menghapusnya. Anda harus meminta pemilik blog untuk menghapusnya. Dan ini memakan waktu lebih lama dibandingkan anda harus membaca teliti keseluruhan isi posting terlebih dulu.

4. Menyalahkan dan menyerang personal. Mungkin ketika membaca sebuah posting, anda tak setuju dengan isinya. Tentu saja anda boleh menyampaikan pendapat anda. Tapi ingat sampaikan secara elegan. Tidak dengan membabi-buta atau bahkan menyalahkan personal. Ingat, yang anda bicarakan adalah isinya, bukan orangnya. Kalau anda menyerang orang, citra anda akan negatif.

Anda dipandang sebagai blogger yang suka menyalahkan orang lain. Atau dengan kata lain anda menganggap paling benar sendiri. Sifat seperti ini paling dibenci oleh para blogger. Akibatnya anda akan dijauhi dan seumur hidup anda akan dicap sebagai blogger yang suka mengobarkan permusuhan. Kalaupun anda tak setuju terhadap isi sebuah posting, anda bisa sampaikan secara baik. Beri komentar secara santun dan yang sifatnya membangun akan membuat anda mendapat respek dari pengunjung lainnya.

5. Berkomentar negatif dengan memakai identitas anonim. Cara ini sama buruknya dengan poin di atas. Tak ubahnya seperti “berani melempar batu, tapi sembunyi tangan”. Pertimbangan memakai identitas anonim mungkin maksudnya agar tak ketahuan pemilik blog. Namun itu sama sekali sekali tak benar. Pemilik blog tetap dapat melihat IP-nya. Dan dengan begitu dapat melacak pengirim komentar. Sekali lagi, tak ada gunanya berkomentar negatif. Komentar negatif hanya akan merugikan diri sendiri. Kalaupun anda ingin mengkritik, sampaikan dengan cara yang santun dan elegan. Pasti pemilik blog akan jauh lebih senang. Sebab kritikan atau masukan berguna untuk meningkatkan kualitas blognya.

6. Menjadi pengkomentar pertama tapi dengan komentar tak bermutu. Tujuan orang berlomba menjadi pengkomentar pertama adalah agar ikut mendapat limpahan traffic. Sebab dengan berkomentar di depan, otomatis akan dibaca oleh pengunjung lainnya. Sehingga peluang blognya ikut dikunjungi lebih besar. Namun jangan sampai hal ini memperlemah reputasi anda karena berkomentar sembarangan. Baiknya, meski anda berupaya menjadi pengkomentar pertama, tapi mutu komentar tetap terjaga.

7. Mencantumkan identitas berdasarkan keyword. Teknik ini biasanya dilakukan dengan pertimbangan SEO. Jadi identitas pengkomentarnya dinamai kata kunci (keyword) yang banyak dicari. Secara SEO, langkah ini tepat. Tapi untuk membangun brand blog sangat buruk. Mengapa? Karena orang tak mengenal langsung siapa pemiliknya. Orang misalnya hanya tahu nama “Kaya dari Adsense” tapi tak tahu siapa nama sebenarnya. Selain itu dalam blogging orang tentu lebih nyaman misalnya menyebut Pak Sumartono atau Mas Abbie dari pada Mr “Kaya dari Adsense”. Karena itu saya sarankan lebih baik mencantumkan identitas asli anda. Bukan keyword!

8. Komentarnya tak memberi nilai tambah. Maksudnya, komentarnya tak memberikan nilai tambah terhadap isi posting. Padahal kalau mau kita sadari, salah satu cara membentuk brand blog adalah lewat komentar. Dengan memberikan komentar yang berkualitas, yang bisa memberikan nilai tambah terhadap isi posting, akan membantu membangun kredibilitas anda. Misalnya dalam sebuah posting terdapat lima hal yang dicantumkan. Anda bisa menambahkan poin-poin lainnya pada komentar anda. Dengan begitu, dijamin kredibilitas anda akan terangkat.

Baiklah. Itulah delapan etika berkomentar di blog. Tapi sekali lagi saya tekankan kalau etika itu sifatnya tak mengikat. Artinya ada yang mengikuti, tapi ada yang tak memperdulikannya. Semuanya kembali pada diri anda sendiri. Tapi kalau memang anda ingin menjadi blogger sukses spektakuler, baiknya anda ikuti saja etika tersebut. Sebab, akan membentuk kredibilitas anda secara baik.

Sering Melakukan Trackback

Melakukan track back merupakan salah satu cara memperbanyak link ke blog anda. Karena dengan men-trackback anda akan mendapatkan perhatian dari pemilik blog dan pengunjungnya. Bukan tak mungkin nantinya sang pemilik akan melakukan trackback balik. Dan pengunjung blog tersebut juga menelusuri trackback anda.

Yang dimaksud trackback adalah menautkan link ke artikel blog lain pada posting anda. Yang terjadi kemudian, mesin blog mereka akan menerima sinyal trackback dan mencantumkan potongan artikel dan link anda di blog mereka secara otomatis. Trackback selain untuk berkomunikasi dengan blogger lainnya, juga sebagai alat mempromosikan blog anda. Harapannya untuk ikut mendapat aliran traffic. Tujuan lainnya untuk melengkapi isi tulisan yang ada lebih dulu.

Contoh trackback begini. Misalnya saya membuat posting tentang cara mengalirkan traffic di blog JokoSusilo.com. Lalu misalkan Mas Wawan membuat sebuah posting dan di dalamnya terdapat link yang menuju posting saya tersebut. Itulah yang dinamakan trackback. Trackback dari Mas Wawan itu kemudian akan tampil di area komentar blog saya.

Dan agar trackback anda efektif, sebaiknya pilih blog yang memang memiliki traffic tinggi. Sehingga peluang mendapat limpahan traffic juga lebih besar. Makin sering men- trackback, makin dikenal anda, dan makin akrab hubungan anda dengan blogger tersebut.

Bertukar Link dengan Blogger Lain



Cara lain untuk memperbanyak link masuk adalah dengan bertukar link. Anda bisa ajak seorang blogger untuk bertukar link. Dan jika dia bersedia, anda bisa memasukkan link blognya di blogroll. Blogger tersebut juga akan memasukkan link blog anda di blogrollnya.

Penjelasan blogroll adalah daftar blog atau situs web lain yang tampil dan terdapat linknya pada blog anda. Daftar blog atau situs web yang dipasang itu yang biasanya sering dikunjungi. Atau sudah terjalin hubungan yang baik dengan pemilik blog.

Mengenai penamaannya tak harus “blogroll”. Tapi bisa diganti dengan nama lain. Beberapa blog menyebutnya sebagai “Favorit Saya”, “Teman Saya”, “Sering Dikunjungi”, “Blog Rekomendasi”, dan nama lainnya.

Memasang blogroll akan memperbesar peluang masuknya traffic ke blog anda. Apalagi kalau link blog anda sudah tersebar di banyak blogroll. Hasilnya, anda punya banyak “pintu masuk” yang mengarahkan pengunjung untuk datang ke blog anda.

Bertukar link merupakan kerjasama yang saling menguntungkan. Karena bisa saling bantu mengalirkan traffic. Pengunjung blog anda bisa ikut berkunjung ke blog teman anda. Dan begitupun sebaliknya.

Marketing dengan Artikel

Marketing dengan artikel artinya menerapkan strategi marketing dengan cara mendaftarkan artikel anda pada artikel-artikel direktori. Tujuannya jelas, apalagi kalau bukan meningkatkan traffic.

Tapi, sebelumnya apa anda tahu apa itu artikel direktori? Artikel direktori merupakan jenis situs web yang menerima artikel-artikel kiriman dari luar. Layaknya sebuah majalah, artikel direktori siap menampung artikel yang anda tulis.

Kenapa direktori menjadi lahan pemasaran artikel anda? Karena kebanyakan pengguna internet menggunakan artikel direktori ini sebagai salah satu sumber informasi. Jadi, jika artikel anda ingin dibaca oleh banyak orang, cobalah untuk memasukkan artikel anda ke dalam artikel direktori ini. Otomatis, orang yang membaca artikel anda langsung masuk ke blog anda.

Ada banyak artikel direktori yang bisa anda temukan di internet, antara lain:

http://ezinearticles.com/
http://www.articlesbase.com/submit-articles.php
http://www.e-articles.info/
http://www.goarticles.com/

Jika pasar anda lokal, anda bisa manfaatkan web berikut:

http://www.semuabisnis.com/
http://www.artikelmu.com/

Beberapa artikel direktori di atas menerima artikel dari para blogger maupun webmaster untuk ditampilkan dalam web pagenya. Jadi, saat pengunjung mencari informasi tentang topik tertentu, mereka akan mencarinya di artikel direktori ini. Jika artikel anda ditemukan, berarti tambahan pembaca dan pengunjung baru untuk anda.

Untuk memasukkan artikel di direktori, ada beberapa hal yang harus anda penuhi. Misalnya...

Memiliki nama domain sendiri. Ya, upayakan blog anda memiliki nama domain sendiri, istilahnya top level domain. Di Yahoo, hanya blog-blog yang memiliki top level domainlah yang bisa dimasukkan dalam daftar indexnya. Relevansi content blog dengan domain. Untuk mempermudah search engine mendata blog anda, upayakan isi blog mencerminkan nama domain yang anda miliki.
100% sempurna. Maksudnya? Begini... agar blog anda berada di urutan teratas search engine, anda harus memastikan tidak ada broken link, gambar yang tidak bisa tampil, atau javascript error pada halaman web anda. Juga, jangan coba-coba mensubmit artikel jika masih belum 100% sempurna.
Kesesuaian dengan aturan direktori. Anda perlu tahu, masing-masing direktori memiliki aturan dan petunjuk masing-masing. Jadi, agar blog anda terhindar dari diskualifikasi, anda harus terlebih dulu tahu peraturan direktori yang menjadi sasaran anda.

Halaman utama. Jangan mendaftarkan seluruh halaman/page blog anda, karena biasanya direktori tidak menerima halaman blog yang terlampau banyak. Jadi, pastikan anda hanya mensubmit halaman utama blog anda.

Menampilkan link. Jika anda menemukan beberapa direktori yang mengijinkan menaruh link dalam artikel, anda bisa menaruh anchor text dalam artikel blog, yang terhubung dengan alamat blog anda secara langsung.

Nah, jika di kemudian hari ada cara dan alternatif lain untuk memasarkan bisnis anda, jangan lewatkan begitu saja! Segera pelajari dan masukkan blog anda di sana! Internet selalu berkembang... akan selalu ada teknologi terbaru yang harus anda ikuti. Otomatis, akan ada strategi baru yang juga perlu anda ikuti. Jangan ketinggalan, segera Action!

Marketing dengan Yahoo Answers

Inilah tempat yang juga anda bisa manfaatkan untuk mengalirkan traffic ke blog anda. Yahoo Answer adalah tempat bertanya dan menjawab yang semuanya dilakukan oleh pengunjung. Di sana anda bisa cari pertanyaan yang terkait dengan isi postingan anda. Lalu anda jawab pertanyaan tersebut berdasarkan isi posting anda. Dan jangan lupa untuk memberikan link menuju posting tersebut.
Menggunakan Yahoo Answer cukup efektif. Karena Yahoo Answer merupakan salah satu tempat yang banyak dikunjungi orang untuk memecahkan persoalan yang dihadapinya. Mereka akan mencari jawaban atau solusinya di sana. Kalau anda bisa memberikan jawaban yang memuaskan, dijamin mereka akan mengklik link anda.

Tertarik memanfaatkannya? Langsung saja klik http://answers.yahoo.com. Ketikkan kata kunci yang berhubungan dengan isi posting anda. Begitu ketemu, anda bisa periksa pertanyaannya. Jika memang sesuai isi posting anda, anda bisa menjawabnya dan membubuhkan link blog anda.

Jangan Menggunakan Link Farm!

Jangan sekali-kali menggunakan link farm (peternakan link) untuk mengalirkan traffic anda!
Anda tahu yang dimaksud link farm? Link farm adalah halaman yang isinya hanya link saja. Tak ada artikel yang utuh. Kadang isinya hanya keyword saja. Dalam satu halaman bahkan bisa berisi ratusan link.

Jangan pernah anda menggunakan cara ini. Google sangat membenci link farm. Karena itu menunjukkan rendahnya mutu blog tersebut. Tanpa segan Google juga akan menempatkan link farm tersebut beserta link-link yang ada di dalamnya di urutan terbawah.

Maka, sekali lagi jangan pernah menggunakan link farm. Hindari saja. Karena itu hanya akan menjerumuskan blog anda ke jurang kegagalan.

----------------------------

Demikian 6 Cara Mudah Mengalirkan Traffic Ke Blog Anda. Semoga bermanfaat. Share artikel 6 Cara Mudah Mengalirkan Traffic Ke Blog Anda ni ke kawan blogger anda ya?




Stop..!!. Bisnis Reseller Tanpa Modal, Produk Organik Alami Back to Nature, Potensi Jutaan Seminggu Pendaftaran Gratis Mau? SELENGKAPNYA KLIK DISINI

6 Cara Mudah Mengalirkan Traffic Ke Blog Anda 6 Cara Mudah Mengalirkan Traffic Ke Blog Anda Reviewed by Adhin Busro on 10.57 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD