Memulai Bisnis Online, Langkah Praktis Mendatangkan Traffic/ Trafik Melimpah ke Situs Anda

Traffic is a king. maksudnya adalah dalam bisnis online traffik atau kunjungan ke halaman penjualan/ situs anda adalah hal yang sangat vital. Tanpa traffic maka produk yang anda jual tidak ada yang mengunjungi dan menjadi sebab tidak adanya sales. Gak ada sales bisnis anda bisa tutup dan bangkrut.

Gambar dari google

Makanya pebisnis online mati2an mendatangkan traffic ke situs dengan berbagai cara. Dari cara legal aman sampai spam atau nyepam tidak ada masalah yang penting banyak traffic/ trafik. Nah kali ini kita akan membahas secara global bagaimana caranya mendatangkan traffic ke halaman penjualan anda.


Memulai Bisnis Online, Langkah Praktis Mendatangkan Traffic/ Trafik Melimpah ke Situs Anda

Berikut artikel Memulai Bisnis Online, Langkah Praktis Mendatangkan Traffic/ Trafik Melimpah ke Situs Anda. Artikel ini adalah sambungan artikel sebelumnya. Baca selengkapnya

Yaitu artikel tentang langkah2 bisnis online. Saya ulangi lagi 5 Langkah/ Cara Memulai Bisnis Online Dari Awal Sampai Akhir

Langah Mendatangkan Traffic Ke Situs Anda



Bila website Anda sudah jadi, maka langkah selanjutnya adalah membuat banyak orang berkunjung ke situs Anda. Konsepnya sama seperti membuka toko, untuk mulai mencetak penghasilan, kita harus membuat website dikunjungi.

Berikut lima cara mendatangkan traffic :

1. Melalui media sosial
2. Melalui iklan
3. Membuat “gerbang” value
4. Dengan SEO
5. Konten Super manfaat


1. Mendatangkan Traffic Melalui media sosial

Buatlah media sosial untuk situs Anda. Ada tiga tips membuat media sosial Anda cepat berkembang :

Buat kontent viral, dengan kata lain, menarik untuk disebarkan

Misalnya : Cokelat menurunkan kadar galau, mention temanmu yg lagi Galau.

Atau : Kopi pernah dikatakan sebagai minuman termahal di Dunia Retweet kalau Anda pecinta Kopi

Kalau Anda ingin menyebarkan kontent web, buat dengan Headline menarik, misalnya :

Apakah teh berbahaya bila diminum setelah makan Nasi ? <www.Link Situs Anda>

Sentuh” -dengan mention misalnya- pihak yang berkompeten dengan niche yang Anda ambil untuk melakukan promosi. Siapa tahu pihatk tersebut membalas Anda, ini bisa jadi sarana promos gratis.

Buatlah kuis, minta follower Anda meretweet atau memention temannya, buatlah kuis yang membuat akun Anda tersebar lebih luas.

Misalnya : Hadiah akan diundi setelah 1000 terdapat fans.

Media sosial juga berfungsi untuk “mengikat” pengunjung situs atau pelanggan Anda.


TIPS Mencari Traffic Lewat Media Sosial

Twitter

Gunakan tweetdeck untuk memudahkan pengaturan akun twitter. Gunakan tweetreach atau tweetstats untuk melihat performa twitter Anda

Facebook

Gunakan mediafeedia untuk memudahkan pengaturan akun facebook. Gunakan likealyzer atau wolframalpha untuk melihat performa facebook Anda



2. Mencari Traffik Melalui iklan

Jangan ragu beriklan untuk website Anda, iklan di internet murah dan efektif dalam Bisnis Online.

Anda bisa beriklan di media sosial seperti facebook.(Anda harus memilki fanspage)

Anda juga bisa beriklan melalui daftar perusahaan iklan PPC di langkah ketiga sebagai ADVERTISER, bukan publisher. Contoh : adsensecamp advertiser

Anda bisa gunakan jasa buzzer di media sosial, Buzzer adalah akun media sosial dengan banyak follower atau fans.


3. Traffic dengan Cara Membuat “gerbang” value

Berbeda dengan kuis, aturannya adalah, berikan materi menarik sesuai niche Anda, sebarkan ke beberapa “tempat” diinternet kemudian arahkan ke situs Anda.

Contoh : Membuat video youtube. Anda bisa mengupload video tentang cara memakai hijab yang memiliki link ke situs Anda.

Mengupload Slide presentasi di www.slideshare.net kemudan berikan link menuju situs Anda.

Menjadi guest blog di situs lain. Guest blog adalah sebuah cara dimana Anda menulis artikel di Situs orang lain yang memiliki niche sama dengan Anda. Anda bisa mencari situs yang menerima guest blog di google.

Membuat tuilisan yang bermanfaat di catatan facebook yang memiliki link ke situs Anda. Catatan facebook bisa memuat kontent yang lebih banyak dibanding postingan biasa.

Note : pastikan materi/kontent dan link yang Anda tawarkan memiliki manfaat yang tinggi. Semakin tinggi manfaat yang Anda berikan, semakin besar kemungkinan traffic yang datang.


4. Membuat kontent yang super bermanfaat dan spesifik

Anda mungkin pernah mendengar istilah content is a king dalam Bisnis Online. Beberapa pemilik bisnis online percaya, kontent yang sangat bermanfaat untuk target tertentu akan menarik traffic dan penjualan dengan sendirinya.

Tentu saja kontent ini bukan kontent biasa, tapi kontent yang sangat lengkap membahas dan memberikan solusi dari sebuah tema tertentu dan dikemas dengan ilustrasi pendukung.

Misalnya :

Panduan Copywriting yang saya berikan gratis Anda tentu harus menguasai tema yang Anda pilih, bisa dengan membaca post, artikel, video tutorial tentang tema tersebut. Kemudian merangkumnya dengan tulisan Anda. Konten seperti ini biasanya membutuhkan beberapa hari bahkan minggu untuk pengerjaannya.


5. Dengan SEO

SEO adalah sebuah cara untuk membuat sebuah situs/website ada di halaman pertama search engine seperti Google, Bing,Yahoo dll sesuai keyword tertentu sehingga website menjadi mudah ditemukan oleh pengguna internet


/> .
SEO bertujuan meningkatkan jumlah kunjungan (traffic) ke dalam website.

Mesin pencari seperti google sangat spesifik dalam menilai dan menyampaikan informasi. SEO membuat informasi yang Anda tawarkan dalam website Anda sampai pada orang yang memang mencarinya.

Anda bisa bayangkan, apabila Anda adalah pemilik toko sepatu dan pengguna internet yang mencari sepatu di google menemukan website Anda di halaman pertama, maka besar kemungkinan mereka akan mengunjungi website Anda.

SEO bukanlah teknik jangka pendek. SEO di dalam sebuah situs dilakukan continuous. Ada dua teknik dalam SEO:

On Page SEO.

Optimasi di dalam situs. Anda bisa menggunakan pluggin SEO. YOAST untuk panduan On Page SEO Anda

Off Page SEO

Inti dari Off Page SEO adalah meletakkan link yang menuju ke situs Anda di beberapa situs lain di internet (backlink).

SEO juga ada dua jenis :

Organic SEO

SEO murni dengan optimasi yang Anda lakukan.

Non Organic SEO

SEO dengan membayar iklan dengan Google Adwords

Salah satu hal yang harus Anda ketahui dalam Bisnis Online adalah, Traffic yang tinggi belum tentu menghasilkan penjualan yang tinggi pula, ini disebut tingkat konversi.

Ada beberapa cara untuk lebih memaksimalkan potensi penghasilan Anda dari traffic yang masuk ke website Anda. Salah satunya dengan teknik e mail marketing : List Building

-----------------------------

Paling tidak itulah 5 cara mendatangkan traffic ke situs penjualan anda yaitu.

1. Melalui media sosial
2. Melalui iklan
3. Membuat “gerbang” value
4. Dengan SEO
5. Konten Super manfaat

Untuk detail caranya nanti bisa kita bahas kemudian kalau ada waktu dan ingat.. hehe. Sementara ini sudah cukup.

Demikian Memulai Bisnis Online, Langkah Praktis Mendatangkan Traffic/ Trafik Melimpah ke Situs Anda. Semoga dengan cara belajar dan terus praktek maka situs anda bisa kedatangan ribuan visitor unik setiap harinya sehingga sebanding dengan tingkat penjualan. Aamiin

Share ya? Semoga bermanfaat.




Stop..!!. Bisnis Reseller Tanpa Modal, Produk Organik Alami Back to Nature, Potensi Jutaan Seminggu Pendaftaran Gratis Mau? SELENGKAPNYA KLIK DISINI

Memulai Bisnis Online, Langkah Praktis Mendatangkan Traffic/ Trafik Melimpah ke Situs Anda Memulai Bisnis Online, Langkah Praktis Mendatangkan Traffic/ Trafik Melimpah ke Situs Anda Reviewed by Adhin Busro on 08.14 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD