Memulai Bisnis Online, Daftarkan Website Anda untuk Mulai Menghasilkan Uang Sekarang

Ini adalah artikel ke sekian dan artikel terakhir yang membahas tentang 5 langkah memulai bisnis online. Jangan lupa juga baca Memulai Bisnis Online, Langkah Praktis Mendatangkan Traffic/ Trafik Melimpah ke Situs Anda BACA DISINI.

Gambar dari google


Memulai Bisnis Online, Daftarkan Website Anda untuk Mulai Menghasilkan Uang Sekarang

Artikel terakhir tentang bagaimana mendaftarkan website anda untuk mulai menghasilkan uang dan juga langkah-langkah evaluasi.

Berikut artikel Memulai Bisnis Online, Daftarkan Website Anda untuk Mulai Menghasilkan Uang Sekarang. Artikel ini adalah sambungan artikel sebelumnya. Baca selengkapnya

Yaitu artikel tentang langkah2 bisnis online. Saya ulangi lagi 5 Langkah/ Cara Memulai Bisnis Online Dari Awal Sampai Akhir

Mendaftarkan Website untuk Monetization

1. Mendaftar pada Affiliate Program


Kalau Anda memilih menjadi affiliater, kini saat nya Anda mendaftarkan situs Anda untuk bisa mulai mencetak penghasilan. Anda bisa mendaftar di affiliate program lokal atau international di beberapa website penyedia program affiliate baik lokal atau international. 

Untuk Anda yang baru memulai bisnis Online Anda, saya merekomendasikan program Afiliate Lokal. Affiliate lokal biasanya lebih mudah untuk diikuti dan dipahami terutama untuk Anda yang baru memulai bisnis online karena semua petunjuk ditulis dalam bahasa indonesia.

Anda harus memilih penyedia progam affiliate dengan hatihati, karena beberapa perusahaan affiliate punya kemungkinan curang dan tdak membayar komisi. Saya sangat merekomendasikan Anda hanya memilih jenis produk Affiliate yang 100% sesuai dengan Niche website yang sudah Anda tentukan.

Lokal. Contoh swebsite kredibel yang membuka program affiliate :

1. Lazada-affiliate-program

Lazada adalah perusahaan yang memiliki banyak varian produk, bahkan menyandingkan dirinya seperti situs Affiliate international Amazon, 

2. Zalora partner

Zalora kurang lebih mirip dengan lazada Namun lebih berfokus pada produk fashion.

3. Yubi Affiliate

4. Ratakan

Ratakan adalah digital market place indonesia, mirip clickbank.


Internasional. Situs affiliate program international memang sudah lebih dahulu terkenal akan hasilnya yang luar biasa. Ini karena situs affliate internasional mentarget pasar dunia yang terbiasa berbelanja online.

Kalau Anda lancar memahami bahasa inggris, penggunaan affiliate international ini mudah, kurang lebih sama dengan lokal. Beberapa penyedia program affiliate international :

  • Amazon Memiliki banyak varian produk fisik.
  • Clickbank Memiliki banyak varian produk digital.
  • Hostgator Affiliate merchant penyedia domain & hosting.

Tentu saja masih banyak situs affiliate lokal atau international yang bisa Anda cari di google. astikan Anda mengikuti program affiliate yang kredible.


2. Mendaftar pada Perusahaan Advertising

Kalau Anda memilih menjadi publisher, saat nya Anda mendaftarkan situs Anda untuk bisa mulai mencetak penghasilan dengan menayangkan iklan PPC. Saat ini banyak perusahaan advertising PPC , baik lokal maupun international. Anda bisa mencoba mendaftarkan situs Anda ke perusahaan penyedia iklan yang cukup kredibel dibawah ini. Daftarkan situs Anda sebagai PUBLISHER. :

Lokal
  • Adsensecamp
  • KlikSaya
  • Kumpulblogger
  • IdBognetwork
  • Adplus

International
  • Google adsense
  • Bidvertiser
  • Media.net publishers
  • Chitika publishers
  • Infolinks publishers
  • Vibrantmedia publishers
  • Clicksor publishers



Note: Ada kemunginan awalnya situs Anda tidak langsung diterima. Namun jangan menyerah untuk terus mencoba. Untuk Anda pemilik Toko Online, Anda juga bisa mendaftarkan situs Anda untuk menjadi Affiliater atau Publisher


Melakukan Evaluasi 

Setelah Anda mahir membuat konten/tulisan, mendatangkan traffic dan mencetak pendapatan, maka langkah selanjutnya adalah mengevaluasi hasilnya. Apakah pendapatan yang Anda terima sesuai dengan target yang Anda inginkan ? Apakah traffic yang masuk dalam situs Anda cukup tinggi ?

Anda bisa terus memperbaiki kontent dan strategi Anda dalam mendatangkan traffic. Ini bertujuan agar Bisnis Online Anda mengalami peningkatan setiap periode. Anda bisa melihat data traffic yang masuk ke dalam situs Anda untuk evaluasi dengan menggunakan Google Analytic.

Google Analytic

Saat Anda mengupdate tema, periksa kode google analtic di editor > header. Kalau kode yang Anda tempatkan menghilang artinya Anda harus mengulang mengcopy kode tersebut di header.

Tracking code juga bisa Anda aktifkan dengan pluggin google analytic for wordpress. Setelah penempatan tracking code selesai. Kembali ke situs google analytic, di bagian reporting Anda sudah bisa mengakses data pengunjung situs Anda.

----------------------

Demikian bahasan awal tentang Memulai Bisnis Online, Daftarkan Website Anda untuk Mulai Menghasilkan Uang Sekarang. Ini memang bukan bahasan detail tapi paling tidak bisa membuka cakrawala anda bahwa ada cara monetize blog atau website.

Ada beberapa atau malah banyak cara. Silahkan pilih yang sesuai dengan passion atau kesukaan anda. Kalau anda suka nulis artikel maka cobalah daftar iklan PPC misalnya adsense. Kalau anda suka review produk cobalah jual produk atau jadi reseller lazada atau tokped.

Jika anda suka membuat produk digital cobalah jualan ebook. Dan masih banyak contoh yang lainnya. Intinya adalah ada di 5 langkah

5 Langkah/ Cara Memulai Bisnis Online Dari Awal Sampai Akhir
  1. Langkah Pertama. Memilih Bisnis Online.
  2. Langkah Kedua. Membuat Website
  3. Langkah Ketiga. Mendatangkan Traffic.
  4. Langkah Keempat. Mendaftarkan Website.
  5. Langkah Kelima. Langkah terakhir adalah Evaluasi. Perlu tes dan ukur.

Hanya 5 langkah itu tidak ada yang lain lagi. Intinya 5 langkah diatas harus dipelajari sebaik-baiknya agar bisnis online yang anda jalankan bisa berjalan dengan baik.

Demikian Memulai Bisnis Online, Daftarkan Website Anda untuk Mulai Menghasilkan Uang Sekarang semoga bermanfaat. Share ya?




Stop..!!. Bisnis Reseller Tanpa Modal, Produk Organik Alami Back to Nature, Potensi Jutaan Seminggu Pendaftaran Gratis Mau? SELENGKAPNYA KLIK DISINI

Memulai Bisnis Online, Daftarkan Website Anda untuk Mulai Menghasilkan Uang Sekarang Memulai Bisnis Online, Daftarkan Website Anda untuk Mulai Menghasilkan Uang Sekarang Reviewed by Adhin Busro on 10.50 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD